Mungkin bagi seorang Bagas Widiatmaja , menjadi seorang anak tunggal adalah hal yang baru ia rasakan selama 7 tahun sebelum sang adik lahir . Tepat hari ini adalah hari kelahiran sang adik yang bernama Hana Widiatmaja , bayi lucu yang lahir tepat pada tanggal cantik 21-12-2021.
Sang mama , masih di rawat secara intensif di ruang IGD karena ada gangguan komplikasi setelah melahirkan .
Tampak raut kesedihan di wajah sang papa , Aji Widiatmaja yang selalu menemani sang istri selama koma .
Bagas hanya bisa memperhatikan tanpa tahu bagaimana kondisi mamanya .
" Bagas kangen mama . Mama kapan bangunnya Pa ..?"
Sang papa hanya bisa menggelengkan kepala sebagai tanda jawaban .
.
.
.
.
15 tahun kemudian...Tampak seorang gadis menunggu seseorang di depan gerbang sekolahnya . Gadis berkacamata yang selalu menunduk itu adalah Hana Widiatmaja yang sudah beranjak remaja .
Bersama sang kakak Bagas yang sudah memasuki bangku kuliah , Hana setiap hari selalu diantar jemput oleh kakaknya .
" Lama banget sih kakak .." dia menunduk lesu menatap aspal .
Hanya tinggal dirinya lah yang masih ada di sekolah.
Tidak berapa lama muncul sebuah mobil Pajero didepannya yang rupanya adalah Bagas .
" Kakak .."
" Maaf kakak tadi ada bimbingan dulu sama dosen . Jadi agak ngaret jemput kamu ."
" Kakak gapapa . Aku tau jadwal kakak pasti padet banget . "
" Makasih kamu selalu ngertiin kakak ."
Bagas mulai menyalakan mesin dan mobil pun meluncur meninggalkan area sekolah.
.
.
.
Sesampainya di rumah Hana segera menuju kamarnya yang berada di lantai 2 . Di taruhnya dengan sembarang tas dan sepatunya .
" Hah capek banget " keluhnya .
Terdengar suara ketukan pintu yang rupanya Bagas sembari membawa nampan makanan untuk adiknya yang tersayang.
" Makan dulu dek . "
" Capek banget . Nanti aja deh ."
" Yaudah kakak taruh disini . Di dekat meja ya ."
Tanpa menjawab Hana sudah berlari menuju kamar mandi .
Ga pernah berubah . Batin Bagas .
.
.
.
.Kepergian sang istri 15 tahun yang lalu adalah hal yang membuat papanya begitu terpuruk. Sang papa memilih untuk tinggal di London dan juga untuk mengurus cabang perusahannya disana .
Keluarga Widiatmaja adalah konglomerat jadi wajar jika sang papa memilih untuk berada di luar negri ketimbang serumah bersama anak perempuannya .
" Jangankan melihatnya langsung , melihat fotonya membuatku muak ."
Ditatapnya dengan penuh kebencian pigura sang anak perempuannya yang tampak manis dan juga cantik ketika mulai beranjak dewasa . Kelak seluruh perusahaannya akan dia wariskan kepada Bagas .
Bagas adalah anak kesayangannya . Meskipun jarak memisahkan mereka berdua , Aji selalu menyempatkan waktunya untuk menelfon Bagas .
.
.
.
Berbeda dengan papanya yang begitu membenci Hana , Bagas sangat menyayangi adik perempuannya yang cantik .
Sedari kecil, dia dan sang Tante yang merawat Hana setelah kepergian sang mama setelah koma selama 3 bulan .
" Bagaimana pun dia adikku . Meskipun papa tidak menyukainya , Hana tetap Putri kecilnya . "
.
.
.
To Be Continue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Sister
RomanceMemang sedari awal ini salah . Tapi cinta bukanlah hal yang salah . Bagaimana aku menjaganya sebagai seorang kakak, sedangkan aku juga mencintainya sebagai seorang laki laki . . . " Hana , bagaimana kalau kakak ajak kamu nonton film di bioskop Ming...