Bagian 1

54 6 1
                                    

     Bumantara kelabu membuatnya berlari guna menghindari tetesan air yang mulai jatuh menyentuh tanah yang ia pijak. Netra coklatnya bergerak kesana-kemari mencari tempat berlindung dari derai hujan yang mulai deras, ranumnya melengkung membentuk kurva begitu melihat halte yang sudah dekat, dia mempercepat langkahnya dan tersenyum lega begitu berhasil mencapai halte.

     Sanskara Arkatama, pemuda berusia delapan belas tahun yang baru saja menyelesaikan sekolah akhirnya, dia tinggal bersama adiknya Johanes Arkatama yang masih berusia lima belas tahun. San, pemuda itu tumbuh dengan baik bersama paman dan bibinya hingga usia enam belas tahun, pada ulangtahunnya yang ke tujuh belas San meminta ijin untuk tinggal sendiri, kini San sedang berusaha mencari pekerjaan tetap. terkadang San menjadi sukarela di beberapa acara, entah sebagai pencuci piring atau tukang bersih bersih. Penghasilannya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama adiknya ditambah paman dan bibi yang terkadang memberi mereka uang bulanan, untuk masalah sekolah bibi dan pamannya masih tetap membayarkan sekolah sang adik, mereka meminta untuk San dan Johan untuk tetap tinggal saja bersama mereka namun San menolak dengan alasan bahwa paman dan bibi sudah baik merawatnya dan adiknya saja sudah cukup. Karena sifat keras kepalanya paman dan bibipun menyerah untuk meminta mereka tinggal bersama.

     Setelah menunggu cukup lama akhirnya bus pun datang, San dengan segera masuk kedalam bus untuk segera pulang, kelabu yang tadinya menghias nabastala kini tergantikan oleh sandyakala yang begitu indah. Sekalilagi San tersenyum tipis memandang senja dengan binar indah yang terpancar dari netra coklatnya. Bus berhenti didekat tempatnya tinggal, San bergegas turun tak lupa membayar ongkos. Ia melangkahkan kaki panjangnya menuju salah satu rumah untuk bertemu adik tercintanya. “Buk-...

Cast

1. Sanskara Arkatama as Park seonghwa

2. Johanes Arkatama as Choi Jongho

SANSKARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang