kedua matanya dia pejamkan. sengatan menyiksa kepala yang menyuruhnya diam sedari tadi mereda. embusan napas lega dia keluarkan. kemudian perhatiannya kembali teralih pada laptop terbuka di hadapan.
meeting jam 4 sore
tugas pukul 2 dini hari besok
laporan pada siang hari besok
sang gadis tersenyum merebahkan dirinya di atas kursi plastik reyot yang tampak seperti akan roboh kapan pun. tak peduli dengan derakan penuh pilu dari kursi di bawahnya bak pengiring pemikiran berlebihnya siang ini, gadis itu kembali memejamkan mata, berpura-pura tertidur.
"selamat malam dan selamat tidur, sayangku. selamat datang di dunia tanpa waktu! di mana waktu tidak akan berubah sedikit pun di sini!"
sambutan ceria membuat gadis tersebut tersentak. raut kebingungannya seketika berubah girang kala bertemu dengan berbagai macam benda kesukaannya di depan mata.
benar-benar bak melupakan waktu, gadis itu terus bermain tanpa ingat waktu dan kewajiban yang harus dikerjakannya.
pikirannya baru kalut saat hatinya merasa bosan dan hendak kembali membuka mata, melihat lagi dunia penuh beban yang selalu memberikan dirinya ujian serta cobaan.
namun, dengan nada riang yang sama seperti saat pertama kali kedatangannya, suara asing yang menyambut dirinya di awal kembali menyapa, "uh, oh. tidak bisa begitu, sayang. karena di sini waktu tidak berjalan, begitu juga dengan dirimu di dunia nyata. tidak ada yang tahu kapan kau akan bangun karena itu artinya waktu dirimu di dunia nyata juga saat ini terhenti!"
_(March 18th, 2022)
KAMU SEDANG MEMBACA
drabbles by Hanaru
Short Storyrandom drabbles kala senggang. --- keywords for the chapters: t - triggering f - fluff a - ambiguous L - more than 300 words