Setelah 1 seminggu kejadian itu. . Claud dan Diana menghabiskan waktu berdua. Sedangkan eza menghabiskan waktunya untuk berlatih ketangkasan tubuhnya dan sihir. Aze sedang kesal se.. Kesal kesalnya dengan claud atau ayahnya.
Ya.. Kedekatan Eza dengan ayah nya sedikit merenggang. Bagaimana tidak. Hari di mana kematian permaisuri atau mamanya pun hanya rakyat yg mengingat dan melakukan pertanyaan untuk mengenang ratu obelia sekaligus permaisuri.
Flashback.
Terjadi pemberontakan di istana. Yg dilakukan oleh claud. Claud marah dan kesal juga kecewa sangat kecewa pada kakaknya atau Athanasius. Athanasius sengaja menanamkan sihir hitam kepada istrinya atau clara. Dan ternyata karna Athanasius, ibunya juga meninggal.
Claud tak kuasa mengingat wajah kesakitan ibu dan istrinya itu. Rasa perih merambat ke seluruh bagian Dadanya. Sesak saat menahan tangis melihat istri dan ibunya mati di depan matanya. Menggenggam tangan dan membisikkan kalimat yg sama.
"Bahagialah claud bersama cucu/anakku" Ucap mereka yg sangat mirip.. Tertanam di otak dan ingatan claud.
Ok. Flashback off
Kini di bawah sinar matahari yg meredup karna sedikit tertutup awan yg tebal. Eza berbaring di atas tanah. Lelah. Itulah yg di rasakan Eza. Ingatan memalukan membuat nya terduduk dan menunduk untuk menghilangkan wajahnya yg sedang terkekeh malu. Bagaimana tdak. Ia menangis di depan makam. Ibunya sambil mengeluarkan semua keluhan dan mengadu kalau ayahnya membawa wanita lain ke dalam istana. Lucu bukan
"Pangeran!!.. " Ucap salah satu pelayanan. Yg bernama ana. Ana adalah pelayanan pribadi Eza. Ana berlari ke arah Eza dengan ekspresi muka cemas.
"Ada apa?"
"Salam yg mulia dan izin menjawab. Pangeran di panggil ke ruang tahta oleh Kaisar" Ucap ana setelah menarik semua oksigen yg bisa ia hirup.
"Y.. Trus kenapa muka mu kelihatan cemas"
"Itu.. Karna yg saya dengar anda akan di kirim ke perbatasan selama 4 tahun"jawab ana dengan tatapan khawatir.
"Owh.. Aku kira ada masalah besar" Ucap Eza enteng.
" Dan ana. Sudah kukatakan untuk jangan terlalu formal padaku " Ucap akhir Eza sebelum melangkah pergi."Astaga pangeran.. Apakah pangeran terlalu santai? " Ucap ana sambil menatap punggung yg semakin jauh.
_____________
Sekarang Eza sedang berada di taman tempat diana dan ayahnya sedang bermesraan. Ingin rasanya Eza merasakannya juga. Tapi sayang sekali.. Blum dapat jodoh dia..."Yah.. " Suara Eza memasuki pendengaran dua sejoli itu.
Claud melirik ke arah Eza dan berdehem si singkat setelah itu " Apa kau menerima nya? " Ucap claud tanpa basa basi.
Dengan lebih singkat Eza menjawab "ya"
"Kau akan berangkat 1 jam lagi. Barang barang mu sudah berada di kareta" Akhir claud.Sedangkan diana. Hanya diam. Tdak mengerti jalan bicara merka berdua
Eza melirik singkat ke arah diana. Dan berkata."Berapa bulan? " Ucap Eza kepada diana sedangkan sekarang otak diana penuh dengan tanda tanya ayolah anak trinya lebih dingin dan datar saat bersamanya. "1 bulan 1 minggu" Bukan Diana yg menjawab melainkan claud.
Eza melangkah lebih dekat dengan diana dan menatap lekat perut diana. Tangan Eza terangkat mengelus perut diana dan berkata "tunggu aku, dasar serangga" Ucap Eza degan senyum yg merekah. Dan kini ekspresi claud dan diana sedang syok. Terlebih lebih diana. Yg kaget dengan senyuman Eza.
Setalah itu dengan rasa tdak berdosa Eza pergi dari tempat itu menyisakan diana yg pipinya sedikit nerona dan claud yg menajamkan mata ke Eza.
Dan Eza berangkat dengan ringan, senang .. Yg penting suasana hati Eza sedang bahagia meninggalkan istana.
Skip. Umur eza memasuki 8 thun
Skip . 9 thun
Skip. 10 thun
Skip 11 tahun
Besok adalah hari di mana Eza pulang ke ibukota obelia. Hampir setiap hari Eza bertempur dengan penyusup dari Kerajaan lain. Sudah ratusan hingga ribuan penghianat juga penyusup yg Eza bunuh tanpa pandang bulu.Eza sedang gelisah sebab 3 tahun yg lalu blum cukup Eza 3 bulan di perbatasan. Claud mengirimkan surat pertunangannya dengan putri satu satunya duke arlod. Yg dia tau nama cewek itu.. Stella armaniy arlod. Arrrggghhh ingin rasanya dia menghacurkan tempat ini sekarang.
Eza keluar dari benda dan menarik pedang yg berada di pinggangnya. Dengan memberi sedikit mana untuk menyelimuti pedang nya. Warna mana milik Eza cukup indah dengan warna biru malam dan dilapisi mana berwarna emas dan putih.
Dengan sekali tebasan dinding latihan yg di lapapisi dengan sihir penghalang kualitas tinggi yg di pasang langsung oleh penyihir kepercayaan Kekaisaran obelia langsung hancur berkeping-keping, perajurit yg sedang bersantai langsung kaget . Di setiap barax pasti ada 3 dinding latihan.
"Sial.. Sial... Sial.. Apa ayah bodoh itu pikirkan. Menjodohkan ku dengan orang yg blum pernah ku temui" Ucap Eza tanpa mengetahui bahwa atmosfer di sekitar barak berubah 180° hanya karna Eza mengeluarkan secuil aura intimidasi nya.
"Siapkan kereta dan kemasi barangku. Aku akan pulang besok" Ucap eza. Setelah itu pergi dari area latihan menuju tenda dan beristirahat.
Besoknya...
1 kereta kuda. Dan 5 kuda telah berdiri di luar barax, Eza menaiki kuda kebanggaan nya. Yg berwarna hitam dan memiliki mata berwana emas cerah.. Dengan mengeluarkan aura mengerikan.
Kini Eza melaju dengan santai. Ya.. Eza sedang menikmati sejuknya hutan yg sangat lebat ii. Dan minim pencerahan. Eza sengaja menyuruh rombongannya untuk lebih dulu. Agar ia lebih leluasa bergerak sana kemari.
Di sisi lain...
Di istana riby terdapat bocah atau anak kecil yg sedang bermain dengan bola emas. Melihat ke penjuru isi ruangan itu
" Barang barang ku, semakin berkurang " Batin bocah itu.
Tok tok tok..
Suara ketikan berasal dari bagian jendela ruangan itu. Karna penasaran bocah itu pun berjalan ke arah jendela. Dannnn bomm tertampanglah wajah tampan dan indah... Tapi sayang.. Datar kek triplek. Batin bocah itu
"Kau mangatai ku? " Ucap dingin anak yg sekitar umum 11 tahun.
Bocah itu terdiam. Bagaimana kakak yg ada di depan nya bisa tau.. Sedangkan bocah 11 thun itu sedang tersenyum misterius. Dan
Pukh..
Suara sentuhan lembut mendarat di kepala bocah umur 4 tahun itu.
"Kita akan bertemu lagi. Serangga kecil" Setelah mengucapkan itu. Mata bocah 4 thun itu berat, ingan tertidur.
Ok.. Maaafnya kalau di notifikasi kalian sering muncul kata "telah di perbaharui. Padahal gk ada sama sekali cerita yg di perbaharui. Paling satu. Itu pun pembaharuan nya tak 5 kali. 😆😆😆 maap nya
Btw yg saya maksud itu cerita ini nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gw Masuk Ke Manhwa Sibap!!?
FantasyBagaimana menurut kalian jika seorang king Mafia masuk ke dalam manhwa sibap? Penasaran gak. Penasaran gak. Gaklah masa penasaran. Gw gk maksa buat baca tapi kalau mau baca baca aja, sekian terimakasi jangan lupa vote dan komen. Follow juga jang...