***
Jaemin,dia selalu sendiri.kini dia duduk di bangku sma.di sekolah ,dia tidak memiliki teman.entah kenapa siswa siswi di sekolah itu tidak bisa akrab dengannya.
Jaemin di kenal pendiam dan kutu buku.u know?dia suka banget sama komik,apa lagi komik persahabatan, walaupun dia sendiri tidak memiliki sahabat.
Di rumah?dirumah juga tidak ada siapa siapa,mama dan ayahnya telah tiada ketika dia lulus SMA. penyebabnya kecelakaan tunggal.saudara?tidak ada,dia anak tunggal. He alone....
06:00 wib
Pagi itu jaemin berangkat ke sekolah nya naik sepeda,tapi bukan sepeda motor.
Udara pagi itu sangat sejuk ,bisa di bilang dingin namun tidak dingin sekali.gimana ya?
"Huhh,dingin banget udaranya,mana aku gabawa jaket" ucapnya sambil mengayuh sepeda.
Perjalanan kesekolah cukup memakan waktu setengah jam.
"Sampai juga" gumamnya memarkirkan sepeda itu.
Setelah siap,dia pergi kekelas.baru saja di lorong pertama,udah ada aja yang gibahin dia.
"Eh,anak itu diem mulu deh ,ya ga sih?"
"Iya tuh,mau sok cool apa ya wkwk"
Sok cool .kata itu sudah sering didengar jaemin.
gibah aja tross, tapi alhamdulillah ,dosa ku pagi pagi gini udah berkurang -jaemin
Namun beda dengan anak anak dikelas,mereka udah kenal banget sama jaemin.jaemin bakal mau di ajak ngobrol kalau bicarain soal komik.
"Eh,komik yang ini Lo udah selesai?Gue pinjem ye" tanya teman sebangku jaemin.
"Iya,pinjem aja"
Selain kutu buku,jaemin anaknya baik,suka berbagi,ramah,namun kurangnya dia tuh pendiam banget.
Skip jam pelajaran.
Jaemin bergegas ke tempat paling ia sukai,dimana lagi kalau bukan toko komik.
Sesampainya ia di toko itu,dia melihat lihat rak andalannya,rak buku persahabatan.
"Wah,ada cerita baru nih" ucpanya menggambil satu buku dari rak.
"Emm,bagus nih kek nya"
Tanpa berpikir panjang jaemin membawa buku itu ke kasir.dan ya! Buku itu kini jadi miliknya.
Dirumah jaemin.
"Gasabar banget aku baca nih cerita" katanya sambil membuka plastik pembungkus komik itu.
"Beuhh,baunya!" Hidungnya menghirup bau komik baru itu,bau yang khas.
Selesai nge unboxing jaemin membuka buku barunya.
"Widih,cakep cakep banget cast nya!"
Jaemin membaca komik itu,namun terhenti karena panggilan alam.
"Perut emang ga mau berteman" Kesalnya sambil menaruh buku itu di atas meja.
Saat jaemin sudah tidak ada disitu,buku itu bergoyang sendiri! Astaghfirullah apaan itu.
Wusshh,wushh,wushh
Tiga cahaya keluar dari komik itu.cahaya itu sedikit demi sedikit berubah menjadi wujud manusia.
"Uhh!akhirnya gue bisa coba keluar dari tu kertas!" Ucap salah satu orang itu,wajahnya imut,manis,pokoknya kiyowok gitu.
"Iya nih,btw kece banget dunia 3D" sautnya,kalau orang ini wajahnya cakep, keliatannya sih kalem.
"Iya Weh ,biasanya kita hidup di dunia 2D!" Balasnya, nih orang mukanya tengil banget,keknya tukang ngajak ribut deh.
Tiga orang itu berkeliling rumah jaemin.
"Bagus banget nih dunia" pekik salah seorang dari mereka bertiga.
15 menit telah lewat,kini perut jaemin rasanya udah enakan,ia pun balik ke tempat semula.
Ketika jaemin mau balik,dia kaget liat ada tiga orang disana,orang asing.
"Ehh, siapa mereka?" Ucapnya memberhentikan langkah dan bersembunyi dibalik tembok.
"Jangan jangan maling lagi !,aku harus ngapain!?"
"Ahh,aku ambil sapu aja kali ya!" Baru aja bergegas ambil sapu eh..
Pyarrr
Vas bunga jatuh,reflek ketiga orang asing itu mencari asal suara,dan mereka bertiga menemukan jaemin yang mematung menatap vas pecah itu.
"HAII ! ORANG 3D YA !?" Pekik salah satu dari mereka.
"E,eh,kalian siapa ya?kok bisa dirumah ku?" Tanya jaemin gugup.
"Kenalin,saya renjun" jawabnya mengulurkan tangan.
"j,jaemin" balasnya.
"Gausah gugup kali,btw gue Jeno"
"Kalau aku haechan! Panggil aja echan!"
"Emm,kalian siapa ?" Tanya jaemin lagi.
"Kita keluar dari buku itu" tunjuk renjun pada komik yang baru saja ia beli tadi.
"Hah?jangan bercanda deh hehe" jaemin.
"Kita ga bercanda,yakan Chan!" Laki laki bernama Jeno itu merangkul haechan.
"Kok bisa?ini mimpi atau gimana,mana ada orang keluar dari komik! ,Adanya cuma di dunia fiksi aja, Ga percaya aku" jaemin.
"Lo tadi kan udah liat cast nya?nah itu kita,Lo lupa? liat lagi gih" jeno memberi saran.
Jaemin membuka komik itu dan melihat cast nya lagi.
Ih beneran mereka dong.
"Gimana ,udah? Renjun.
"Iya-iya udah,kok bisa sih?" Jaemin.
"Ya bisa lah,btw rumah Lo kece,semuanya 3D !bersih lagi" haechan.
"Hehe iya" jaemin tersenyum.
"Oh iya,kita bakal nemenin kamu" ucap renjun yang mendapat anggukan dari Jeno dan haechan.
"Kenapa bisa gitu?nemenin gimana? sebenernya aku masih bingung kok kalian bisa muncul? Dari komik lagi" jaemin bertanya tanya.
"Ya jadi tuh gini,kamu itu dikenal pendiam dan gapunya temen kan?nah kita di sini bakal jadi temen kamu!" Haechan menjawab.
"Yap,bener,Lo bisa jadi temen deket kita selamanya" Jeno menambahkan.
Jaemin hanya mengangguk angguk,bisa gitu ya?mimpi apa aku semalem.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Alone [ jaemin ft.00line ]
Fiksi Remaja"HAII ! ORANG 3D YA !?" Pekik salah satu dari mereka. "E,eh,kalian siapa ya?kok bisa dirumah ku?" Tanya jaemin gugup. "Kenalin,saya renjun" jawabnya mengulurkan tangan. "j,jaemin" balasnya. "Gausah gugup kali,btw gue Jeno" "Kalau aku haechan! Pangg...