Prolog: Reinkarnasi

476 49 0
                                    

Percaya gak percaya, tapi gw ngerevisi bab ini berulang kali. Awalnya mau langsung ngasih spoiler dari RAW(belum ada TL eng atau indo) Tapi gak jadi.

Jadi, yah, inilah dia

*****

Reinkarnasi.

Istilah ini mungkin tidak asing bagi mereka yang sering membaca Novel atau Manga tema Isekai. Tapi, mereka yang tidak membacanya juga secara kasar bisa mengerti arti dari kata ini.

Reinkarnasi.

Sekali lagi, banyak orang percaya kalau ini adalah proses dimana jiwa seseorang yang sudah mati, lalu dihidupkan kembali ke tubuh yang baru.

Secara kasar, Reinkarnasi adalah "hidup lagi" dalam bentuk kehidupan yang baru.

Mungkin ada pemahaman yang lebih dalam lagi, tapi itulah garis besarnya.

Dan di sini, aku mendapati diriku melalui apa yang disebut "siklus reinkarnasi".

Awalnya, aku mungkin tidak terlalu percaya dengan keberadaan "Reinkarnasi" ini, tapi setelah mengalaminya sendiri, aku bisa meyakinkan diriku kalau Reinkarnasi memang benar adanya.

"Hei, apa yang kamu lihat?"

Aku menolehkan kepalaku untuk menatap sumber suara ini.

Dia adalah bayi—dan itu memang dalam artian yang sebenarnya—kami berdua adalah bayi saat ini. Tapi, jika ada hal yang membedakan kita dari bayi lainnya, maka itu adalah kami berdua sama-sama melalui "siklus reinkarnasi".

"Bukan urusanmu." Aku mendengus dan berbalik, sambil terus menggulir halaman di banyak situs internet.

"Dasar pelit! Aku juga ingin melihatnya!"

Menanggapi penolakanku, gadis—maksudku bayi kecil itu mulai merengek dan cemberut.

Aku hanya mengabaikannya.

Di sini, aku ingin mencari beberapa informasi yang penting. Seperti di dunia mana aku bereinkarnasi, lalu tahun berapa, dan apakah tokoh-tokoh terkenal yang ada di dunia lamaku juga ada di dunia ini.

Dan semua itu membuatku mendapatkan satu kesimpulan.

"Ini benar-benar dunia yang berbeda ...." Gumamku dengan suara pelan.

Oke, pertama bereinkarnasi ke dunia lain, dan entah kenapa ini adalah tahun 20XX, yang membuatku merasa lebih skeptis.

Bukankah secara teori aku bereinkarnasi ke masa depan?

Tapi, teori itu langsung terbantahkan saat aku tidak menemukan satupun tokoh terkenal di kehidupan lamaku.

Eiichiro Oda, Masashi Kishimoto, Elon Musk, Mark Zuckerberg, LiSA, Blackpink, atau banyak yang lainnya.

Mereka semua benar-benar tidak ada di dunia ini.

Hal itu membuatku sadar kalau ini benar-benar dunia yang berbeda. Dan satu hal yang pasti, aku pasti bereinkarnasi di dunia anime.

Bagaimana aku tahu? Nah, itu karena—

"Ruby! Aqua! Kalian sudah bangun~?"

Suara gadis yang ceria langsung mengalihkan perhatianku.

Berdiri di sama, adalah seorang gadis yang tidak lebih dari 16 tahun. Dia memiliki tubuh yang ramping dan cukup pendek, rambutnya berwarna ungu gelap panjang yang diikat menjadi ekor kuda. Satu hal yang mencolok dari dirinya adalah matanya. Ya, itu matanya.

Mata gadis itu, memiliki berwarna gradien ungu ke merah muda, dan di dalam irisnya, dengan bintang berujung enam yang berkilauan di masing-masing irisnya.

True Actor (Oshi No Ko Fanfic)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang