🌠13 : lakik time

1K 196 22
                                    

Sore hari ini cerah, secerah senyum Yusuf yang ngeliatin foto mereka waktu makrab dipantai. Nggak ada yang spesial dari muka orang-orang yang kepanasan gara-gara nunggu setting kameranya kelamaan. Salahin Apin kalo urusan itu.

Tapi dipojok kiri bawah layarnya, ada sosok dia yang duduk sambil pose. Lengkap sama Nina yang numpu kedua tangan di pundaknya. Waktu itu pose Yusuf tuh santai, cuma tiba-tiba tangannya Nina nemplok bikin kaget plus ser-seran.

"Suf, korek dong." pinta Jeffrey yang udah nyelipin satu lintingan tembakau dimulutnya.

Yusuf ngelempar korek tanpa banyak tanya lagi. Emang tujuannya mereka berenam ngumpul di pendopo sore ini, ya karena mau nyebat.

Yusuf, Jeffrey, Jeco, Marvin, Yoan sama Erwan. Jangan kalian kira Erwan ga bisa ngerokok ya, tentu bisa, tapi kaya Jeffrey cuma sesekali aja.
Bisa kalian liat ada berbagai jenis rokok disekitar mereka.

Yusuf ga nyebat kok, cuma pengen kumpul aja. Biasanya malah ada Abram sama Chandra. Tapi dua anak itu dari tadi siang baru sibuk nugas sama kerjaan, udah gitu pawangnya Chandra kan satu lingkup sekarang.

Waktu di cafe aja, Jeco udah ketar-ketir dipelototin.

"Gue heran, kenapa Juan bisa nggak ngerokok ya ?" buka Marvin yang paling awal sebal-sebul disini.

"Orang kaya nakalnya elit bro." jawab Jeco kemudian.

Erwan nyamber, "iya sih nggak ngerokok. Sekali main bawaannya bintang."

"Bukan maen." sahut mereka kompak.

Yoan dari tadi nyimak sambil natap ke Erwan. Dia tuh terheran-heran, gimana bisa seorang siswa berprestasi semasa SMP dan SMA bisa ngerokok. Setau Yoan dulu, Erwan pernah ikut kampanye anti rokok bareng Joana.

Belum berani Yoan tanya sama Erwan. Agak gimana gitu sih. Nggak lama, Daren dateng sambil geleng-geleng.

"Haduuh, kalian ga sayang paru-paru bener dah."

"Tau nih, minta mati muda kayanya. Udah tau baru musim coroncong." Yusuf menimpali.

"Elah, Erwan aja yang dulu ikut gembar-gembor kampanye anti rokok aja nyebat. Masa gue calon bintang iklan L.A mild ga boleh ?" Jeco nyerocos sambil agak menyombongkan diri. Cita-citanya dia tuh ga muluk-muluk kok, dia cuma pengen jadi bintang iklan rokok fav nya aja.

Yoan akhirnya buka suara, "Jujur nih bro, gue sendiri heran. Lo ikut kampanye anti rokok, tapi setelahnya Lo malah nyebat."

Erwan cuma ketawa ringan. Hampir semua orang kalo liat dia nyebat juga pertanyaannya kaya Yoan. Jadi dia udah punya materi untuk jawab juga.

"Don't judge a book by the cover, Yoan." balas Erwan enteng.

Yoan matiin rokoknya karena samar-samar denger suaranya Joana. Takut ketauan terus dijutekin sama kakak kembarnya.

"Ya gue heran aja. Bokap Lo nggak ngerokok, tapi Lo malah ngerokok gini ?"

"Itulah kesalahan gue karena ga pinter milih circle pertemanan. Sebenernya udah dari awal ospek sih, niat gue mau deket sama kating biar ga kena senioritas dan hukuman, eh salah pilih. Tau gitu, gue mending dihukum."

"Jangan nanggung kalo ngomong. Ceritain, cepet!" suruh Jeffrey sambil guncang-guncang badannya Erwan.

"Singkat aja ya ?"

"Iya deh, terserah Lo yang penting  jelas." balas Jeffrey lagi.

"Kaya yang gue bilang tadi. Gue ini salah pilih circle, masih bocah jebolan  SMA yang bego banget lah, dan emang paling anti dihukum juga. Akhirnya gue deketin kakak tingkat. Gue pikir, tadinya gue deket sama mereka tuh bakalan disuruh-suruh atau di perlakukan kaya junior mereka lah, ternyata enggak. Asli, mereka bikin gue nyaman disana. Mereka mau ngejelasin tugas-tugas semasa ospek, bahkan sampe gue tanya-tanya soal tugas gue juga dibantu."

KARANTINA LOKAL ft. 97lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang