01

15 3 0
                                    

Minggu, 08:15 WIB

Hari ini adalah hari minggu, dimana semua orang hanya ingin bermalas - malasan sambil menonton drama dan mendengarkan musik di dalam kamar. Tanpa di ganggu siapa pun.

"Izzy!!! Udah satu jam yang lalu loh Mama minta tolong kamu nyapu halaman!!!"

Teriak Mama Izzy dari dapur terdengar hingga kamar Izzy, padahal kamar Izzy berada di lantai atas.

"Aarggh, Mama bawel banget deh." Gerutu Izzy Malas.

"IYYA MAMA, INI AKU TURUN KE BAWAH MAU NYAPU HALAMAN!!!"

Izzy membangkitkan tubuhnya dan langsung memencet tombol pause di laptopnya.

Izzy melangkahkan kakinya dengan cepat dan langsung membawa sapu menuju halaman rumah.

"Astaga, ini halaman rumah atau kandang bebek sih? Jorok banget iyuhh."

Izzy meringis jorok dan langsung memulai menyapu halaman rumahnya agar cepat selesai.

"Ssuutt... Sssuutt... Ceweekkk..." Panggil seseorang.

Izzy yang sudah sadar dengan pemilik suara itu tetap fokus dengan pekerjaannya.

"WOOYY BUDEKK!!!" Panggilnya lagi dengan suara lebih keras.

"Apaan si astagaa!" Jawab Izzy sambil berkacak pinggang.

"Lo tuh, dari tadi gw panggilin juga!"

Izzy sudah tau dengan pemilik suara berat itu, siapa lagi kalo bukan Abimanyu Dirgantara. Tetangga yang hanya berbeda dua rumah dari rumah Izzy, teman kecil dan musuh bubuyutannya sejak kecil, apalagi kalo masalah nilai ujian sekolah.

"Gue tuh punya nama tau nggak! Kalo manggil gue ya make nama gue lah!" Kesal Izzy.

"Lah kan lo bener cewek, emang lo punya dua jenis kelamin?"

Izzy langsung menghampiri Abimanyu sambil membawa sapu di atas tangan yang sudah mengangkat ke atas, senjata untuk mengusir Abimanyu sepertinya.

"PERGI NGGAK LO? LO GA ADA KERJAAN APA, SELAIN NGUSILIN GUE SETIAP HARI?!"

"Lah, kok ngamuk mbak?" Canda Abimanyu sambil menstadarkan motornya dan berjalan mendekati Izzy yang terhalang pagar.

"Nih makanan buat lo, baik kan gue? Udah dateng baik baik ke rumah malah di amuk." Abimanyu memberikan satu kantong plastik burger cheese kesukaan Izzy.

Izzy tersenyum malu

"Aakkk, bener ya ini buat aku?" Tanya Izzy manis.

"Idih, giliran dikasih makanan aja langsung kek banci." 

"Masutt?"

"Itu lenggak lenggok lo kecentilan kek banci!"

"Garing lo ah. Ini gue ambil ya, bye gw mau lanjut beberes." Izzy langsung mengambil kantong plastik yang ada di tangan Abimanyu sambil memberikan kiss bye kepada pria yang sedang berdiri di depan pagar rumahnya.

Best Friend For Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang