Hujan

5 0 0
                                    

Apakah benar hujan dapat mempengaruhi perasaan manusia? Jika iya. Aku tidak setuju.

Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi perasaan manusia. Ya, mungkin salah satunya adalah hujan. Namnun tidak semua manusia merasa seperti itu kan? 

Perasaan manusia sifatnya tidak pasti, menyesuaikan momen dan kejadian yang terjadi di setiap individu. Tapi tidak banyak yang tau kalau sebenarnya, perasaan manusia bisa kita atur. Perasaan kita adalah bagian dari diri kita. Bukankah seharusnya kita bisa mengatur dan mengendalikannya? 

Kita punya kendali atas apa yang kita rasakan bukan? Kita punya hak untuk memutuskan bagaimana kita menyikapi dan menaruh perasaan yang kita rasakan dalam setiap momen dan kejadian yang terjadi menimpa kita.

Namun masih banyak juga orang yang bergerak berdasarkan mood / perasaan yang mereka rasakan. Termasuk apa yang kurasakan hari ini. 

Langit terlihat begitu gelap tidak seperti biasanya. Hujan pun turun dengan sangat lebat. Bahkan di beberapa daerah di kotaku sedang terjadi hujan es. Mood yang kubentuk sejak pagi mendadak rusak karena beberapa rencanaku terhambat akibat cuaca tak menentu ini.

Menyebalkan bukan, tapi ini menjadi satu tantangan untukku. Kali ini aku ingin mencoba hal baru. Aku akan mencoba mengatur agar mood ku stabil. Aku mengecek ponselku dan melihat banyak promo makanan yang kusuka disana. Dengan sisa saldoku di akhir bulan ini, aku bisa membeli setidaknya 3 jenis makanan lezat hari ini, ditambah promo diskon dan gratis ongkir, rasanya moodku jauh membaik dua kali lipat.

Apa yang akan kulakukan hari ini untuk mengganti rencanaku yang gagal?

Makan toppoki, ditambah dengan beef burger, minum teh hangat, menulis cerita di wattpad sambil menikmati hujan ditambah lantunan musik sepertinya hariku akan sempurna.


Walking In The WindTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang