Prolog

91 58 87
                                    


"Kalau udah lulus SMK, kamu mau kuliah dulu atau langsung kerja?"

"Aku rencananya mau kuliah dulu minimal S1 di jurusan keperawatan." Jawab Clarisa.

"Kamu pengen kuliah dimana?" Tanya Rafael lagi.

"Kurang tau. Kalau kamu setelah lulus SMA nanti mau lanjut kuliah atau kerja?" Ucap Clarisa bertanya kembali pada Rafael.

"Pengennya sih lanjut kuliah di Singapura. Mungkin Singapore National University?"

"Mau ambil jurusan apa disana?" Tanya Clarisa lagi kepada Rafael.

"Hubungan internasional. Aku suka belajar bahasa negara lain, aku juga suka belajar tentang politik, ekonomi, sosial, budaya di negara lain. Jadi ya mungkin nanti aku ambil jurusan hubungan internasional. Aku pengen jadi diplomat. Atau mungkin nanti gabung organisasi dibawah naungan PBB." Jawab Rafael sekaligus menjelaskan terkait dengan jawabannya pada Clarisa.

"Kamu tau ga, kamu selalu berhasil bikin aku kagum."

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Dia bakal jadi yang pertama dan yang terakhir buat gue"-Rafael

"Emang lo ga mau nikah nanti?"

"Lebih tepatnya gue ga yakin mau jalanin hubungan lagi apa engga."- Rafael

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Hey, kita ketemu lagi." Rafael menyapa wanita berambut sebahu yang tampak tak asing dimatanya.

"Kamu...siapa ya?"

"Rafael, kamu ingat?" Ucapnya sambil memberikan senyuman tipis dan tatapan yang dalam.

"Rafael? Hah! Serius?" Dia tampak terkejut mendengar nama yang diucapkan. Dia bagian dari masa lalu yang pernah membuatnya bahagia meski memiliki akhir yang mengenaskan.

"Nice to meet you again, Clarisa."









(UN)LOVING UTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang