Warning!
Sohyun mengamati pakaian yang ada di dalam lemarinya saat ini dengan tatapan bingung, setelah tadi menerima telepon dari Jungkook bahwa pria itu besok akan mengajaknya berkencan membuat Sohyun sedikit kaget lalu langsung beranjak memeriksa apakah ada sepasang pakaian yang cocok untuk dikenakannya besok. Ini untuk pertama kalinya seseorang mengajak Sohyun berkencan, meski pernah melakukan kencan buta bersama Yoojung dan kedua Eonnie-nya, entah mengapa yang satu ini rasanya berbeda.
Cukup lama Sohyun berdiam diri di depan lemarinya tanpa melakukan apapun selain mengamati pakaiannya. Seingatnya tadi Jungkook akan mengajaknya pergi ke Lotte World yang artinya mereka akan menaiki wahana yang ada disana. Menarik. Sohyun sangat suka dengan wahana permainan, tapi ini berbeda karena ia pergi bersama dengan seorang pria.
Apa yang harus dikenakannya?
"Sedang apa?" tanya Yoojung yang baru saja masuk ke kamar setelah ritual mandinya. Jihyo sedang berada di perpustakaan dan Seulgi sedang pergi. Melihat Sohyun yang hanya diam di depan lemari membuat Yoojung keheranan, lalu ia pun menghampiri Sohyun. "Kau mau pergi? Atau kau akan pindah?"
Sohyun menggelengkan kepalanya lalu menoleh kearah Yoojung dengan tatapan memohon. "Besok aku akan pergi kencan, Jungkook mengajakku ke Lotte World. Menurutmu apa yang harus ku kenakan?" tanya Sohyun.
Yoojung terkekeh mendengar pertanyaan tak terduga dari mulut Sohyun, setelah sekian purnama akhirnya Yoojung melihat sahabatnya itu dapat menikmati waktu berkencan dengan seorang pria.
"Pakai yang nyaman. Kau tidak bisa memakai dress kesana, jadi jangan memakainya." ucap Yoojung seraya mengamati pakaian yang ada di lemari Sohyun. Kebanyakan pakaian Sohyun adalah pakaian formal, lalu dress yang tampak anggun dan elegan, membuatnya menggelengkan kepalanya lalu beralih menuju lemarinya sontak membuat Sohyun mengernyit bingung. "Tidak ada yang cocok untuk kau pakai jika aku memilih pakaian yang ada di lemarimu."
"Lalu? Aku harus memakai apa?" tanya Sohyun bingung.
Yoojung membuka lemarinya, mengamatinya sejenak lalu kedua tangannya terulur mengambil dua pakaian yang ada di lemarinya lalu memberikannya pada Sohyun.
"Pakai kaos putih ini, lalu pasangkan dengan celana ini. Pasti sangat cocok untukmu, ah satu lagi, besok kau kepang saja rambutmu, pasti kau akan terlihat jauh lebih muda dari usiamu." ucap Yoojung seraya menyerahkan pakaian yang dipilihnya pada Sohyun, kemudian Yoojung kembali memeriksa lemarinya lalu mengambil sepasang sepatu. "Dan jangan pakai flat shoes atau heels. Pakai sepatu ini."
Sohyun menatap kearah Yoojung dengan tatapan ragu, "Kau yakin ini akan cocok untukku?"
"Percayalah padaku. Kau tidak akan terlihat seperti gadis berumur duapuluhan. Dan yah, jangan pakai makeup yang berlebihan." Yoojung pun segera pergi untuk berganti pakaian meninggalkan Sohyun yang menatapnya dengan tatapan bingung. Namun pada akhirnya, Sohyun pun menyimpan pakaian dan sepatu yang telah dipilihkan Yoojung untuknya.
Besok, Sohyun akan menuruti saran Yoojung untuk memakai pakaian itu dan mengepang rambutnya.
Keesokan harinya....
Yoojung menatap kagum kearah Sohyun yang tampak begitu berbeda, dengan baju yang ia pilihkan kemarin, ditambah dengan makeup tipis yang membuat Sohyun tampak lebih segar, dengan sepasang sepatu yang dikenakannya sekarang Sohyun tampak seperti seorang gadis SMA yang akan pergi berkencan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Winter Sleep ✔
Fanfiction[COMPLETED] Bagi Sohyun, salju pertama yang turun ke bumi bukanlah keajaiban, tapi kenangan. Warning! ©jeonseraaa, 2022.