Ventriloquist

167 32 21
                                    

Hadiah untuk Chan dari Chris, saudara kembarnya yang merupakan seorang ventriloquist berbakat.
.
.
.
TW // psycho , murder , dead body













.....

Chan baru saja kembali setelah dinas ke luar kota selama seminggu. Lelah? Sangat. Tapi sudut bibirnya yang terangkat naik tidak pernah luntur sejak perjalanannya dari bandara menuju rumah.

Sepertinya bintang di langit kalah terang dengan senyumnya. Kenapa? Karena hari ini adalah anniversary ketiganya bersama kekasihnya.

Tadi siang Seungmin membuat panggilan, berkata kalau dia akan menyiapkan pesta sederhana. Saudara kembarnya juga mengirim pesan kalau dia akan memberi hadiah.

"Sayang, aku pulang~" Katanya ceria saat membuka pintu rumah.

Apa yang pertama kali dia lihat adalah ruangan yang dihias dengan pita dan balon berbentuk hati, beberapa kado yang dikemas menarik, juga makanan kesukaannya yang tersedia di meja. Anehnya tidak ada yang menyahut, rumah begitu sepi.

Chan melangkah menuju kamar dan membuka pintunya perlahan. Dia menemukan Seungmin yang dibungkus selimut sedang tidur dengan posisi memunggunginya, juga saudara kembarnya yang berdiri di samping kasur.

"Chris, sedang apa kau di kamarku dan Seungmin?" Tanya Chan dengan satu alis terangkat.

"Dia sakit, aku baru saja memberinya obat." Jawabnya hangat.

"Sakit?" Chan duduk di sisi kasur yang kosong, "Bagaimana kalau kita undur saja pestanya? Kesehatanmu nomor satu."

Dengan suara agak parau, Seungmin menjawab tanpa merubah posisinya, "Iya, maaf sudah membuatmu khawatir."

Seungmin terlahir dengan kondisi tubuh yang lemah, bekerja terlalu banyak saja bisa membuatnya demam. Apa yang biasa Chan lakukan saat kekasihnya sakit adalah mengelus surainya pelan dan membelai pipinya dengan lembut dan sayang. Persis seperti yang sedang dia lakukan sekarang.

Tapi ada yang salah.

Kenapa kulitnya terasa dingin?

"Sayang, coba lihat aku sebentar."

Chan membalik posisi Seungmin perlahan dan betapa terkejutnya dia. Kulit putih pucat, mata terpejam erat, bibir tidak berwarna juga busa yang keluar dari bibir tipisnya.

"Seungmin? Apa, apa yang..." Chan menatap saudaranya dan berseru, "Chris apa yang sebenarnya terjadi?!"

Masih berdiri di tempatnya, Chris tersenyum kecil.  Belah bibirnya tidak banyak bergerak tapi terdengar suara dari sana, suara yang persis menyerupai Seungmin, "Aku tidak bisa datang ke pesta dengan tangan kosong. Bagaimana? Kau suka hadiahku?"













































......

Ventriloquist adalah orang yang memiliki kemampuan memainkan suaranya hingga seolah-olah itu bukan suara dari mulutnya. Aktivitas itu disebut ventriloq. Biasanya, ventriloquist beraksi dengan memegang boneka yang mulutnya bisa digerak-gerakkan.
















ARCANETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang