New Friends

8 3 0
                                    

Note:ini pertama kalinya saya buat novel jadi mohon maaf kalau ada yang kurang,mohon beri saya kritik di kolom komentar agar saya dapat menjadi lebih baik,dengan bahasa yang sopan ya,saya janji bakal terus mencoba lebih baik di tiap chapter jadi tunggu aja lanjutannya.

Sudah 5 hari berlalu semenjak kejadian itu Reza masih bersikap murung,kejadian itu benar benar membuat reza menjadi lebih tertutup dan pendiam,

Disekolah pada saat jam istirahat Reza hanya Duduk di kelasnya,ia hanya mencoret coret buku,dan melihat lihat sekitarnya tanpa tujuan,ia benar benar tidak tertarik melakukan apapun

Ia melihat ke arah papan tulis melihat materi pelajaran yang baru ia pelajari.lalu ia melihat nya salah satu temannya Fajar menghampirinya.

"Lu kenapa za belakangan ini kok sifatmu diem dieman gini,"ujar Fajar yang penasaran.

"Masa lu gatau sih lu kemana aja gw liat liat,"Riko tiba tiba menyela.

"Reza kemarin ditangkap polisi."Tambah Riko.

"Lah kok bisa dia abis ngapain, Nyuri ato gimana?"Fajar kaget.

"Udah diam Berisik Banget dah kelen gw mau santai aja nih capek Gw,"sahut Reza Marah.Temannya merespon dengan menghela nafas.

"Cuy lu gabisa kek gini cuy,"Sambung Riko.

"Nilai lu kemarin Di tugas turun masalahnya ,lu juga ga serius pas praktek, bahaya cuy buat nilai mu kalau gini terus nilaimu bisa terancam."

"Eh sejak kapan lu peduli nilai,lu kan biasanya bodoamat ama begituan,"decak Fajar merasa aneh ke Riko.

"Ya gw ga masalah jujur tapi ini orangg nihh nilai awalnya bagus cuy, kan sayang aja kalok nilainya  turun."Jawab Riko memberi simpati,
Reza menanggapinya hanya dengan menghela nafas

"Eh lu ngomong nape diem aja sih, gw liat liat."Ucap Fajar sambil menyenggol tangan Reza.

"Hadehh gw capek cuy,gw udah ga tau lagi mau ngapain,gw bener bener lagi down nih."Keluh Reza ke teman temannya

"Owh yok ke kelas ips 2 yok ada tuh Cewek cantik tuh,baru pindahan dia katanya,"ujar Riko mengajak

"Eh njir gausah sok ganteng lu,lu juga paling kicep pas jumpa ama dia lu mah bacot aja tinggi."Jawab Fajar

"Lah masih mending lu pada gw ajakin,daripada diem aja disini ngapain,lu juga Za murung mulu lu yok lah gas sekalian jalan jalan."Mengajak Riko sambil menarik tangannya Reza"

Reza yang Dipaksa temannya gak bisa melawan,Reza Riko Fajar keluar kelas menghampiri kelas Ips 2 yang berada tepat di sebelah mereka kelas ips 3

"Kayanya ini ide buruk,"ucap fajar dengan nada rendah

Mereka pun masuk kekelas ips3 dan bertemu Dengan anak baru yang bernama Rika Merina yang sedang Makan bersama temannya

"Ngapain lu pada kesini,"ujar Sri dengan nada tinggi

"Ei ei santai Sri Kami pengen kenalan aja sama anak baru."Riko menjawab sambil tersenyum

"Dih nampak kali hidung belangnya,"jawab Sri kembali agak marah

"Sri lu ada masalah apa ama dia sih lu kan udah putus sama dia ato jangan  jangan lu ...  masih sayang ama dia."Fajar menyinggung sambil ketawa kecil.

"Ih apa apaan sih lu jar sok asik banget deh,"jawab Sri dengan judesnya.

"Emang kenapa sih gaboleh,Sombong amat."Fajar menjawab dengan agak terlihat marah.

"Eh lu Reza kan katanya lu kemarin kena kasus."Maya tiba tiba menyelip.

Sri seketika diam Dan langsung memandang ke arah Reza,begitu juga dengan Rika yang penasaran ingin tahu.

"Ehmm ... gmna ya bilang nya ..."Reza agak ragu,ditambah lagi ketika ia sadar bahwa banyak anak kelas IPS 2 yang sudah masuk Ke kelas.

"Ga sopan banget sih lu,tiba tiba ngomong gtu,"ucap Fajar  dengan agak keras.

"Yaelah gw nanya doank,maaf dah kalok kurang sopan."Maya merespon.

"Eh ada apa rupanya sama kamu,"ucap Rika yang penasaran.

"Susah jelasinnya."Jawab Reza sedikit mengeluh dan Ia berbalik kembali ke kelasnya.

"Eh maaf kalok nyinggung."Rika merasa gaenak.

"Gak papa."Reza menjawab sambil berjalan  kembali kekelas,lalu di ikutin oleh Rico dan Fajar.

"Lu aman kan,"ucap Rico,Reza hanya mengangguk Membalas Rico.

"Hadeh berita lu udah nyebar kemana mana,kayaknya semua siswa sekolah ini udah tau tentang kasus lo,"sambung Fajar.

"Ya mau gimana kan yaudahlah mau diapain lagi." Reza pasrah.

"Ya atleast Rika udah kenal ama kita,untung aja dia nongkrongnya ama mantan Riko xixixixi jadinya kita  gampang deh temanan ama dia."Ujar Fajar.

Bel pukul 1 siang pun berbunyi para siswa pun pulang menuju rumah.

Reza pulang mengendarai Sepeda,Kendaraan yang ideal lah untuk pergi dan pulang sekolah,yang berjarak 5 KM dari rumahnya.

Karena Reza tidak punya uang untuk membeli sepeda motor dan tidak mungkin ia sanggup dan sempat dengan berjalan sejauh itu untuk kesekolah,Sepeda lah yang menjadi pilihan terbaik yang bisa ia dapatkan.

Reza pun Segera keparkiran dan mengambil sepedanya,dia berjalan dengan santai dan pelan sambil mencoba menikmati sekelilingnya,
Berbeda sekali dengan orang di sekelilingnya yang ingin cepat cepat pulang untuk bermain game dirumah.

Dia Begini karena dia tau dirumahnya tidak ada orang yang menunggunya untuk pulang.

Diperjalanan pulang tiba tiba ia bertemu kembali dengan Rika yang ternyata juga pulang dengan mengendarai sepeda.

"Eh kamu Reza ya,sorry ya agak lancang tadi,"ucap Rika sambil mengarahkan sepedanya menuju samping Reza.

"Aku penasaran aja tadi makanya tiba tiba spontan."

"Gak papa sans aja."jawab Reza agak cuek

"Eh rumah kamu dimana."Rika mencoba mengajak Reza untuk basa basi.

"Di Dusun 1 Banyumas gang nomor 3."jawab Reza

"Owh kalau rumahku ada di dusun 2 Mekar sari,"sambung Rika

Reza mengeluh dalam hati."Ni cewek kenapa dah kok kayaknya pengen ngajak ngomong kali.

"Owh iya iya."Reza mengangguk.

"eh awass!"Teriak Reza

"Hmm rumah kita ag- ahhhhhhh...."

Unwanted TraitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang