"Ikut umi ayo ke rumahnya bude, kamu coba ngobrol sama pakde, mungkin aja nanti dibantuin." Lanjut nyokap gue.
"Emang kenapa sama pakde?" Tanya gue.
"Pakde bisa ngeliat hati orang lain, walaupun jauh, jadi coba aja ngobrol ya." Jawab nyokap gue.
"Yaudah iya." Ucap gue yang nurutin apa kata nyokap.
"Kamu selesai sekolah jam berapa?"
"Siang."
"Yaudah nanti abis sekolah ke rumah bude ya."
---------------
"Dah sana, ngobrol sama pakde." Ucap nyokap gue pas dirumah pakde.
Gue pun cerita semua hal ke pakde, dan langsung ditanyain nama panjang dan yang lainnya. Gue sempet kaget karena pakde tau circle pertemanan Rafa, padahal pakde sama sekali gak kenal Rafa.
Pakde ngebantuin gue lewat doanya dan gue juga suka minum air putih yang udah di doain sama pakde.
"Udah sekarang coba jangan terlalu pikirin Rafa, jangan fokusin ke Rafa terus, kamu juga tiap sholat baca doa ini, insyaAllah Rafa kembali sama kamu." Ucap pakde ke gue.
Singkat, namun tiap ada yang janggal dihati gue, gue langsung ngomong ke pakde alias gue cerita. Dan tentunya di bantuin.
---------------
"Berarti pakde, si Cindy itu cuma buat dilampiasin aja kan ya?" Tanya gue buat mastiin.
"Iya, dia emang cuma buat ngelampiasin, tapi dihatinya si Rafa masih ada Marsha kok, tenang aja." Balas Pakde.
"Sekarang Marsha jangan lagi minum-minum obat, ngejedotin kepala atau nge-cutting ya, sekarang perbaiki aja diri Marsha, jangan terlalu terpaku sama Rafa ya. Pakde yakin dia bakal balik lagi kok ke Marsha." Lanjut Pakde ke gue.
"Iya pakde, makasih banyak. Marsha coba" Balas gue.
Gue pun ga nyerah buat dapetin Rafa lagi, gue minta dia buat tetep jadi abang gue. Setiap hari gue chat walaupun dibales lama gue pun tetep sabar. Gue juga selalu doa biar Rafa kembali lagi ke gue.
---------------
Maret, bulan kelahiran gue. Beberapa hari lagi, hari kelahiran gue. Gaada yang spesial di tahun ini, cuma aja satu yaitu gue bikin KTP.
KTP yang seharusnya gue foto bagus dan cantik karena kan berlakunya seumur hidup kan ya... KTP gue bagus, tapi foto gue kurang...
Kenapa? Ya karena gue lagi sering-seringnya nangis alhasil di foto KTP mata gue sembab dan bengkak.
Semua awalnya biasa aja, sampe selang tiga hari Cindy nge-post foto dengan caption 17. Iya, dia ulang tahun juga.
Gue kesel banget, kayak kenapa harus cari cewe yang cuma selang tiga hari ultahnya sama gue? Gaada yang lain apa? Gue kesel banget rasanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sadgirl
Romance"Kamu ngapain minum-minum obat kayak gini? Ga baik tau ga." Kata nyokap sambil ngambil obat yang gue konsumsi. "Berenti coba kamu, jangan nyakitin diri sendiri, kamu disini sakit-sakitan emang dia bakal bayarin biaya obat kamu? Ngga kan? Udah deh ja...