p r o l o g u s

3K 294 46
                                    

jaehyuk meletakan kepalanya di atas meja, hari ini dia capek banget nyari pekerjaan sampingan udah pada keisi semua. bingung juga mau cari kemana lagi dia butuh pekerjaan sampingan buat menunjang biaya hidup di kota orang.

mana jogja itu 11 12 kayak ibu kota, udah metrapolitan. biaya hidup di sini juga mirip-mirip sama jakarta. makanya dia engga mau ngerepotin orang tuanya buat nambah uang saku kuliahnya.

waktu dia mulai tenggelam sama pikirannya yang semprawut handphone miliknya berdering dengan keras. dia segera menegakkan kepalanya untuk mengangkat telfon dari orang yang mengganggu acara ngelamunnya.

"iya halo" telfon pun jaehyuk angkat

"tebak apa yang gue dapet!" tanya seseorang di seberang sana, memancing buat di gaplok sih ini. dia itu mau tenangin pikiran dulu. bukan di suruh main tebak-tebakan !

"gue gatau dan buruan kasih tau" ucap jaehyuk

orang yang dia ajak ngobrol malah ketawa pelan, "wes sante to yo, gue ada lowongan pekerjaan buat lo. mau ngambil engga?" tanya jihoon

"tergantung lowongannya apa?"

kalo bidang dia ya bakal di ambil, kalo engga ya mungkin dia bakal pikir-pikir. sebenernya dia mau terima lowongan pekerjaan apa aja asal bisa jadi sampingan bukan yang full time.

dia juga harus ngebagi waktu juga sama jam kuliahnya.

"jadi gini, tante gue punya anak dan anaknya itu masih SMA kelas 10 dia ambil jurusan IPA tuh. kan pelajaran SMA sama SMP beda kan ya pasti ada tambahan nah dia itu kurang bisa sama mapel kimia. nah tante gu-"

ucapan jihoon terpotong oleh jaehyuk, "bang angga.... lo bisa engga persingkat aja cerita lo dan langsung masuk ke inti. lo tau kan ini waktunya orang-orang pada ngapain?" jaehyuk tidak bisa mendengar cerita dari jihoon secara keseluruhan karena dari opening kelihatan panjang dan bertele-tele.

lagian ini udah malem, jam 10 waktunya orang-orang tidur bukan buat di ajak telfonan walaupun itu menyangkut pekerjaan yang mungkin akan dia minati.

"ups- sorry gue lupa, jadi intinya lo mau kagak jadi tutor kimia sepupu gue? anaknya baik kok tapi agak alergi aja sama kimia" akhirnya jaehyuk tidak akan lama-lama mendengar cerita dari jihoon.

jaehyuk pikir tidak ada salahnya dia menjadi tutor dari sepupu jihoon, dia juga cukup mahir dalam pelajaran kimia dan sempat menjadi murid ksn mapel tersebut.

"gue ambil deh bang"

tanpa berfikir panjang jaehyuk langsung menyetujui tawaran jihoon. hanya 1 anak SMA tidak akan membuat dirinya kewelahan bukan?

"oke besok kita ketempat sepupu gue biar semuanya bisa dibicarain sama tante gue"

"hemm" setelah membalas dengan deheman jaehyuk menutup telfon anatara dirinya dengan jihoon. hari ini dia sangat capek, jaehyuk butuh istirahat buat besok.

dengan mata yang masih menyala 5 watt jaehyuk berjalan menuju kasurnya, dengan cepat dia tidur pulas. bisa di bilang dia ini kalo nemu tempat yang nyaman dan damai dia bakal gampang tiduran/ketiduran.

 bisa di bilang dia ini kalo nemu tempat yang nyaman dan damai dia bakal gampang tiduran/ketiduran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
tutor-jaeruto [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang