Aku masi ingat aroma parfum yang sering dia pakai saat jalan bersamaku. pods salt nic strawberry freeze, liquid Vape yang biasa dia hisap terkadang dia hempas lagi dan siapa sangka, itu akan membekas rindu saat dia tak sedang bersamaku. Tak lupa trucker semi parka kesayangan miliknya yang membuat dia selalu tampil mempesona dengan badan yang sangat di sayangkan jika dia tak jadi mengikuti Program latihan militer tahun ini. Dan.... ??
"Lah kok bengong?"
Terdengar suara yang nampaknya dia sedang menggertak dan tau kalau aku sedang melamun."Jadi keluar ga?. Keburu larut ni..
Dan ternyata dia. Anton. Yang baru saja tiba di depan rumah setelah bermenit menit lamanya aku nungguin dia di kursi kayu depan pagar rumah yang sedikit basah karna di guyur hujan seharian.
"Lama banget dah. (Nada ku agak nyolot karna kesel di buat nunggu lama. Padahal cuma 2 menit doang)
"Yee dongok.. Tadi Gwa habis Beli bensin. Toko bensin Deket rumah gw tutup gara gara ujan tadi. Makanya gw ngepom aja. Kan lu tau jarak rumah gw ke pom itu jauh. Kudu puter balik pula kan
dengan nafas setengah ngos ngosan yang aku kira dia sedang letih
"iya deh iya.. (nada aku pasrah)
"Betewe tumben luu ngajakin gwa nongkrong. Kesambet apaan btewe ?. Hah.. 😏
"Yaa gapapa sih. Mumpung besok aku off kerja juga. Sekalian kita nongkrong. Lama bet btewe ga ketemu
"Wait.. jngan bilang looo kngen Gwa?. Hahaha
ucap dia sambil ngeledek sahutanku
"Dihh apaan. Stress kau ya
Ku coba menepiskan segera semua tuduhan si Anton. Meski pada kenyataannya itu semua benar. Aku memng rindu dia. aku rindu dia sejak dia mulai merusak pikiranku. Aku rindu dia sejak saat aku pejam kan mata, aku masi mampu melihat bayangan dia dalam gelap sekalipun. Aku rindu dia sejak nama dia ada dalam setiap doa ku. Dan aku rindu dia sejak kejadian itu. Aku ga mau dia tau kalo sebenarnya aku suka sama dia sejak dulu
Sakit memang saat bermain main dengan hati. Kelabilan ini membuat ego dan hatiku terkadang tak terkontrol. Tak jarang imajinasi bertolak belakang dengan realita. Karna semata bukan ingin menjadi penghalu yang hebat namun karna kita sadar, bahagia kita tak ada di dunia nyata melainkan di dunia hayal yang tak terbatas itu.
Kadang ku risau. Kau akan membenciku saat kau tau kenyataan nya. Tapi tak apalah. Kak Anton. Asal kakak tau. Kebencian apa yang aku dapat Tak begitu mengores luka hati di banding ku harus pura" suport kamu saat kau mulai menceritakan kelebihan orang" yang kamu suka padaku. Kelebihan yang tak tentu aku miliki nya.
"Kak.. laper ga? (Tanyaku sembari memulai pembicaraan saat kita di jalan)
"Lu belum makan?"
Lagi lagi dia ngejawab dengan sebuah pertanyaan
"Udah si kak tadi sore. Tapi laper lagi gara gara tadi habis makan iseng iseng Work Out di kamar"
Kriikk kriikk kriiikk
Bukannya ngejawab Aku perhatikan dia diam saja dari tadi. Murung tak seperti biasanya. Anton yang ceria dan bawel mendadak jadi seorang silent boy. Ada apa ini?. Apa yang dia fikirkan ? Maaf ya kak jika perkataan ku bikin Kaka tersinggung ato sakit hati.
"Kak.. kak.. kaaakk.. ( sambil ku tepuk bahunya saat ku tau dia sedang ngelamun)"
"Eehh Iya Cel. Apa?
What. Sejak kapan di manggil aku boncel. Itukan julukan aku pas jaman SD dulu. Julukan orang orang julit dan orang orang sirik sama aku pas ngebuli aku dulu. Lama bnget ga denger julukan itu. Sekali denger malah bikin aku bad mood aja.
"Cel.. ko diem.. kenapa?
"Tau ahh bad mood"
"Lahh kok gantian sii bad mood nya"
"Lagian kamu dari tadi aku ajak ngobrol kaga nyambung
"Emng lu ngomong apaan ?
"Tau deh gapenting"
Jawabku judes menandakan kalo aku lagi marah sama dia.
"Yeee gitu aja ngambek
Tau ga knpa ayam ga pernah ketabrak motor"
Tiba tiba dia ngasi gw teka teki yang aneh banget. Bikin otak ku mikir keras jadinya
"Ya berarti dia lagi beruntung aja di kasi umur panjang sama sang pencipta" (jawabku sambil berfikir dan ga berhenti terheran heran)
"Dih religius bnget. Haha. Happy happy kalii"
"Trus apa jawabnya? (Tanyaku dengan penasaran)
"Karna ayam ga perlu noleh kanan kiri kalo lagi nyebrang. Kan matanya udah di piggir kanan kiri. Hehehe"
Itu Anton. Seseorang Yang pandai menutupi sedihnya sendiri dengan bahagia palsunya. Kadang hati sekuat dia mudah rapuh. meluapkan nya tak semudah membalikan telor gosong yang udah berasap. Canda telorr ..
"Dih Iyya yaa ko bisa haha
Aku g habis pikir dengan jawabannya yang aneh tapi nyata. Bisa bisa nya dia kepikiran dengan mata ayam yang padahal kita ga lagi ngomongin ayam.
"Kok bisa apanya?. Kan emang mata ayam dari dulu ga pindah pindah hahaa. Aneh lu"
Ketawa kita malam ini. Cukup singkat di waktu namun panjang di cerita. Tak jarang dia bikin aku nyaman dengan ke gakjelasannya dia. Ke bodohannya. Bahkan tingkah aneh nya yang siapa sangka bikin aku ketawa" sendiri saat mengingatnya
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku SAYANG Kamu Kak Anton
NouvellesSeperti angin. Dia tau kemana harus lari mengisi ruang hampa yang tak berarti Seperti bulan. Yang redup namun tak pernah patah semangat