"Jadi gimana kamu udah ketemu kan sama Aldo?" Tanya Tania pada putri semata wayangnya.
"Udah." Jawab Flora sambil memasukkan sesendok penuh nasi goreng ke dalam mulutnya.
"Terus gimana-gimana, dia baikkan?"
Baik Mi, sangking baiknya sampe merhatiin gaya aku yang malah bikin aku jadi malu sendiri. Batin Flora. "Ya gitu deh, emang Mami kenal dia kayak gimana?" Tanya balik Flora.
"Ye Kok malah nanya balik ke Mami sih? Kan kamu yang habis ketemu sama dia langsung."
"Ya iya sih, tapi pasti sebelum-sebelumnya Mami juga pasti udah ketemu dia kan?"
"Ya Pernah sih Flo sekali, waktu itu kebetulan Aldo pas jemput Diana, mamanya di tempat arisan rumah temen Mami."
"Mami cuman ketemu sama Aldo sekali doang?"
Tanpa rasa bersalah Maminya hanya mengangguk-anggukkan kepalanya. "Terus cuman gitu aja Mami langsung jodohin Flora sama dia?" Kata Flora tak percaya.
"Ya abis gimana Flo dia baik, mau nganter jemput Mamanya. Kan jaman sekarang jarang tau ada anak muda yang mau nganter jemput orang tuanya."
"Ya ampun Mi cuman karena masalah itu Mami sampe mau jodohin Flora sama laki-laki itu? Padahal kan Mami sendiri juga baru pertama kali ketemu sama laki-laki itu, kok bisa-bisanya sih Mami mau gitu aja jodohin dia sama aku?" Kata Flora tak habis pikir dengan jalan pikiran Maminya. Sebenarnya apa yang ada di dalam isi kepala Maminya ini, mereka hanya bertemu sekali dan bisa-bisanya menyimpulkan pria itu baik hanya dengan melihat pria dingin itu mengantar jemput Mamanya.
"Udah lah Flo, Mami yakin dia itu anak yang baik, Mami kenal deket sama Mamanya Aldo, Diana tuh gak mungkin deh salah didik anak pasti anaknya baik, orang tua dan keluarganya juga dari keluarga baik-baik, jadi jelas bebet bobot bibitnya."
"Terserah Mi." Flora sudah malas meladeni pikiran Maminya, mau bagaimana pun pasti Maminya akan terus teguh dengan pendiriannya yang ingin menjodohkan dia dengan anak temannya itu, yang ada malah hanya akan membuang-buang tenaga dan pikiran.
"Dia baik kan?" Tanya Tania lagi tidak menggubris cibiran Flora.
"Baik, tapi dia bilang dia udah punya pacar tuh."
"Hah? Pacar giamana? Kok Mami baru tau sih? Diana gak cerita apa-apa tuh kalau si Aldo udah punya pacar, malah dia bilang kalau anaknya masih single sampai sekarang, makanya Mami mau jodohin dia sama kamu."
Flora hanya mengangkat kedua bahunya secara bersamaan, seolah mengatakan tidak tahu. "Gak tahu tanya aja orangnya sendiri."
"Masa sih? Ya udah kalau gitu nanti coba Mami Tanya langsung aja sama Mamanya Aldo." Kata Tania memandang tidak percaya kepada Flora. Dalam hati Tania menduga Flora anaknya ini pasti tengah berbohong, sengaja membuat seolah-olah calon mantu kesayangannya itu memiliki kekasih yang sebenarnya tidak ada.
"Terserah Mami." Balas Flora lagi dengan sewotnya, dia pikir setelah diberi tahu akan hal ini Maminya akan berhenti menjodoh-jodohkan dia dengan anak temannya itu.
"Ya udah selagi Mami belum nanya dan pastiin sendiri, kalau calon mantu kesayangan Mami itu udah punya pacar, kamu pokoknya tetep harus intens ketemu sama dia, pokoknya kamu harus terus deketin dia, pepet aja terus dia sampe dapat, coba deh kamu belajar buat mencintai dia, sekalian buat dia jatuh cinta, sampe mabuk kepayang sama kamu."
"Paan sih Mami, bahasanya lebay banget, lagian dia juga kan udah punya pacar masa pacar orang didekitin mulu sih!" Protes Flora. Tidak terima dengan jalan pikiran Maminya.
"Yang bilang dia punya pacar kan kamu bukan dari dia langsung." Kilah Tania.
"Terserah Mami." Dalam hati Tania menghitung sudah sekitar tiga kali ini putri cantiknya itu berkata dengan perkataan yang sama, dan nadanya juga sama, sama-sama terdengar asam di telinga.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Sexy Wife [#3 The Story] {Flora, Aldi}
RomanceThe Story series: 1. Bianca story 2. Casandra story 3. Flora story✔ Karirnya yang kian naik di negri yang terkenal dengan menara Eiffel nya itu membuat Florinda Nugraha atau yang akrab di sapa dengan Flo itu lupa akan statusnya yang hingga kini mas...