Chapter 01

600 45 4
                                    

Dijual Begitu Saja?

Ruang tamu besar keluarga Yin dipenuhi orang; sisi-sisinya dibedakan dengan jelas.

Bibi Qin mengepalkan tangannya begitu erat sehingga perubahan warna bisa terlihat di tangannya yang agak gemuk. Tubuhnya gemetar saat dia tanpa sadar bergerak mendekati orang yang duduk di sofa di depannya; jantungnya jelas berdetak cepat.

Merasakan kecemasan yang datang dari orang di belakangnya, He Changning berbalik dan tersenyum menenangkan pada Bibi Qin. Kemudian dia berbalik untuk melihat sekelompok orang yang duduk di depannya. Matanya masih tersenyum, tetapi tidak ada lagi kehangatan di dalamnya.

Beberapa saat yang lalu, ayah kandungnya, yang mewakili seluruh keluarga, memberi tahu dia bahwa dia akan segera dinikahkan dengan putra tertua dari keluarga Shang sebagai seorang istri.

Ya, dia akan menikah dengan seorang pria sebagai istrinya.

He Changning merasa bahwa Tuhan pasti sedang mempermainkannya; dia adalah seorang pria, seratus persen pria berdarah murni, namun dia akan menikah dengan pria berdarah murni lain untuk menjadi istrinya – apakah lelucon itu bahkan lucu? Tidak, itu tidak lucu sama sekali. Dan orang yang memberikan kejutan ini adalah ayahnya, seseorang yang telah dia panggil 'Ayah' selama dua puluh tahun.

Sejujurnya, sampai saat ini dia masih belum bisa meyakinkan dirinya sendiri jika apa yang dia dengar itu benar. Tetapi ketika dia melihat orang-orang yang duduk di hadapannya dengan ekspresi itu – gembira, menghina, acuh tak acuh – dia berpikir bahwa dia mendengarnya dengan benar. Jadi, dia hanya perlu mengkonfirmasi sekali lagi, "Ayah, apa maksudmu?"

Yin Zhinian berdeham. Sejujurnya, dia benar-benar tidak mau menyuruh putranya sendiri untuk menikah dengan pria lain sebagai istrinya. Tetapi Perusahaan Yin saat ini sedang menghadapi krisis dan hanya dengan bantuan dari kelompok keuangan untuk menyuntikkan dana ke dalamnya, maka perusahaan tersebut dapat berbalik. Ditambah lagi, dengan istrinya, Congmin, di sampingnya mengaduk semuanya, Yin Zhinian, yang sudah percaya, tidak bisa menangani godaan dan karenanya keputusan dibuat. Namun, untuk secara resmi memberi tahu putranya tentang berita ini secara langsung, dia tidak bisa memasang wajah lurus.

Dia terbatuk sedikit sebelum berkata, "Yah, Changning, Ayah benar-benar kehabisan solusi, kau tahu. Kamu tahu bagaimana seluruh keluarga ini bersatu karena garis hidup terbesar kita, Perusahaan Yin. Tetapi saat ini, pendanaan Perusahaan Yin mengalami beberapa masalah. Kami hanya bisa berharap bahwa dengan bantuan dari Grup Perusahaan Shang kami dapat mengatasi kekurangan dana saat ini. Setelah krisis selesai, Ayah akan menemukan cara untuk mengeluarkanmu dari keluarga Shang. Bahkan jika keluarga Shang keberatan, mereka akan membebaskanmu setelah satu tahun. Ketika saatnya tiba, Ayah akan memberimu kompensasi dengan benar."

Dengan setiap kata yang dia dengar, hatinya tenggelam lebih dalam. Senyum elegan He Changning telah berubah sedingin es. Suhu di matanya membuat Yin Zhinian bergidik sebagai tanggapan.

"Jadi maksud Ayah adalah, kamu menjualku ke Perusahaan Shang sebagai pertukaran untuk pendanaan dan kesepakatan itu berlaku selama setahun?"

Menyaksikan tatapan dingin dan sarkasme di mata putranya, Yin Zhinian semakin gemetar, "Changning, bagaimana kamu bisa mengatakan itu padaku? Ayah benar-benar tidak punya pilihan lain. Aku tidak mungkin hanya melihat seluruh keluarga kita di jalanan, kan?" Yin Zhinian membenarkan dirinya sendiri atas kehinaan dan keegoisannya.

He Changning tertawa sinis, "Jadi aku pantas menjadi orang yang dijual, menjadi orang yang rela berkorban untuk semua orang? Dan aku seharusnya tidak memiliki dendam?"

Yin Zhinian belum pernah melihat He Changning begitu intens dan kasar. Pada saat itu, dia merasa bahwa putranya yang sangat patuh pasti telah ditukar dengan orang asing di hadapannya ini. Bagaimana dia bisa memiliki tatapan tajam yang membuatnya merasa sangat malu dan tidak bisa menatap matanya?

Congmin memperhatikan saat suaminya mundur lagi, membuat kemarahan meningkat dalam dirinya, "Changning, aku tahu kamu tidak merasa baik tentang ini. Tapi kamu tidak mungkin hanya peduli pada diri sendiri. Keluarga kami telah membesarkan kamu selama bertahun-tahun dan sekarang kami menghadapi masalah, kamu tidak bisa hanya duduk dan menonton bukan? Lagipula, bukankah ayahmu memperlakukanmu dengan baik selama ini? Tidak ada seorang pun di keluarga ini yang memintamu melakukan sesuatu untuk kami, jadi kamu tidak bisa begitu kejam dan melihat keluarga kita bangkrut, bukan? Jika keluarga Yin bangkrut, tidak ada manfaat yang bisa kamu peroleh. Sebaiknya kamu pikirkan lagi.”

Tiba-tiba, He Changning dinobatkan sebagai orang yang tidak berperasaan, tidak benar, tidak setia, dan tidak berbakti. Frustrasi ditambah kemarahan jauh di dalam dirinya. Sekarang setelah kelangsungan hidup keluarga Yin telah menjadi tanggung jawabnya, kemuliaan, kemegahan, kekayaan, dan pangkat keluarga Yin hanya akan lengkap dengan kesepakatan untuk menjualnya. Namun semua orang ini menerima begitu saja dan berasumsi bahwa dia seharusnya mengembalikan hutang ini, karena dia berhutang pada keluarga Yin.

Saat dia melihat wajah-wajah tercela itu, He Changning tiba-tiba merasa ingin tertawa. Dan faktanya, dia melakukannya, dan dia melakukannya secara berlebihan dan sombong, "HA, HAHA, HAHAHA, sungguh keluarga yang unik, menjual putra mereka demi kekayaan dan kehormatan mereka, namun membuatnya terdengar sangat bermartabat. Bahkan alasan yang aku gunakan untuk membalas menjadi lelucon. Bagus, bagus. Karena bibi begitu mengabdi pada kebenaran yang mengilhami rasa hormat, mengapa tidak meminta putramu sendiri untuk menjadi penyelamat keluarga? Itu pasti akan membawa kehormatan bagi leluhurmu."

Bagaikan kucing yang diinjak ekornya, Congmin langsung bereaksi agresif dengan suaranya yang melengking, sangat tajam hingga membuat gendang telingamu sakit, "He Changning, itu berlebihan! Begitukah cara ibumu mengajarimu?!"

"Bagaimana ibuku mengajariku bukan untuk kamu komentari. Kamu harus jelas tentang statusmu sendiri sebelum berbicara denganku." Suara He Changning seperti pecahan es, tanpa ampun mengarah langsung ke saraf sensitif Congmin.

Seorang wanita simpanan yang masuk ke dalam keluarga karena kehamilannya – begitulah status Congmin. Status ini akan selamanya menjadi topik yang akan digunakan orang untuk mencelanya seumur hidup. Orang lain mungkin tidak membicarakannya karena mereka memiliki keraguan untuk keluarga Yin. Tapi keberadaan He Changning selalu menjadi pengingat bagi Congmin tentang bagaimana statusnya hari ini diperoleh. Itulah sebabnya dia tidak sabar untuk menendang He Changning keluar dari keluarga Yin dan bahkan membuatnya menghilang dari pandangannya selamanya.

Kata-kata He Changning tidak hanya terdengar seperti hukuman bagi Congmin, tetapi juga membuat Yin Zhinian merasa benar-benar dipermalukan, "Changning." Dia berkata, namun dia kehilangan kata-kata untuk mengatakan apa lagi.

Congmin, yang tidak mau memaafkan itu, mulai menangis, "Ibu, lihatlah Changning, bagaimana dia bisa memperlakukanku seperti ini? Selama bertahun-tahun saudari Minglan tidak ada, aku memperlakukan Changning seperti anakku sendiri dan tidak pernah memperlakukannya dengan buruk sebelumnya. Bahkan jika dia tidak ingin memanggilku 'ibu', aku tidak keberatan. Tapi bagaimana dia bisa berbicara seperti ini padaku? Paling tidak, aku adalah menantu keluarga Yin sekarang, ibu, kamu tidak bisa membiarkan Changning menggertakku. Kamu harus menegakkan keadilan untukku! Sejak aku memasuki keluarga Yin, aku telah berusaha keras, namun beginilah cara anak ini memperlakukanku. Aku sangat kecewa, ibu. Hiks..."

Wanita tua keluarga Yin yang tidak mengatakan sepatah kata pun sejak awal menjawab dengan wajah keriputnya yang penuh dengan rencana, "Changning, ibumu telah mengajarimu dengan sangat baik, bukan? Apakah ini cara dia mengajarimu untuk berbicara dengan orang yang lebih tua?"

[BL] Strongly Pampered Male WifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang