[3. Siapa tuh?]

108 19 8
                                    

Doyoung lagi ngabisin waktu sore harinya didepan teras rumah Mbahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Doyoung lagi ngabisin waktu sore harinya didepan teras rumah Mbahnya. Gak ngapa-ngapain sih, dia cuma lagi liatin orang-orang ngelewat sekalian nyapa para tetangganya. Kebiasaan di Indonesia emang suka bertegur sapa kan, jadi Doyoung sambil ngeliatin pohon kelapa dia jawabin pertanyaan ibu-ibu disana.

Ibu-ibu disini emang baik semua, gak julid kayak ibu-ibu tetangga kostannya. Mereka cuma basa-basi aja nanya kabarnya Doyoung. Cuma ada satu pertanyaan kramat yang selalu terlontar tiap dia ngobrol sama ibu-ibu. Entah itu ibunya sendiri, mbahnya, tetehnya dia, tetangga dan bahkan ibu kostnya sendiri.

Pertanyaan Kapan Nikah.

Sip itu paling kramat banget bagi Doyoung setelah pertanyaan Kapan Lulus.

Umurnya aja baru 20an, masih ingin menikmati masa-masa mudanya dia.

"Duh anake Mbak Taeyeon ayu tenan yoo, Duyung mau ndak sama anakku?"

"Nama saya Doyoung Bu hehehe." Doyoung cuma senyum aja di gituin. Padahal dalam hati udah fak yu-fak yuan

"Eh ya jangan tah Mbak Bostarii! Kalau sama anakmu ya kasian Doyoung nya, anakmu itu udah mau umur 30 taun toh yoo ndak cocok sama Dek Ayu!" Kata Ibu-ibu satunya yang nyautin .

"Wtf anjir?" Dalam hati Doyoung ngumpat, shit jadi dia tadi mau dijodohin sama om-om?

"Ya ndak masalah to? Daripada sama anakmu, umur 24 tapi duda anak 3." Balas tante-tante yang pake baju daster ungu, katanya sih barusan namanya Mbak Bostari.

"Hehehe gak perlu kok ibu-ibu, saya masih kuliah semester 3. Masih jauh banget buat nikah hehehe." Kata Doyoung. Jujur aja dia ingin kabur sekarang.

"Yo kamu belum liat anak ku, anak ku juga lulusan kampus S1 UGM tah! Kerjaannya terjamin, kalau sama anak ku Dek Doyoung ndak perlu susah hidupnya!" Balas Bu Bostari yang keliatannya semangat banget buat manas-manasin ibu-ibu lain.

"Alah lulusan S1 UGM tapi gawe ne neng sawah tok! Anak ku sing nomor dua, si Trejo, ora kuliah iso gawe neng sawah." Balas ibu-ibu lain gak kalah sinis.

"Aduh anying, pen kabur iniii kok bahasnya makin kesini makin kesana sih anjing?" Batin Doyoung, senyumnya aja udah kek terpaksa banget.

"Doyoung! Lu di panggil Mbah tuh!" Doyoung noleh kearah kiri, dia liatin cewek yang bawa sikat gigi sama gayung ditangannya. Doyoung langsung senyum gede banget pas tau Jennie datang dengan tidak etisnya. Kayaknya anak itu mau mandi, tapi untung deh dia datang jadi dia bisa kabur dari ibu-ibu itu. 

"Ah iya, tungguin Jen! Ibu-ibu... maaf ya saya mau samperin Mbah saya dulu." Kata Doyoung, dia ngebungkuk sedikit terus lari ngejar Jennie yang sikat gigi sambil jalan. 

"Woi! Tungguin gue kek!" Kata Doyoung sambil ngejar Jennie. Jennie pun diem terus ngeliat kebelakang.

"Bwuruwaan! gwue mawu mandwiii!!" Doyoung bergidik jijik ngeliat Jennie dengan gak tau malunya sikat gigi di jalan begitu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 20, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Salak | IlyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang