Bagian 2

50 8 1
                                    

San bergegas turun tak lupa membayar ongkos. Ia melangkahkan kaki panjangnya menuju rumah salah satu tetangganya untuk menjemput sang adik. "Buk

°°°

    "Buk, terimakasih ya sudah menjaga Johan seharian ini. Saya membawa beberapa makanan ringan untuk ibuk dan dek Aka," ucap San dengan senyum manisnya. "Aduh nak San, terimakasih loh. Nak Jo sedang menonton tv di dalam dengan Aka, ayo San masuk dulu," San membalasnya dengan senyuman, lalu mengikuti wanita yang ia panggil ibuk masuk kedalam rumahnya.

     Setelah beberapa waktu berbincang dengan ibuk, San dan Johan memutuskan pulang untuk mandi dan makan malam. "Kak San..," lirih Johan memanggil kakaknya yang sedang mencuci piring. "Iya Jo? Ada apa? Jo mau jalan jalan lagi sepeti kemarin malam?," jawab San dengan senyum manisnya, San mengusap tangannya yang basah selepas mencuci piring lalu menempatkan diri didepan sang adik yang terlihat takut. "Jo, kenapa terlihat takut? Ada yang mau Johan bicarakan dengan kakak?," ucap San sembari mengusap surai hitam adiknya yang dibalas dengan gelengan. "Johan mau ulang tahun Johan nanti dibelikan kue ulang tahun dan es krim seperti Aka bulan lalu," ucapnya sambil menunduk yang dihadiahi senyum lembut dari kakaknya. "Johan mau juga ya, okey Kak San akan membelikan Johan kue dan es krim untuk ulang tahun Johan dua bulan lagi," Johan tersenyum karena tanggapan dari kakaknya. "Terimakasih kak, Johan sayang kakak!," pelukan hangat San dapatkan usai seruan Johan barusan. "Kakak juga sayang Johan, sekarang Johan cuci kaki lalu mandi ya," ucap San yang diberi anggukan oleh Johan. Johan bergeras pergi mencuci muka dan menggosok giginya lalu melangkah ke kamar, San mengikutinya dari belakang, menggelar tikar dan mengambil bantal lalu merebahkan badan disana.
Jam menunjukkan pukul dua belas malam, namun San terlihat masih terjaga di tempatnya. San masih terpikirkan oleh permintaan adiknya tadi, sebenarnya bisa saja jika San membelikan Johan kue dan es krim yang hanya puluhan ribu di toko dekat tempat tinggalnya, tapi San ingin memberi yang terbaik untuk adik satu satunya. San menghela nafas lalu memutuskan untuk segera pergi kealam mimpi.

     Esoknya di lantai dapur yang sama. Kedua bersaudara ini bersiap untuk memulai aktifitas. Kebetulan sekali hari ini San mendapat tawaran untuk menjaga kedai es di acara bazar didekat sekolah adiknya dengan bayaran yang bisa dibilang lebih dari cukup. San berangkat bersama adiknya, menaiki bus dari halte yang sama seperti kemarin sore.

      Selama diperjalanan San masih terus memikirkan permintaan adiknya semalam, netranya bergerak menatap sang adik yang duduk di kursi penumpang disebelahnya. Senyuman tipis melukis wajah tampan San begitu tatapan mereka bertemu. "Dek, nanti pulang langsung ke bazar dekat sekolah mu ya?, kakak ada kerja disana hehe. Nanti kita pulang bersama ya?," serentetan kata yang keluar dibalas anggukkan oleh sang adik. Bus berhenti, San mengajak adiknya untuk turun dan membayar ongkos. "Sekarang Johan masuk ya. Sekolah yang baik, kakak kerja dulu," ucap San sembari mengusap surai sang adik.

     Disana terlihat pemuda tampan dengan rambut hitam legam yang tersapu angin sedang melayani pelanggan dengan senyum manis yang terus terlukis diwajahnya. Pemuda itu adalah San, San terus berkerja dengan semangat demi memberikan adiknya hadiah ulangtahun terbaik. Pada pukul 2 siang sang adik datang menghampirinya bersama seorang pria yang sepertinya seumuran dengan San. "Kak, lihat dia kak Haydan. Dia menemani aku buat cari kakak disini.," ujar Johan dengan antusias, San melihat ke arah pria yang di sebut adiknya sembali tersenyum tipis dan mengulurkan tangannya. "Hai, saya Sanskara Arkatama. Terimakasih ya sudah menemani Johan mencari saya disini". Haydan diam memandang wajah San yang sangat manis untuk ukuran seorang pria, hingga akhirya pikirannya kembali ke bumi lalu membalas jabatan tangan San "Ah ya. Sama-sama, saya Haydan Lakeswara panggil saja Haydan.," Ujarnya sembari tersenyum kikuk.

New cast opened

1. Akatama Widjaya as Kang Yeosang

2. Haydan Lakeswara as Kim Hongjoong

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 29, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SANSKARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang