d i

1.4K 239 81
                                    

haruto saat ini sedang fokus memperhatikan jaehyuk dia sudah siap untuk menjawab dan memenangkan mini game hari ini. dia akan serius jika berkaitan dengan hal yang dia sukai.

"ada lima soal aja buat mini game kali ini, kalo bener semua saya bakal beliin kamu eskrim"

jaehyuk pun melontarkan pertanyaan pertamanya

"di dalam goa ada beruang, unsur kimia apa yang ada di kalimat tersebut?" ucap jaehyuk

haruto mempekik senang, "Be, berilium golongan II A!" dia bisa menjawab pertanyaan pertama dan itu adalah suatu hal yang harus di apresiasikan.

jaehyuk pun melanjutkan ke pertanyaan yang kedua, "lima kata, di kata lima ada unsur?"

"Li, Litium gol I A" jawab haruto

haruto merasa ini cukup mudah, karena jaehyuk memberikan kata-kata yang di dalamnya ada simbol dari unsur yang harus dia jawab.

tapi pertanyaan terakhir membuat dirinya berfikir cukup keras, "nama prabu ada unsur kimia apa??" tanya jaehyuk, ini adalah pertanyaan terakhir.

tapi haruto hanya tau simbolnya tidak dengan nama unsurnya...

"Pb... tapi nama unsurnya afi lupaa" dia kesal, sedikit lagi dia menang tapi kenapa gatau nama unsur yang ini?

jaehyuk memberi waktu 10 detik untuk haruto menjawab dalam hitungan ke 8 haruto masih mengeryitkan dahinya untuk mencoba ingat apa nama unsur kimia dari Pb.

"sembilan...."

"mas askaaa tungguu bentarrr ini mau ingett" sahut haruto saat hitungannya sudah di angka 9

haruto menggerutu, kenapa dia engga dapet bocoran?

tunggu...

bocoran?

"sepu-"

"PB ITU NAMA UNSURNYA TIMBAL GOL IV A!" tiba-tiba di hitungan terakhir haruto berteriak dengan keras untuk menjawab pertanyaan terakhir yang membuatnya ketar ketir.

salah satu dia tidak jadi makan eskrim.

jaehyuk sampai kaget denger haruto teriak,

"dek pelan-pelan astaga, saya sampai kaget denger kamu teriak tiba-tiba kayak gitu"

haruto menampilkan cengiran khas miliknya sambil berucap kata maaf berulang kali ke jaehyuk.

"ayo beli eskrimm, aku udah menang inii!" rengek haruto ke jaehyuk, "saya engga bilang langsung beli eskrim? setelah selesai jamnya baru saya belikan kamu eskrim" sanggah jaehyuk.

haruto cemberut, "tau gini mending kalah aja" gerutu haruto kesal.

jaehyuk mencoba bersabar mungkin karena haruto masih SMA dan emosinya juga belum stabil jadi jaehyuk memakluminya.

jaehyuk berdiri lalu berucap "oke let's buy ice cream now" buat hari pertama jaehyuk bakal kasih reward duluan. biar haruto nyaman dan belajar kimianya bisa lebih enjoy kedepannya.

"ASHAA!!" pekik haruto senang lalu memeluk tubuh jaehyuk erat, sang empu terdiam mematung karena masih kaget dipeluk tiba-tiba ini.

jaehyuk menepuk pundak haruto pelan, "lepas dek, ini kenceng banget kamu meluknya" ucap jaehyuk pelan.

haruto pun melepas dan menyengir dengan wajah innocentnya itu.

"sowwy~"

oke tahan jaee! JAEEE TAHAN!

"iya gapapa, bentar saya ijin mami kamu dulu" jaehyuk pun menghampiri mami haruto yang berada di taman samping rumah

haruto menahan teriakannya akhirnya dia bisa makan eskrim lagi. ini semua berkat mas aska-nya.

tutor-jaeruto [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang