Warning: bahasanya ada yang agak kasar.
『••✎••』Eric sekarang lagi dibuat pusing sama telepon-telepon masuk dari salah satu anak buah rentenir yang biasanya membungakan uang ke orang tuanya.
Dia ini salah satu dari sekian juta remaja jompo yang hobinya cuma rebahan, kalau dihadapkan sama masalah beginian tuh rasanya udah capek banget.
Udah banyak telepon yang masuk dari nomor yang sama, tapi nggak dia angkat karena menurut dia itu bukan urusannya— padahal dia ikut make uangnya juga.
Tapi tetep aja! Kenapa ini rentenir gak telepon ke Ibu atau Bapaknya sendiri aja, sih?"Ck, AELAH RESEK BANGET SIH INI ORANG!" Udah kepalang emosi, akhirnya ia menjawab panggilan itu.
"Halo! Telepon gue mulu Lo! Nge-fan Lo sama gue? Sasaeng fans ya Lo?"
"Buset, mas! Santai, dong! Kalau gak mau ditelepon terus, itu orang tuanya suruh bayar dulu bunganya." Jawab yang dari tadi nelepon Eric gak berhenti-henti.
"Ya Lo ngomong ke orang tua gue lah! Kok, Lo telepon gue? Gue gak ada urusan!"
"Iya sih, gak ada urusan. Tapi, mas. Saya ini juga cuma kerja, lho... Mbok yo nyantai ae..." Orang di seberang makin ciut ngomongnya.
Tapi yang ada Eric makin bete, dia nendang-nendang bantal guling yang ada di sebelahnya sampai semuanya jadi berantakan.
"Terus ini yang ngasih nomor gue ke Lo siapa?" Tanyanya tambah judes.
"Dari bos saya, lah. Emang--"
"Bos Lo siapa, hah? Kenal juga kagak, maen ngasih nomor gue ke orang lain aja, huh!"
Orang suruhan itu kayaknya ikutan capek, kedengaran dari suaranya yang kayak ngeluarin napas berat banget.
Seumur-umur dia kerja jadi bawahan bosnya ini, dia gak pernah tuh dapetin 'klien' yang seberisik cowok yang lagi teleponan sama dia ini."Haduh, mas... Saya cuma mau menyampaikan apa yang bos saya suruh. Maaf, ya kalau mengganggu aktivitas masnya. Saya permisi--"
"Eh! Bentar! Lo belum ngasih tau siapa nama bos Lo!"
"Namanya Pak Juyeon, mas. Udah, ya? Saya tutup. Titip salam buat Ibu sama Bapaknya dan suruh cepet menghubungi bos saya kalau uangnya sudah ada. Terima kasih, mas."
Sambungan terputus. Eric heran sendiri, ada ya orang yang nagih utang tapi letoy kayak barusan? Biasanya, kan, tampang preman gitu.
"Siapa tadi? Juyeon?" Eric mikir bentar, "halah! Gak kenal gue. Tapi awas aja itu orang, mengganggu ketenangan gue aja."
***
Setelah drama kemarin yang Eric adu mulut sama bawahan rentenir itu, dia sekarang lagi ada di warkop yang biasanya dia buat nongkrong kalau mood dia lagi jelek.
"Mas! Kopi susu satu, yak!" Ucapnya sambil duduk terus nyomot pisang goreng yang masih berasap—baru mateng.
Lagi asyik-asyiknya menikmati hidup, eh dia dikagetin sama seseorang yang tiba-tiba mukul bahunya kenceng sampai dia keselek.
Mas-mas yang punya warkop langsung ngasih kopi pesenan salah satu pelanggan setianya itu dan diminum gitu aja sama Eric padahal udah tau kalau kopi itu panas.
Main disruput aja dah tuh sama Eric, "eh, buset panas!" Eric melet-melet kepanasan sampai mau nangis.
Mas-mas warkopnya panik, gitu juga sama orang-orang yang nongkrong di situ.
Ada yang inisiatif ngipasin pakai kertas minyak yang biasanya buat nutupin gorengan, ada yang ngipasin pake kipas sate yang entah didapat dari mana."Nih, mas. Air putih, air putih!" Mas-mas warkopnya ngasih air putih dan langsung diminum sama Eric.
Hidupnya tenang dikit gak bisa apa, ya? Capek banget jadi Eric.
Setelah panas di lidahnya lumayan reda, dan kondisi kembali tenang.
Eric langsung noleh ke kanan dan kiri, nyari orang yang bikin dia kaget sampai keselek dan berakhir kepanasan tadi."Nyari siapa, manis?"
Buset, suaranya bikin merinding disko.
Dia noleh pelan ke belakangnya, dan dia langsung dihadapkan sama jodoh—eh, bentar tau dari mana kalau ini jodohnya?"Heh, siapa Lo?" Eric nanyanya gak santai, jadi ketimbang nanti jadi pusat perhatian lagi, orang itu nutup mulutnya Eric gitu aja.
"Santai aja, santai. Bener kata anak buah gue, emosi mulu Lo bawaannya."
Eric natap sengit orang yang gak dia kenal itu, terus tangan orangnya disingkirin gitu aja dari wajah manisnya.
"Sok kenal banget Lo sama gue." Katanya judes terus balik badan dan lanjut ngopi.
Orang tadi duduk di samping Eric, diam aja tapi matanya gak berhenti ngelihatin cowok manis di sebelahnya itu.
Terus kayaknya Eric baru sadar sama sesuatu, dia noleh dengan pandangan kaget ke orang di sampingnya itu.
"Bentar. Lo bilang apa barusan? Anak buah?" Tanyanya sambil ngunyah tahu isi.
Orang itu manggut-manggut, "kenapa? Naksir Lo sama gue?"
Eric langsung merubah ekspresinya jadi datar, "kagak nyambung, bego!" Dia ngelempar bekas tisu ke muka ganteng cowok itu yang malah dibales sama cengengesan gak jelas.
"Lo Juyeon?"
Pertanyaan Eric barusan bikin senyum cowok itu makin lebar, "cielah! Udah kenal Lo sama gue? Berarti tinggal ngelamar aja dong ini, yak?"
"Lo ngomongin apa, sih? Jauh-jauh Lo dari gue! Urusan Lo sama Ibu-Bapak gue, kan? Hush, hush!"
"Heh! Gak boleh gitu sama calon suami sendiri." Mulus bener ini mulut si Juyeon ngomongnya, mana itu tangannya sambil ngerapiin poni Eric yang nusuk mata gitu.
Ric, jawab jujur. Lo gak meleleh apa, hah?
"Lo mabok?" Eric noleh kanan-kiri depan-belakang, "anak buah Lo mana, sih? Kayaknya Lo mabok, dah. Suruh ngantar pulang mereka sana!"
Eric balik lagi ke kegiatannya yang ngemilin remahan tepung dari gorengan.
"Gue emang mabok sih kayaknya. Dimabuk cintamu."
"Eyaaaa~" Ini bukan Eric yang nyahut, tapi Mas-mas yang ada di warkop itu.
Dahlah, ini Eric rasanya mau kabur aja.
"Cukup! Lo ada urusan apa sama gue? Jangan di sini tapi ngomongnya! Malu-maluin aja Lo." Eric bangun dari duduknya dan ngeluarin selembar uang warna biru, "mas, kopi satu sama gorengannya gak tau berapa tadi. Kembaliannya ambil aja. Thanks!" Dia pergi keluar warkop sambil narik tangan Juyeon.
Mereka berhenti di salah satu ruko yang tutup dan ada tulisan 'disewakan' gitu.
Jauh dari mereka, ada anak buahnya Juyeon yang siap siaga entah biar apa, padahal Juyeon mah seneng-seneng aja kalau ditinggal berduaan sama si Eric."To the point, dah! Gue udah bilang, yak. Gue gak ada urusan sama Lo. Terus udah gue kasih tau juga tuh kemarin bawahan Lo yang terus nelepon gue. Terus ini sekarang Lo ngapain muncul di sini, hah?"
Juyeon udah kayak orang gila, diomelin bukannya ngelawan atau takut gitu, dia malah senyum-senyum sendiri sambil liatin bibir Eric yang merengut lucu gitu pas lagi ngomong. TOBAT DAH, JUY!
"Gue tadi udah ketemu orang tua Lo, sih..." Jawabnya sambil ngubah posisinya dari menghadap ke Eric jadi menghadap ke jalanan.
Yang lebih muda bingung, "terus?"
"Gue bilang ke mereka gak usah bayar bunganya."
Eric melongo, "HAH? KOK BISA?"
"Ya, bisa lah... Kan, ada syaratnya..." Senyum Juyeon kali ini bikin Eric merinding.
"A-apaan? Jangan aneh-aneh Lo!"
Juyeon ketawa gemes, dia ngedeketin Eric terus ngusap pipinya sayang. Ini kaki Eric langsung jadi jèli.
"Gue habis ini gak bakal jadi rentenir yang nagih duit. Tapi gue bakalan jadi rentenir cinta, khusus buat Lo."
·Rentenir Cinta: END·
『••✎••』
C/N: Kangen Eric banget banget banget :(As You Know, Chaca🦋
KAMU SEDANG MEMBACA
22_11 ➜ JURIC
Short StoryKumpulan cerita pendek tentang kapal Juyeon x Eric yang tercinta. Start: 28 Januari 2022 ☂︎ Kata lainnya ini itu one-shot ☂︎ Gak ada jadwal update ☂︎ Kalau mau request silahkan gedor DM-ku, tapi harus kapal Juric ya. "Kalau Ricju boleh nggak?" Tak p...