Vote and comen prenn!🤗
Hari itu masih pagi,kira-kira pukul 06.00.
Aku bergegas ke luar rumah dengan sepeda kesayanganku,untuk sekedar keliling komplek perumahanku,sambil menghirup udara pagi yang masih segar.
Setelah beberapa saat mengayuh sepeda,aku istirahat di pinggir lapangan yang menjadi fasilitas umum perumahan.
Hari Minggu seperti ini, banyak warga komplek yang olahraga dilapangan,ada yang main bola,sepeda,lari atau sekedar jalan-jalan.
Hal ini dimanfaatkan oleh para pedagang makanan,mainan bahkan sayuran.
Diantara pedagang tersebut yang menarik perhatianku,seorang kakek penjual kangkung yang sudah lanjut usia, ikut bersaing mengais rezeki.
Ketika berdiri badannya sudah tidak bisa tegak lagi, kulit nya sudah sangat keriput,jalannya tertatih-tatih.
Didorong oleh rasa iba,aku berjalan mendekati untuk sekedar membeli kangkung,satu atau dua ikat, untuk makanan kelinci peliharaanku.
"Selamat pagi kek,berapa satu ikat kangkungnya,kek?" Tanyaku.
"Oh,murah kok,nak, hanya seribu rupiah saja.kebetulan musim hujan jadi kangkungnya bagus-bagus.Ini kakek panen dari kebun sendiri." Jawab kakek itu menjelaskan.
"Saya ambil dua ya,kek
Kembalian nya buat kakek saja" kataku sambil menyerahkan satu lembar uang kertas lima ribuan."Terimakasih nak" jawab kakek itu.
"Kakek sendirian,tidak ada yang membantu? Cucu atau anak misalnya?" Tanyaku.
Kakek itu menghela napas panjang,pandangannya menerawang jauh.
Cepat-cepat aku berkata: "maaf kek... kalau pertanyaan saya,membuat kakek sedih."
Sambil mendesah kakek itu menjawab: "Tidak apa-apa,memang seharusnya diusia kakek seperti ini mestinya duduk di rumah, sambil memandang cucu-cucu yang asyik bermain.Tapi semua itu jauh dari impian.Kakek hidup sebatang kara,kira-kira sepuluh tahun yang lalu,tak berselang lama,satu-satunya anak kakek menyusul. Kalau ingat semua itu hati kakek sedih,ingin rasanya segera menyusul mereka, apalagi kalau penyakit reumatik kakek kambuh.
Maka yang kakek lakukan
lebih banyak berdoa dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.
Kakek harus
tetap sabar menjalani hidup .
Maka bagi kakek
hidup adalah perjuangan,seberat apapun penderitaan yang dirasakan,tak boleh menyerah.""Terimakasih kek... hari ini saya dapat pelajaran berharga dari kakek.Permisi kek..."
Segera saya mohon undur diri.Segini aja prenn😁
Vote and komen yaaa
Hidup adalah perjuangan prenn
Tetap semangat💪😊Parlilitan,02Desember2021
Joicenthniaa
KAMU SEDANG MEMBACA
Hidup Adalah Perjuangan
Short StoryHaiiii Makasih mau mampir ke cerpenku Ambil faedahnya ya prenn😊 Luvv luvv💓😚 Yuk berteman di Instagram Instagram:@kimjoicejjk