Part 3

6.9K 52 2
                                    

“mami beneran nerima lamaran ethan buat kiran terus papi setuju gitu aja? Ya ampun mi apa kiran udah siap mami lihat aja anaknya kaya apa masih kekanak – kanakan kaya gitu apa iya dia bisa ngebangun rumah tangganya nanti mau di kasih makan apa si ethan nanti masak aja dia ga bisa,mi menurutku karina masih sangat muda buat nikah kenapa ga tunangan aja dulu” mendapat berita tentang pernikahanku kak chika langsung meninggalkan UK.

“namanya perempuan kalo udah nikah tu pasti berubah bertanggung jawab sebagai istri mami dulu juga kaya karin ga tahu apa – apa dan setelah nikah semuanya bisa berjalan dengan baik ya kan pi?” mami minta persetujuan papi.

“tapi papi setuju sama chika,papi masih ngeraguin karin lagian dia masih terlalu muda mi buat nikah dan ini perkara serius mi buat masa depan karin nantinya apa ga sebaiknya mereka tunangan aja dulu” papi menatap mami berharap menyetujui usulanya.

“ga pi semuanya udah setuju kalo kiran nikah sama ethan lagian apa kurangnya dia sih pi,nak ethan tu udah mapan ganteng pokoknya mami udah suka sama dia dan pernikahan ini ga bisa di batalin” siapa sih yang bisa ngelarang mami yang notabennya ga mau kalah sama siapapun.

“mi,mami ga kasian sama kiran dia masih kaya anak – anak gitu kok kalo mami ngasih pengertian ke keluarga ethan pasti semuanya pada ngerti” kak chika masih membujuk mami.

“mami bilang ga ya enggak,lalu kenapa ga kamu aja yang nikah mami capek di gosipin sama temen – temen mami kalo anak – anak mami tu pada ga laku mami sakit hati kamu seharusnya ngertiin mami,mami juga pengen punya cucu kaya temen – temen mami” kali ini mami sedikit mengeluarkan emosialnya dan aku yakin kak chika maupun papi akan bungkam.

Sebenarnya aku juga masih ragu antara takut dan mikirin perasaan mami bisa di tebak kalo aku nolak rencana pernikahan ini pasti fertigo mami kambuh lagi dan kayaknya aku juga harus jadi anak yang berbakti sama orang tua dengan pasrah menerima pernikahan ini.

****

Dan di sinilah aku sekarang di rumah yang masih asing bagiku bagaimana tidak asing karena ethan tidak pernah mengajakku sekalipun sejak kami pacaran,benar apa kata kak chika dan papi aku masih bingung apa yang harus aku lakukan di sini di rumah yang aku tempati saat ini dan belum terlalu mengenal penghuninya.

Tadi siang pernikahanku dengan ethan acaranya sangat sederhana dan jauh dari kata mewah hanya kedua keluarga dan sanak saudara terdekat kami yang datang karena ini keinginanku.Aku tidak ingin pernikahanku di adakan secara besar – besaran karena aku ingin menjaga perasaan kak chika walau bagaimana pun kakak yang terlihat bahagia saat aku melangkahinya terlebih dulu menikah tapi siapa tahu hatinya yang merasa tidak enak.

Yang jadi permasalahan adalah para biang gosip kompleks tempat tinggal ku ibu – ibu itu mengira aku hamil terlebih dulu sehingga acara pernikahanku di buat sederhana rasanya ingin menjambak rambut mereka yang sering di bawa kesalon untuk perawatan.

Masalah besarnya sekarang aku bak orang asing yangbodoh di rumah ini bingung apa yang harus aku lakukan kenapa dulu sebelum aku menikah tidak meminta ethan untuk tinggal di rumah mami saja kalau beginikan aku yang susah apa lagi mami ethan kelihatanya sedikit serem.

Hanya berdiam diri di dalam kamar asing ini duduk – duduk ga jelas,aku sangat lapar masak iya keluar lalu minta makan ga benget itu mah bukan aku banget,mana ethan dari tadi ga muncul lagi lalu aku harus makan apa?

Tau ga enak gini ogah aku di suruh mami nikah tapi bagaimanapun aku sudah menjadi anak yang nurut sama mami,ada keuntungan nya juga aku nikah mami akan membelikan apapun yang aku minta tapi yang sedang aku pikirkan aku tidak ingin membeli apapun.

Mami aku kangen aku laper disini aku kelaparan mi,papi aku kepengen pengen pulang pi.Baru beberapa jam disini aku sudah merasa kangen sama rumah kangen sama masakan mami.Mi tahu gini aku ga mau nikah mi.

Let Me Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang