Jeno gak tau apa yang salah dengan Jaemin akhir-akhir ini. Sahabatnya itu terus nanyain hubungan dia dengan gebetannya alias Hina. Mending nanyanya sekali dua kali, ini enggak. Sehari bisa lima kali nanyain hal yang sama.
“Gimana lo sama Hina sekarang?”
Baik kok. Makin nempel malah. Sebenernya dari awal Jeno bilang kalo dia suka sama Hina dan berniat deketin cewek itu, Jaemin udah nunjukkin gelagat aneh. Mereka bersahabat kurang lebih hampir 10 tahun, Jeno tau gimana Jaemin.
Jeno tau Jaemin ada keperluan dengan Hina perihal Jesa minggu lalu. Hal itu memperkuat dugaan Jeno yang berpikir bahwa Jaemin have a crush on Hina too. Jeno harus pastiin sebelum overthinkingnya makin menjadi.
“Lo ngapain buset dateng malem-malem?” pertanyaan Jaemin gak dijawab, Jeno langsung nyelonong masuk lalu duduk di sofa.
“Jesa mana?” tanya Jeno celingak-celinguk nyari keberadaan adeknya Jaemin. “Tidur lah bege, udah jam setengah 12!” Jaemin ikut duduk di bangku yang berbeda.
“Buru No, gue mau nugas ini!” ujarnya karena Jeno gak kunjung bersuara. Keliatan dari gerak-geriknya, Jeno kayak ragu gitu. Tangannya beberapa kali mengusap tengkuk, Jaemin tau ada hal serius yang mau Jeno omongin.
“Lo kenapa sih?”
“Hina..”
Jaemin mengerjapkap mata. Kaget karena kata pertama yang keluar adalah nama Hina. Jaemin mencoba bersikap normal yang malah sebenernya bikin Jeno makin curiga.
“Baru gue sebut namanya gelagat lo udah gini,” komen Jeno. Jaemin ketawa garing. “Gini gimana?”
“Tuh, lo canggung. Akhir-akhir ini lo juga sering nanyain hubungan gue sama Hina,”
“Loh terus? Ya bagus lah tandanya gue peduli sama lo No, mau tau gimana perkembangan lo sama dia,”
“Lo tau lo gak bisa bohongin gue, kan?” Jeno memicingkan mata mematap tepat pada netra Jaemin. Tapi Jaemin malah menghindari kontak mata dengan Jeno.
Fix, Jeno yakin.
“Lo suka sama Hina?”
Baru lah Jaemin membalas tatapan Jeno. Sedikit melebarkan matanya sambil memikirkan jawaban apa yang seharusnya ia jawab.
“Jae, kenapa gak bilang?”
“Kata siapa sih, No? Gue aja baru putus anjir...” jawabnya dengan nada canggung.
“Percuma lo bohong, gue tau!” Jeno melanjutkan. “Sejak kapan?”
“Apa?”
“Sejak kapan lo suka Hina, Jaemin???”
Jaemin berdecak. “Awal masuk SMA, puas lo hah?”
Jeno kaget. Beneran Jaemin rapih banget nyembunyiinnya hingga sekarang. Yang bikin Jeno bingung adalah kenapa Jaemin gak bilang sama dia? Padahal Jeno apa-apa bilang ke dia.
Jeno mengacak rambutnya kasar. “Lo kenapa gak bilang anjing?!”
“Apa sih lebay lo! Udah lama kali ahㅡ”
“Gue bilang percuma lo bohong, Jae...” Jeno menggantung ucapannya. “Gue tau lo terpaksa pacaran sama Heejin waktu itu, kan? Apa itu karena gue suka sama Hina? Lo jadiin Heejin pelampiasan?” tanyanya beruntun.
“No, udah ya. Ini udah malem!”
“Terus sekarang mau lo apa?”
“Kok gue?”
“Gue ngerasa bajingan banget rebut Hina dari lo, Jae. Anjing! Lo kenapa gak bilang sih?”
“Emang kalo gue masih suka Hina, kenapa? Lo bakal lepasin dia? Kan enggak,” Jaemin menyunggingkan senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝟐𝟒𝟕 ⨾ jaena
FanfictionJust a random daily life of a couple; Jaemin and Hina! ©dabjaems, 2021