Intro

8 0 0
                                    

Bara Albaraa adalah seorang guru muda di SMA Harapan Katulistiwa. Ia adalah lulusan Michigan University dengan jurusan Psikologi. Entah karena apa, dirinya malah memilih untuk menjadi guru BK di sekolah itu. Padahal ia mendapatkan banyak penawaran pekerjaan di berbagai perusahaan dengan gaji yang fantastis.

Bara merupakan seorang yang memiliki jiwa kerelawanan, ia sangat peduli dengan siapapun disekitarnya. Sekiranya ada yang meminta bantuan, ia pasti akan mengusahakan semampunya.

Ia melakukan semua itu karena kilas balik dari masa lalunya yaitu seorang anak yang di terlantarkan orang tuanya, masa kecilnya ia habiskan di panti asuhan. Sedari sekolah menengah, ia berusaha untuk mencari uang agar tidak terlalu merepotkan ibu panti.

Bara akhirnya bisa membuktikan, dan membanggakan tempat asuhan yang sudah merawatnya itu dengan berkuliah di luar negeri. Ia juga berhasil memakmurkan tempat panti asuhan yang dulu ia tinggali, dan juga membuat beberapa panti asuhan lainnya.

Namun, tidak ada satupun berita yang meliputnya ataupun artikel yang menulis tentangnya di media. Itulah mengapa di Sekolah ini Bara hanya dikenal sebagai Guru BK serta pembimbing Ekskul Voluntee.

Voluntee sendiri adalah ekskul yang dia ajukan pada tahun keduanya mengajar di SMA Harapan Katulistiwa. Peminatnya sangat sedikit, bahkan sudah berjalan setahun belakangan ini hanya memiliki 12 anggota dan itu pun tidak selalu semuanya mengikuti pertemuan.

Bara orang yang sangat sabar, tetapi tegas, setiap sudah mengambil keputusan ia harus bertanggungjawab atas apa yang diterimanya kemudian hari nanti.

Bara ingin anak-anak bimbingannya lebih peka terhadap keadaan sekitar, memiliki pola pikir yang kritis, serta mampu menyelesaikan masalah mereka sendiri. Bara ingin melihat mereka sebagai orang-orang hebat di masa depan.

The Point Of YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang