31 Desember 2021
"Semoga kita bisa triple date, bisa ke anyer liburan bareng"
"Semoga kaktus cepet punya pacar, dan semoga ini yg terakhir buat kita ya ra... aamiin"
aku tersenyum mendengar ucapan mereka. yeah dari mereka berdua aku yang paling kosong. Sebenarnya aku dekat dengan beberapa teman lawan jenis, tapi tidak ada feel, just friend kalo kata salah satu temen ku, cari pasangan yg juga bisa bikin kita deg deg-an.
kita bersahabatan bertiga sejak SMP, sebut saja namanya zahara (bogel, sebenarnya sekarang dia sudah cukup tinggi, tapi aku terbiasa memanggilnya seperti itu) dan ika, mereka berdua adalah satu satunya teman perempuan ku, aku juga tidak mengerti mengapa aku begitu sulit mempunyai hubungan pertemanan yg cukup lama.
Orang bilang aku gampang akrab dengan orang lain, tapi itu juga kelemahan saking akrab nya ke sana sini bisa musuk jadi tidak mempunyai circle, saat SMP dulu bogel juga yang pertama mendekatiku untuk mengajak duduk bareng. Di antara kita bertiga, bogel ini orang yang paling memiliki sosialisasi yang baik, pembawaannya ceria, mudah masuk dalam seuatu lingkungan. Kalo ika si cuek yang suka nething duluan, aku tidak mengerti di mana letak senyum tulus nya ketika bertemu orang baru, dia selalu tersenyum seperti terpaksa, jika sudah kenal aslinya?... ya sama aja begitu wkwk... Jika di hitung menggunakan presentase, ika adalah anak paling ralistis, bogel adalah anak yang cenderung tidak realistis (coba aja dari pada nyesel), sedangkan aku adalah anak yang pernuh pertimbangan.
Sama mereka tu bisa dibilang kita dekat, tapi tidak juga cukup dekat untuk seukuran persahabatan, tetapi jika bersama mereka rasanya aku bisa menjadi diri sendiri.
Hampir 7 tahun aku dan mereka berteman banyak salah paham, berantem karna hal sepele, baikan lagi, tiba-tiba diem dieman, jauhan, main lagi, deket lagi dll. di tahun 2021 kita jarang bertemu, aku sibuk dengan kuliah di semester 1 ku, bogel juga begitu, sedangkan ika sibuk dengan pekerjaannya.
Kalian tau hal apa yang lucu?
jika di pikir pikir aku ika dan bogel kita sama tapi beda, kita beda tapi sama wkwk.00.00
1 Januari 2022ika menyalakan lagu indonesia raya pada mlm tahun baru, yeah yg satu ini memang sedikit unik dia meminta aku dan bogel memejamkan mata dan berdoa apa yang kita harapkan di tahun 2022.
aku memejamkan mata ku, banyak harapan disetiap doaku, Petasan mulai berbunyi mewarnai langit yang gelap, beberapa teman ku memberikan ucapan "Selamat tahun baru" Aku membiarkan notif itu tanpa ada keinginan untuk membalasnya, Aku tersenyum memandang ika dan bogel.
yeah 2021 tahun yang cukup indah, mungkin terdapat beberapa luka, aku tidak akan menyesalinya, tetapi aku juga tidak akan pernah melupakannya. Tidak perlu banyak validasi, sama mereka cukup.
Aku putuskan untuk selesai di 2021
i am done jer