Draken menatap Mikey dalam diam
"Ne Mikey apa kah kau bisa bersama ku lebih lama?"Mikey sontak menoleh ke arah draken perlahan lahan menyudah kan aktifitas makan nya " entah lah ".
Hening , mereka diam tak ada yang mau membuka suara nya. mereka larut dalam pikiran masing masing.
Tiba tiba pintu terbuka menampakkan teman teman draken dan mitsuya , mereka datang untuk menjenguk Mikey.
"Kalian, bagaimana kalian tau aku ada disini? "
Baji mendesung mendengar perkataan draken " ayolah kami Ini teman mu , apa kau lupa itu ha?"
"G, lu monyet bukan temen gw".
" Anjink lu, biar dikata kek monyet gw tetep ganteng " ucap baji yang membanggakan diri nya.
" Ganteng gw skip"
" Anj , ngajak berantem?"
" Gak males lu bauk."
Mikey yang melihat dua interaksi manusia tersebut hanya tersenyum disatu sisi dia juga terkejut bahwa teman teman draken menjenguk nya.
" Ne Mikey , kenapa kau bisa begini? Apa kau sudah makan teratur, istirahat tepat waktu dan meminum obat mu?".
Mikey hanya tersenyum polos mendengar semua ocehan Chifuyu.
" Ck, apa kau mendengar ku mikeyyy?".
" Ah iya, aku mendengar mu kok hehehe tidak perlu cemas aku baik baik saja " ucap nya bangga.
" Kau ini , jangan banyak bertingkah ."
Mereka yang melihat interaksi antar Chifuyu dan Mikey tersenyum, ya mereka seperti kakak dan adik .
" Oh ya Mikey , ini kami bawakan buah buahan untuk mu , makan lah dan jangan terlalu sering memakan doroyaki!!."
Mikey tertunduk lesuh , Kenapa bukan dorayaki batin nya.
" Ada apa kau tidak suka?, Atau jangan jangan kau malah ingin dorayaki huh?" Ucap mitsuya kesal
"Tidak kok hehehe" Mikey tertawa renyah sambil menggaruk tengkuk belakang nya yang tidak gatal.
Mitsuya melihat ke arah kaki Mikey yang tertutupi oleh selimut , dia tau bahwa Mikey lumpuh hati nya tersayat kala mengingat ucapan dokter waktu itu . Mengingat betapa hancur nya mikey saat dia tau dia tak bisa berjalan lagi.
Mikey yang heran karena Mitsuya menatap kaki nya pun bertanya"Mitsuya kau kenapa?"
" Ha a apa , aku? Aku tak kenapa Napa " jawab nya.
"Mitsuya kau aneh" tanya baji sambil memakan apel yang di bawa mereka tadi .
" Ck , berisik , dan KENAPA LU MAKAN APEL BUAT MIKEY HA? ITU KAN BUAT DIA BEGO BUKAN BUAT ELU" muncul sudut siku siku di dahi nya dia kesal karna baji selalu bertingkah seenak nya.
Baji yang merasa diri nya dalam bahaya pun bersembunyi di balik Chifuyu " ALAH ATU DOANG LOH SUY PELIT AMET , LIAT NOH MIKEY AJA GAK PROTES".
" Hah" Chifuyu dan draken hanya bisa menghela nafas melihat tingkah teman mereka , Mikey yang melihat interaksi teman teman nya hanya tersenyum , ya dia tau bahwa hidup nya tak akan lama namun hari hari terakhir nya diisi dengan canda tawa.
"hahahahahaha, kalian berhenti lah bertengkar tak apa toh lagian aku takkan bisa menghabiskan semua buah itu ".
Mereka yang melihat Mikey tertawaan pun tersenyum walau tawa itu takkan terdengar lagi .
Mereka berbicara banyak hal terkadang baji yang menjahili draken hingga mendapat jitakan dari mitsuya sampai tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore.
" Kalian gak mau pulang?, Dah sore noh " ucap draken
" Ngusir lu?"
"Iya"
"Anjink lu Ken"
"Udh Udh puy sabar" kata mitsuya yang sdh lelah dengan pertengkaran mereka.
"Iya suy".
"Ken kami pulang ya dan tolong jaga Mikey untuk ku"
"Pasti akan ku jaga , kalian jangan khawatir"
"Dah Mikey semangat , jangan menyerah yakin kau pasti bisa !" Ucap Chifuyu.
"Hum pasti , terima kasih telah datang menjenguk ku".
Semua teman teman draken pergi meninggalkan mereka berdua disana sepi , sunyi tak ada yang memulai percakapan.
Mikey termenung dia menatap langit langit atap rumah sakit semua perkataan dokter melintas di pikiran nya rasa nya dia ingin lebih lama tinggal di dunia menghabiskan waktu bersama teman teman nya lebih lama namun semua itu mustahil untuk nya karna dia hanya dapat terbaring di ranjang rumah sakit , dia merasa bahwa dia selalu merepotkan orang yang ada di dekat nya merasa bahwa diri nya tak bisa berbuat apa pun dia ingin menangis namun menangis pun tak akan mengubah hidupnya.
" Ne kenchin apa aku selalu merepotkan mu?" Ucap ku tertunduk lemas.
" Ya , namun aku suka karena dengan begitu aku bisa di samping mu setiap saat."
" Begitu ya , terima kasih maaf membuat mu repot" ucap Mikey sambil tersenyum .
Hati draken bagai ter iris pisau kala melihat senyum pilu itu , dia bersyukur di pertemukan dengan Mikey walau hanya sementara.
"Tidur lah , aku tau kau lelah"
" Ya baiklah " entah sihir apa yang draken berikan kata kata nya tadi memang benar dia sangat lelah .
Draken POV
Aku melihat wajah nya yang tertidur pulas begitu indah wajah nya yang damai membuat siapa saja akan terpukau melihat nya.
Aku mulai mengelus kepala nya ' halus ' batin nya.
"Mikey apa kau lelah? Apa kau akan meninggalkan aku? " ucap nya lirih.
" Jawab aku Mikey, aku takut kehilanganmu ...".
Draken menutup mata nya tanpa sadar dia tertidur di dekat Mikey.
Waktu menunjukkan bahwa matahari mulai menunjukkan cahaya nya menyinari langit cahaya nya masuk mengenai jendela rumah sakit tersebut , Mikey yang terusik akan keberadaan matahari tersebut perlahan membuka mata nya dia merasa ada yang berat di sebelah tangan nya saat dilihat itu adalah draken .
Dia rela tidak pulang demi menemani Mikey , Mikey perlahan lahan mendaratkan tangan nya di kepala draken dan mulai mengelus nya ' halus ' batin nya.
" Kenchin ayo bangun ini sudah pagi loh " ucap nya sambil menguncang kan bahu draken perlahan.
" Hmmm" draken membuka mata nya pemandangan yang pertama dia lihat adalah orng yang di cintai nya , hati nya hangat melihat pemandangan itu tak luput senyuman tipis yang bahkan tak bisa dilihat orang.
" Selamat pagii kenchin" .
" Ya selamat pagi Mikey."
" Nee kenchin , ini hari yang cerah ayo kita keluar dan jalan jalan "
"Tapi mikey"
" Aaaaaa ayolah kumohon kali ini saja"
" Hahh, baiklah sebentar aku ambilkan kursi roda mu."
" Yey, terima kasih kenchin"
Mikey amat sangat kembira kala dia akan jalan jalan ke luar sudah lama sekal dia so rumah sakit, dokter juga memperbolehkan dia keluar dengan syarat tidak berlama-lama karna tubuh nya yang lemah.
Halo wibu saya bek 😎😎 kangen gak? Hehehe maap lama soal nya hp we waktu itu keriset anjing 😭 tapi tak apa sekarang dah baikan 😇 siuuu para wibu , JIAKH NENG PAK CEPAK CEPAK JEDEL.
KAMU SEDANG MEMBACA
in another life (Drakey)
Short Story- "kau adalah cahaya terindah , yang tiba tiba datang kepada ku" - "dia masih bisa tersenyum disaat rasa sakit menusuk tubuh nya" - "Terima kasih cahaya terindah ku" - maad klo suka typo y wibu