Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

18 2 0
                                    

          Ini adalah hari pertamaku masuk SMA disini aku bertemu dengan teman baru, tapi kelas ini bukan kelas tetap, hanya kelas untuk pengenalan lingkungan sekolah. Aku pada saat itu masih malu dan masih menyimpan sifat sifat ku yang asli, karena aku masih menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, pada saat itu aku bertemu dengan salah seorang siswa yang bertanya tanya kepadaku, setelah mengobrol banyak aku dengannya berteman dekat, namanya adalah Ikal, dia adalah anak yang baik yang menurut ku bisa menjadi teman untuk tiga hari kedepan karena masa pengenalan lingkungan sekolahnya berlangsung selama tiga hari. Aku sedikit menoleh ke kanan dan ke kiri untuk melihat teman teman baru disekeliling ku, akhirnya aku menemukan seorang Siswi yang cantik rupawan yang aura nya sangat berkharisma, yaa itu dia, itu adalah cinta pertamaku. Aku tidak tahu sebenarnya ini cinta pertama atau bukan, karena waktu aku SMP aku pernah berpacaran walaupun itu hanya sekali, tetapi aku selalu bilang bahwa dia lah cinta pertamaku karena perasaan dan jantungku pada saat itu berbeda ketika aku berpacaran waktu aku SMP dulu.

          Hari ini adalah hari kedua aku masuk sekolah di jenjang SMA, dihari ini ada demo ekskul, aku berniat untuk masuk ekskul Paskibra karena alasan ku masuk sekolah ini karena Paskibra nya. Pertunjukan ekskul selanjutnya diperlihatkan diantara ekskul lainnya yaitu ada ekskul Mipa Club, Band, Metode Penelitian, dan masih banyak lagi. Rasanya aku ingin mengikuti semua ekskul tersebut, karena waktu aku SMP aku mengikuti 5 ekskul sekaligus dan mengikuti organisasi OSIS, karena aku sangat senang ber organisasi dan mengasah kemampuan kemampuan yang aku punya, pada saat SMP aku mengikuti ekskul English Club, Pramuka, Sains club, Marawis, dan Silat, karena ayahku mengajar silat di SMP ku pada saat itu. Siang harinya pemilihan ekskul dilakukan, akhirnya aku memilih 2 ekskul yang aku suka, yang tentunya Paskibra dan satu lagi Mipa Club, karena satu orang maximal boleh mengikuti 3 ekskul, aku memilih 2 ekskul pilihan dan ekskul wajib pramuka jadi aku mengikuti 3 ekskul di SMA ku. Pada saat itu, aku coba untuk mencuri curi pandangan agar mengetahui dia memilih ekskul apa, dan akhirnya aku mengetahuinya, aku sangat senang sekali dia memilih ekskul yang sama dengan ku yaitu Mipa Club, aku tidak menyangka bahwa dia ingin masuk jurusan IPA. Bel pulang sekolah berbunyi, akhirnya aku pulang kerumah dan menyiapkan persiapan untuk tes jurusan besok, aku sangat berharap agar bisa sekelas dengannya, aku beribadah dan berdoa agar mendapatkan kelas yang aku inginkan dan kelas yang sama dengannya.

          Sekarang sudah masuk di hari terakhir dimana aku disini sudah lumayan akrab dengan teman teman yang lain, tetapi sayangnya aku belum bisa berkenalan dengannya, kenalan sih sudah, tetapi untuk dekat dengannya dan akrab kepadanya itu belum bisa dan sangat sulit. Aku sangat ingin sekali sekelas dengannya agar aku bisa lebih dekat dan akrab dengannya. Tes pemilihan jurusan dimulai, disini aku sangat berharap untuk masuk kelas dengan jurusan IPA, karena orang tua ku menginginkan aku untuk masuk AKPOL (Akademi Kepolisian), siang harinya dilakukan lomba mars sekolahku dan lomba paduan suara sekaligus yel yel yang sudah dibuat oleh masing masing kelas, ketika sudah menyaksikan 3 kelas lainnya akhirnya giliran kelas ku, di baris kedua aku melirik kepadanya, dan disitu aku semakin tertarik kepadannya. Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dilaksanakan sekaligus diumumkannya pemenang Lomba yel yel, mars sekolahku dan siswa terbaik dalam pengenalan lingkungan sekolah tahun ini. Aku tidak menyangka bahwa kelas ku menjadi pemenang dengan kategori mars sekolah dan aku sangat terkejut bahwa akulah yang menjadi siswa terbaik di pengenalan lingkungan sekolah tahun ini, aku dipanggil kedepan dan dari situ aku bisa melihat dirinya lagi aku sangat senang karena dia ikut bertepuk tangan dan mengucapkan selamat kepadaku. Akhirnya ketika hadiah sudah dibagikan, seluruh siswa dipulangkan karena pengenalan lingkungan sekolah sudah selesai dilaksanakan dan akan memulai pelajaran tetap dikelas yang sudah ditentukan besok, dan aku sangat tidak sabar bisa cepat cepat besok, agar aku bisa mengetahui bahwa aku sekelas dengannya atau tidak. Ketika aku sudah tiba dirumah aku beristirahat dan menyiapkan buku yang akan aku bawa besok.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 26, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ANTARIKSATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang