Kalian tanya tentang Eza. Yaa.. Dari tadi.. Eza sedang ngemil di kursi kebesaran nya. Tapi matanya tak berhenti melihat ke seliking pesata dan berhenti tepat di belakang orang berambut hitam tersebut.. Dan tersenyum misterius. Yg terkesan mengerikan.
______________________________________________
"Kyak nya.. Dia muncul lebih awal" Batin Eza dengan menampakkan senyum mengerikannya tersebut.
Okelah kita skip biar lebih cepat.
Umur Eza bertambah. Keahlian dan ilmunya juga bertambah. Karna memiliki gelar sebagai penerus. Athnaze didik dengan ketat. Kepribadiannya pun sedikit berubah. Menjadi lebih berwibawa, tegas, dan juga agak dingin dan datar karna di latih agar tdak menunjukan ekspresi agar apa yg di pikirkan tdak dapat di tebak oleh musuh.
Eza juga sering mencari masalah di saat dia senggang atau lagi pusing dengan pelajaran yg setiap hari akan tertambah dan juga masa latihan sihir dan berpedang (dll alat tajam) juga kadang makanan nya di beri racun agar kebal terhadap racun apapun.
Itu semua hanya karna perbuatan seseorang. Sapa lagi kalau bukan raja gila itu. Apa dia ingin membunuh anaknya. Dia lagi enak enak makan apel. Ternyata apel itu di beri racun yg tdak memiliki bau.. Ingin ngehujat tapi takut di penggal. Kan gk lucu.. Baru umur 7 taun lohhh... Masa mati..
Ceritanya kan blum mulai..Tapi Eza tau.. Ayahnya melakukan itu untuk masa depan nya dan Eza juga tau. Kalau ayah nya itu sayang padanya.
(Btw gk ada yg mau nanya clara kemane.. Gitu)
Prang!!
Brak!!
Krak!
Suara itu berasal dari jendela rapat para raja dan bangsawan yg pecah , meja yg di gbrak oleh sii kaisar kita... Suara retakan.. Dan terakhir...
"ATHNAZE DE ALGER OBELIA!!!!"
Yap.. Teriakan kesal dari Kaisar obelia kita. cleud de alger obelia.. Ya.. Gais.. Eza lagi gabut aja... Bosan lohh nonton rapat dari luar jendela di atas pohon mangga. Mana buah mangga nya blom masak lagi. Gk ada cemilan...eza hanya memandang bosan kearah segerombolan orang yg sedang serius membicarakan permasalahan pajak. Para pedagang kecil tdak mampu membayar pajak yg setiap bulan naik..
Eza berpikir bangsawan bangsawan yg mengurus area kekuasaan mereka itu bodoh. Eza mengangkat batu mengunakan sihir nya dan melemparnya ke jendela.. Dan wushhhh... Eza menghilang bagaikan dia tak pernah ada di atas pohon itu. Dan itu cuma halusinasi.. Oleh orang yg melihat nya. Yaaa.. Eza sempat ketahuan oleh duke arlod salah satu duke yg sangat di segani di obelia. Eza melayang kan seyum miring nya sebelum menghilang.
Satu bulan kemudian....
Ada festival yg dirayakan oleh obelia.. Ya itu masa dimana nama obelia mendapatkan kejayaannya...
Eza diam diam.. Ke festival.. Eza menyamar mengunakan sihir.. Walaupun umur Eza baru umur 7 tahun.. Tapi mananya bisa menghancurkan 2 Kekaisaran dalam waktu satu malam... Bayangkan jika Eza besar nanti betapa kuat dan hebatnya nanti...
Bukan tujuan Eza ke festival bukan hanya ingin refresing tapi untuk melihat adegan di mana claud bertemu dengan Diana..
Dan.. Yap pas eza sampai di alun alun kota. Sudah di seduhkan dengan wajah claud yg menatap takjub dan bisa kalian bayangkan.. Tatapan memuja..
"Kayaknya ayah gk akan pulang 1 minggu.. Eh.. Maksudnya 1 hari" Setelah mengucapkan itu. Eza langsung menghilang bersamaan dengan hembusan angin malam.
Skip 2 minggu kemudian.
Claud sudah menceritakan Diana pada Eza. Tapi entah kenapa Eza kurang suka dengan. Diana tapi bagaimana lagi ini untuk kelangsungan ceritanya. Pemeran utamanya. Ada di janin Diana sekarang. Dan hari ini adalah hari dimana Diana datang dan tinggal di istana ruby.(kalau salah mohon di koreksi)
Yah.. Semngt Eza untuk bolos latihan pedang pun hilang dan menjadikan semngat untuk latihan. Agar dia memiliki alasan. Bagus untuk menghindar tapiii itu sia sia.. Ayahnya mengosongkan semua jadwalnya untuk hari ini.. Full kosong..
"Ikut bersamaku.. Untuk menyambut ibu baru mau eza dan jadwal mu hari ini telah ku kosong kan" Begitulah kira kira perkataan dari ayahnya..
Skip do gerbang istana.
3 kereta kuda khas untuk keluarga Kekaisaran masuk melewati gerbang dan indahnya taman istana. Yg di disain langsung oleh permaisuri atau clara..
Eza memandang taksuka pada kereta yg berjalan menuju tempat ia berdiri. Atau bisa di tatapannya untuk orang yg berada di dalam kerta kuda itu.
Kereta kuda itu berhenti tapat di depan claud dan Eza. Pintu kereta dan menampakan sosok wanita yg sedang berbadan dua. Walaupun pinggang dan perutnya masih terlihat langsing.. Eza akuii Diana memang cantik. Tapi dia tatap tak suka. Baiklah.. Eza akuii dia tak suka mamanya dengan cepat dan mudahnya di lupakan. Dan tergantikan posisinya. Di mata ayahnya. Tapi ayahnya juga perlu bahagia . Dia berpikir bahwa dia terlalu egois. Jika memaksakan claud untuk setia ke clara atau mamanya.
Diana tersenyum girang kearah Eza tapi Eza tdak mengubrusinya dan malah mempertahankan muka datarnya tersebut
Diana pun hanya bisa tersenyum kecut dan memasang wajah sendu. Dan itu tdk di lewatkan oleh.. Claud."Perkenalkan nama saya diana. Salam kenal pangeran" Ucap Diana dan hanya di balas tatapan cuek oleh athnaze.. Ayolah.. Kakinya sudah pegal trus berdiri selama 3 jam hanya untuk menunggu seorang wanita. Eza ingin cepat cepat rebahan.
"Ekhem" Deheman dari claud
"Athnaze.. Perkenalkan dirimu" Ucap claud kepada athnaze
"Kurasa tdk perlu. Ayah sudah memperkenalkan ku. Dengan menyebut namaku" Ucap Eza dengan aura yg dingin dan muram. Setelah mengatakan hal itu Eza pun menghilang
"Maaf kan aku claud.. Kurasa dia tdak menyukai jika aku di sini" Ucap Diana yg sendiri tadi diam. Dai tdak bodoh. Jelas jelas.. Athnaze secara terang terangan menunjukkan ketidak sukaanya terhadap dirinya.
"Jangan terlalu di pikir kan." Ucap claud dan menggandeng Diana. Untuk teatime
Ok sampai sini saja... Dan malam juga.. Mau bobok. Dah jam 22.11.
Btw yg baca ni karya abal abal. Ada yg kejebak prenjon? Kalau ada kita senasib ya bre.. .JANGAN LUPA JAGA KESEHATAN YA KAK/DEK/BANG/OM/TANTE.
JANGAN LUPA MAKAN DAN MINUM BIAR GK KESELEK. JANGAN MINTA BERAS. KARNA SAYA CUMAN NGINGETIN. DAN YG PUNYA DARAH RENDAH. KENAPA KALIAN BISA TAHAN BEGADANG. KALIAN MINUM MAKAN APE!!
YAA... NASI DAN AIR PUTIH LAH YGY
OKELAH GAIS. YG PUNYA DUA MUKA ATAU LEBIH. MOHON DI KASIH KEPADA ORANG YG MEMBUTUHKAN. KARNA MANUSIA CUMAN BUTUH SATU MUKA AJA. DAN YG CARI MUKA. SEBENARNYA MUKA LO KEMANE.. ATAU JANGAN JANGAN LIAT SUMBANGIN LAGI.. CK CK CK.. DAN TAU MISKIN MUKA. MALAH DI SUMBANGIN. ATAU HILANG KALINYA..
DI EPIC KALI INI. GW KEKNYA BANYAK BACOT YGY..
JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN.
BTW KALAU ADA YG ANEH ATAU CERITA NYA BIKININ LINGLUNG.. DI KOREKSI AJA. GW GK MARAH KOK. ITU MALAH BISA JADI BANTUAN BUAT SAYA.
MAKASIH BAYAK YG MAU BACA , VOTE DAN KOMEN.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gw Masuk Ke Manhwa Sibap!!?
FantasiBagaimana menurut kalian jika seorang king Mafia masuk ke dalam manhwa sibap? Penasaran gak. Penasaran gak. Gaklah masa penasaran. Gw gk maksa buat baca tapi kalau mau baca baca aja, sekian terimakasi jangan lupa vote dan komen. Follow juga jang...