🤗Happy reading🤗
⬇
____________________________________________
Muhammad Qiza Ramadhan
seorang yatim sejak kecil
Bercita cita menjadi seorang ustadzAyra Muzraina Hasanah
Wanita keturunan arab
Bercita cita menjadi seorang ustadzah
Disuatu kota hiduplah suami istri yang bernama ibu Qarinna salsabila dan bpk.ghani. istri nya sedang hamil 6 bulan dan pada saat itu juga bpk.ghani mengalami kecelakaan yang begitu tragis,saat bu Qarinna mengandung 9 bulan lahirlah seorang anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Qiza Ramadhan.Qiza,anak laki-laki yang lahir tidak mengetahui wajah seorang ayah saat pertama kali ia dilahirkan "anak yatim". Namun setelah kepergian suaminya, ibu Qarinna pun tidak patah semangat dalam meembimbing dan memberi nafkah putra nya itu..
Qiza pun tumbuh menjadi anak yang pintar dan nurut kepada ibunya ia selalu membantu ibunya berjualan keliling untuk memenuhi kebutuhannya,karena ekonominya semakin turun,ibu Qarinna pun memutuskan untuk pindah ke desa.
Saat Qiza berumur 6 tahun ia bersekolah di TKIT MAWAR 3. Keesokan harinya adalah hari pertama masuk sekolah, Qiza bertemu dengan wanita cantik dan imut
"perempuan itu siapa ya??"Tanya Qiza
Ia pun penasaran dan akhirnya menghampirinya dan berkenalan dengan perempuan tersebut."Assalamualaikum,Haii saya M.Qiza Ramadhan, nama kamu siapa??" Tanya Qiza kepada perempuan tersebut
"Wa'alaikumussalam,haloo Qizaa nama saya Ayra Muzraina hasanah panggil aja Raa"jawab Ayra
"hallo Ayraa salam kenal yaa,senang berjumpa denganmu" ucap Qiza sambil mengeluarkan senyum manisnya..
"senang bertemu denganmu juga Qiza semoga kita menjadi teman baik yaa,, Aamiin."
Kringgg kringg(bel masuk pun berbunyi)-
"Aamiin,Ayo Raa kita maauk ke kelas untuk belajar" ajak Qiza
"Ayoo zaa" ajak Ayra dengan wajah ceria....
Mereka pun segera masuk ke dalam kelas dan langsung bersalaman kepada ibu guru di sklh,dan segera duduk di bangku masing masing. Mereka saling berkenalan dan bermain bareng dengan siswa lainnya..
Kringg kringg. Tepat jam 10.00
(bel pulang pun berbunyi)Mereka langsung bersiap-siap untuk pulang dan berdoa terlebih dahulu sebelum pulang. Setelah itu mereka langsung bersalaman kepada ibu guru dan segera menemui ibunya yang sudah menunggu anak kesayangannya itu.. Bu Ana(ibu Ayra) dan Bu Qarinna yang biasa disebut Rina(ibu Qiza), ternyata mereka berdua adalah teman satu alumni saat berada di smp sekaligus sahabat baik. Saat Ayra dan Qiza menemui ibunya dan langsung bersalaman dan menceritakan kejadian di sklh yang sangatt menyenangkan karena mereka mempunyai teman banyak dan ibu guru yang baik dan menyenangkan.
"haii cantikk,,namamu siapa??...Ana apakah ini anakmu??" Tanya bu Rina
"Iya Rina ini adalah anakku namanya Ayra Muzraina Hasanah, laki-laki tampan itu apakah anakmu??" Tanya Ana sambil menunjuk kearah Qiza..
"yaa Anaa ini anakku namanya M.Qiza Ramadhan ia lahir saat ayahnya sudah meninggal dan menjadi anak yatim. Dulu kita berdua berasal dari kota lalu pindah ke desa karena ekonomi kita yang kurang karena hanya saya yang mencari nafkah untuk makan kita berdua dengan berjualan keliling" jawab Rina dengan kata sedih..
"Innalillahi wainna ilaihi rojiun,turut berduka cita Rinaa semoga Qiza menjadi anak yang sholeh dan nurut sama ibunya" Ana pun kaget dengan ucapan sahabat lamanya itu..
"terimakasih Ana,kalau begitu saya pulang dulu ingin melanjutkan keliling untuk berdagang lagi. Sampai berjumpa nanti,, Assalamualaikum." ucap Rina
"Wa'alaikumussalam,baiklah hati hati yaa"jawab Ana
Rina dan Qiza pun segera pergi dari sekolah dan memutuskan untuk melanjutkan dagangannya keliling. Qiza dan Ayra pun menjadi sahabat baik di sekolahnya dan selalu main bersama.
-------------------------------------------------------------------
Ayo ikuti kisah selanjutnya yang pasti akan seruuu!!!
Fllw ig:@aymzyza28_
jangan lupa Vote and followWassalamualaikum Warahmatullahi wabarokatuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends to Till Jannah
Teen Fictionkisah perjuangan seorang sahabat yang berjanji akan mengejar cita cita nya Arya Muzraina Hasanah seorang wanita sholehah keturunan Arab yang bertemu dengan Pria Sholeh bernama Muhammad Qiza Ramadhan mereka berjanji akan mengejar cita cita nya bersa...