6. Bekas Luka

244 33 1
                                    

Butuh dua tahun tantangan, dua tahun pasang surut, dua tahun hidup agar akarnya bisa memegang teguh tanah; tetapi ketika itu terjadi, oh, ketika akhirnya terjadi, itu adalah jenis kekacauan yang indah. Akarnya – beberapa berbonggol dan bengkok, tetapi dalam. Itu adalah bukti bahwa tidak semuanya sempurna; tapi itu juga bukti bahwa hidup itu tidak sempurna.

Hidup tidak sempurna, dan itulah yang membuatnya sempurna; itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak pernah terjadiditerima begitu saja.

Sinar matahari yang menembus dedaunan di atasnya adalah sesuatu yang Hermione juga tidak pernah anggap remeh. Itu hangat, ringan, nyaman. Jika dia menghabiskan waktu luangnya melakukan sesuatu sebelum liburan musim panas berakhir, itu akan menjadi ini - berbaring di halaman belakang rumahnya, di bawah pohon, dengan sebuah buku di tangan.

Ini – ini adalah tempat bahagianya.

Hermione menguap. Satu-satunya kerugiannya adalah bahwa itu membuatnya sedikit mengantuk karena terbungkus dalam semua kehangatan dan cahaya itu. Dia meletakkan bukunya di rumput di sebelahnya, dan menutup matanya; tapi hanya karena matanya tertutup, bukan berarti pikirannya tertutup.

Pikirannya melayang pada banyak hal: jadwal kelas barunya, mulai tahun keempatnya di Hogwarts, teman-temannya, saudaranya...

Dia mendapati dirinya tanpa sadar menggosok ibu jarinya di atas bekas luka bergerigi di telapak tangannya. Sudut mulutnya melengkung. Bekas luka – itu adalah pengingat – pengingat malam yang terasa begitu lama,tapi baru terasa kemarin.

Dia juga punya pengingat; dan itulah yang dia sebut bekas lukanya – sebuah pengingat. Tapi dia tidak perlu mengingatkannya – itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah dia lupakan.

Dia berpikir tentang seberapa banyak Tom telah berubah selama dua tahun terakhir, dan seberapa banyak dia juga tetap sama. Dia masih pendendam dan intens di kali, tapi dia lebih baik dalam mengendalikan amarahnya sekarang.

Setiap tahun, nilai berubah menjadi kompetisi. Saking kompetitifnya mereka, mereka diizinkan menggunakan Pembalik Waktu dari Profesor McGonagall untuk menghadiri kelas tambahan tahun lalu. Mereka adalah siswa pertama yang mengambil banyak kelas. Nilai mereka, tentu saja, akhirnya menjadi sama.

Diketahui di seluruh Hogwarts bahwa Hermione Granger dan Tom Riddle adalah yang paling cerdas penyihir dan penyihir seusia mereka.

Mereka memiliki kekuatan dan kelemahan, tentu saja. Di mana Tom unggul dalam Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam dan Ramuan, Hermione unggul dalam Arithmancy dan Mantra. Tom tampaknya tidak memiliki kelemahan, tetapi dia mengakui bahwa dia tidak terlalu peduli dengan Herbologi - sesuatu tentang menjadi kotor dan berbau seperti pupuk. Kelemahan Hermione adalah Ramalan dan terbang.

Tom menertawakannya, menanyakan penyihir macam apa dia jika dia bahkan tidak bisa terbang dengan sapu. Setelah orang tua mereka membawa mereka untuk menonton film Disney baru Hocus Pocus tahun lalu, Tom bertanya padanya apakah dia akan merasa lebih nyaman terbang dengan vakum. Tawanya telah dipotong pendek dengan siku ditempatkan dengan baik ke tulang rusuknya. Dia tersenyum mengingat itu.

Sementara Hermione sibuk tenggelam dalam pikirannya sendiri yang mengantuk, dia tidak segera menyadari perasaan sesuatu yang keren meluncur ke atas kakinya yang telanjang. Ketika dia menyadarinya, dia tersentak kaget, dan—duduk.

Di sana, membungkus dirinya di sekitar betisnya, adalah seorang anak muda ular taman. Kepalanya terangkat ke arahnya, denganlidahnya menjulur untuk mencium dan merasakan kulitnya.

Kebanyakan orang akan berteriak dan menendang ular itu dari mereka – Hermione bukan kebanyakan orang; seperti Tom bukan kebanyakan orang.

Hermione menggelengkan kepalanya, dan memutar matanya sebelum jatuh kembali ke rumput lagi. "Tom!" dia memanggil. "Ayo panggil teman kecilmu dariku sebelum aku melepaskan Crookshanks!"

Fostering Nightmare | ToMioneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang