hasil vote

2.1K 54 31
                                    

Hai maaf baru ngasih konfirmasi soal buku kemarin, nah ini hasilnya. Dibaca dulu yuk sampai bawah.

Pertama aku mau bilang makasih buat yang udah vote disini/di Twitter

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pertama aku mau bilang makasih buat yang udah vote disini/di Twitter. Jadi, kemarin aku sempat ngobrol sama penerbitan yang aku pengen. Karena aku bikin bukanya kan 2 (3) versi. Dan kebetulan yang berniat aku terbitkan ini versi Jaedo dan nomin.

1. Macarons
2. Lullaby
3. Panglima Tempur

Dan ternyata penerbit menyanggupi kemauanku untuk mencetak 1 judul untuk 2 buku + ISBN. Dan kami udah ngobrol tentang sistem PO, biaya, dll. Karena kebetulan lokasinya nggak begitu jauh dari rumah kemungkinan aku bisa lebih sering kesana karena kemarin sempet aku mengajukan dateng dan ngobrolin tentang ini buku.

Kedua, kemarin sempet banyak yang nanya. "Nanti nama peranya diganti/enggak?" Awalnya aku pengennya enggak (🤧) tapi mengingat ini akan dikomersialkan dimana aku mendapatkan untung sedangkan biasku gadapet untung apa-apa, dan untuk mengurangi konflik yang mungkin nanti akan terjadi (kayak beberapa kasus yang aku baca di Twitter) tapi namanya tenttu nggak jauh-jauh beda dari nama di sini kok. Jadi nggak akan mengurangi esensi saat baca, semoga feel-nya tetep sama (Jaedo/Nomin)

Ketiga, Ini juga nih yang kemarin sempat bimbang di aku "Nanti dirubah ke bxg atau tetep bxb?" Jadi, jawabannya bagi kita yang baca bxb ini akan tetap jadi bxb. Maksudnya aku nggak akan terlalu menggambarkan (Jaemin/Doyoung) kayak "Gadis itu/Lelaki itu" Kayak di Soulmate versi PDF/ dikebanyakan bukuku, aku akan selalu menggunakan "sosok itu/anak tersebut/etc" semoga kalian tetep nyaman kayak waktu baca Soulmate/Awal chapter Panglima Tempur.

Ke-empat, kapan mulai info-in buku ini ke kalian? Nah kemarin aku sempat ngobrol sama temen-temenku perihal niatku ini. Dan mereka menyarankan "Jangan pas bulan puasa deh" katanya. Jadi alasanya karena selama bulan puasa ini pasti ada temen-temen yang dapat THR tapi pasti banyak keperluan/ malah punya tanggungan ngasih THR ke orang, meskipun buku ini juga nggak sampai seratus ribu kan. Jadi aku nggak mau ngebebanin kalian sama buku ini tapi aku akan tetap serius menerbitkan buku ini.  Kasih tau aku, itu termasuk keputusan yang tepat atau enggak.

Ke lima. Kemarin aku juga sempet ngobrol tentang PO itu berapa lama, gimana, dll. Katanya kalau aku ambil PO, minimal 4 eksemplar. Jadi semoga yang berniat peluk buku ini lebih dari 4 orang ya 😅. Tapi nanti juga nggak bisa terlalu banyak untuk PO1.

Terkahir, aku nggak tau ini penting atau enggak aku sampaikan ke kalian (lima hal di atas) karena kok udah ngomong panjang lebar amat. Tapi aku mau bilang terimakasih banyak yang sudah berkenan membantu mewujudkan impianku ini 😁. Pokoknya makasih banyak bgt buat kalian semua 💕

Oh iya kalau ada yang berkenaan ngobrol dan aku tanyain soal cetak mencetak buku boleh dong. Aku perlu temen nanya ini dan itu.

Sekali lagi terimakasih 💕

Lullaby _ SUDAH DITERBITKAN ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang