part 2 - first day school

114 0 0
                                    

Seturunnya dari mobil kak David langsung ke kelasnya dia. Dan aku jalan sendirian menuju kelas ku X IPA 1. Kebetulan kelas ku itu termasuk kelas favourite dari semua kelas. Dijalan menuju kelas banyak yang menyapa aku dari kakak kelas sampai teman seangkatanku.

          “Hai Shila”

“Pagi Shila”kata kakak kelas dan teman seangkatanku yang menyapa ku saat di lobi.

Dan aku membalas dengan senyum dan berkata “hai juga” “pagi semua” kata ku singkat.

Aku sekarang udah ada didepan pintu kelas. Dan aku ngeliat temen kelas aku yang cewek  lagi pada heboh, aku juga ngga tau kenapa?. Begitu aku masuk, teman aku langsung nyamperin aku. Dan temen deket aku yang namanya Alysa Lauren sering dipanggil Alysa, dia itu blasteran indo-belanda dia cantik , pinter, itu nyamperin aku juga saking hebohnya kelas ini.

“Shila lu tau ngga ada murid baru dikelas kita, dia pindahan dari Inggris. katanya orangnya tuh keren, kece banget” kata Alysa

“Oh.. oiya Audy masuk ngga hari ini?” kata aku.

Audy Agatha Tiffany itu sahabat aku dan temen sebangku aku. Dia juga blasteran sama kaya aku sama Alysa, dia indo- jerman.

“Katanya Audy belom masuk hari ini dia masih di Bali, lusa dia baru pulang” kata Alysa

“Ohh gitu” kataku singkat

Bunyi bel pun terdengar tepat jam 7.00

Kriiiinnggggg.....

Mr. Mario pun masuk kelas. Pak Mario itu guru yang ngajar fisika dikelas aku. Dan aku liat dibelakang pak Mario ada cowo, dan aku yakin itu anak barunya. Anak baru itu mirip banget kayak Reyhan, tapi ngga mungkin lah. Sesaat pak Mario dan cowo itu udah di depan kelas.

“Good morning” kata pak Mario

“Good morning mr.” kata semua siswa yang ada dikelas.

Disekolah ini udah terbiasa memanggil pak guru itu mr. Dan kalo ibu guru itu miss.

“Kebetulan dikelas kalian ada murid baru namanya Revin Laucian Tirtatama.” Kata mr. Mario. “Perkenalkan diri kamu Revin”sambung mr. Mario.

“Iya mr”kata murid baru itu

“Nama saya Revin Laucian Tirtatama, panggil aja Revin, saya pindahan dari Inggris.” kata Revin.

‘Revin? Mukanya mirip banget, cara ngomongnya, senyumnya mirip banget sama Reyhan, dan nama belakang mereka sama’ kata aku dalam hati.

“Revin kamu bisa duduk di sebelah Ashilla”kata mr. Mario

“Hah? Sama saya mr? “ kaya aku sedikit kaget.

“Iya sama kamu Ashilla”kata mr. mario

“Saya sudah duduk sama Audy mr.”kata aku

“Audy kan tidak masuk jadi Revin saja yang duduk disebelah kamu” kata mr. mario

“Baik mr.”kata aku pasrah.

“Revin sekarang kamu duduk disana ya”kata mr. Mario

“Iya mr.” kata revin.

 Setelah itu dia berjalan kearah meja aku yang letaknya no 2 dari depan dan letaknya ditengah- tengah.

‘dia mirip banget Reyhan sumpah, apa Reyhan punya kembaran ya. Tapi Reyhan tidak pernah cerita bahwa dia memiliki kemabaran’kata aku dalam hati. ‘Jadi sedih deh gue inget sama Reyhan’

Revin sekarang udah duduk disamping aku. Dan selama pelajaran fisika berlangsung sekitar 4 jam aku sama Revin ngga berbincang sama sekali. Bahkan aku ngga sama sekali ngeliat kearah dia. Tapi aku ngerasa kalo dari tadi dia ngeliatin aku, mungkin itu hanya halusinasi ku saja. Sampe akhirnya jam istirah pun tiba dan mr. Mario pun keluar kelas. Dan mr. Mario memberi tugas kelompok. Dan kelompoknya itu berdasarkan tempat duduk, jadi otomatis aku sekelompok sama Revin.

“Pelajaran kita sudahi sampai disini dulu ya, jangan lupa dipelajari lagi” kata mr. Mario

“Ok mr.” kata semua murid

Dan akhirnya Revin bicara  juga ke aku , setelah mr. Mario keluar. Dan temen- temen aku juga kekantin. Sebenarnya tadi aku sempat diajak sama Alysa untuk menemani dia makan, tapi aku malas jadi aku menolak untuk mengantarnya ke kantin. Selain Alysa tadi ada beberapa teman ku yang lain yang mengajakku. Jujur aku malas sekali kekantin karena menurutku dikantin nanti pasti banyak yang menggoda ku seperti pada saat semester 1 yang lalu itu sangat membosankan sekali.

“Kenalin gue Revin Laucian Tirtatama, lu bisa manggil gue Revin”kata revin sambil ngulurin tangannya dia kearah gue.

“Udah tau kok”kata aku jutek

“Kalo nama lu siapa?”kata revin

“Nama gue Shila” kata aku sambil menjabah tangan Revin. Dengan segera aku melepas genggaman tangannya, karena aku tidak mau terus- terusan berharap bahwa yang disebelahku ini Reyhan.

“Nama panjang lu siapa?”kata revin lagi

“Pingin tau banget sih lu” kata aku sambil muterin bola mata.

“Gue kan cuma nanya aja. Kalo lu ngga mau ngasih tau juga gapapa” kata Revin sambil masang muka melas gitu.

“Nama panjang gue Ashilla Alexander”kata aku dengan ciri khas dingin aku.

“Oh.. semoga kita bisa sahabatan ya”kata dia sambil senyum

“Yaa”kata aku.

‘Pingin banget deket sama gue ya’ kataku dalam hati.

“Humftt”kata Revin sambil nahan tawa

“Kenapa lu mau ketawa? Mang ada yg lucu ya?”kata aku

“Ngga kok, cuma lucu aja liat muka lu” kata revin.

“Gue bukan badut yang lucu, jadi lu ngga perlu ketawain gue”kata aku.

Tiba – tiba pulpen yang aku pegang jatuh, dan aku niat mau ambil ternyata Revin juga mau ngambil pulpen itu. Dan secara aku langsung ngerasa ‘de javu’ sumpah dia mirip banget Reyhan. Nama belakang dia juga sama dengan Reyhan. Nama panjangnya Reyhan kan ‘Reyhan Laucian Tirtatama’ kalo Revin ‘Revin Lauchian Tirtatama’

Meet You AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang