Geografis dan Geopolitik

214 9 4
                                    

Geografis

Planet Dunia Baru memiliki diameter 2,5 kali lebih panjang (diameter Bumi adalah 12.742 km yang akan membuat diameter Dunia Baru menjadi 31.855 km menurut kalkulator Google) dan luas permukaan 6,3 kali lebih besar dari Bumi (luas permukaan bumi adalah 510,1 juta km², sehingga akan membuat luas permukaan Dunia Baru menjadi 3.213,63 juta km²), mengingat Dunia Baru adalah Super-Earth. Cakrawala di planet ini telah dikonfirmasi menjadi dua kali lebih jauh dari Bumi; kira-kira 20 atau 40 km di atas menara observasi kapal perang. Ukuran planet ini sangat besar sehingga, menurut para ahli Mu, sebagian besar penghuni planet ini tidak mengetahui bahwa planet mereka berbentuk bulat. Planet Dunia Baru juga dipastikan memiliki dua bulan. Penemuan unik lainnya adalah bahwa jarak Dunia Baru ke matahari tetap sama pada 150.000.000 km.

Wilayah yang bersentuhan dengan Rusia terdiri dari tiga benua utama (setara dengan Tiga Wilayah Beradab) dengan perairan yang luas dan diselingi banyak pulau. Kemudian penelitian Rusia juga menunjukkan benua lain 4.500 (12.000-7.500) kilometer sebelah timur laut Rusia (saat saya membaca fandom, saya agak kesulitan menentukan benua apa yang dimaksud, karena bergesernya posisi berada di sebeleh Rodenius jadi saya ubah juga arah dan jaraknya), dikelilingi oleh banyak pulau besar, dan di sisi lain planet ini, yang dipisahkan oleh gunung-gunung raksasa, ada lautan besar (ukurannya setara dengan seluruh wilayah bumi), yang terisolasi dengan bagian dunia lainnya, diperkirakan mengandung banyak benua lain di sana. 

*Tambahan: ada benua yang belum disebutkan pada fandom nya, masih belum diketahui benua apakah itu,  jika dihitung bisa seluas benua asia, tapi itu belum ada info lebih lanjut. Untuk jarak nya masih error karena itu saya garis bawahi karena lokasi nya itu dari posisi jepang ke ujung timur Rusia (jadi gw hitung pajang Rusia)(Vladivostok), pusing coi gw hitung jaraknya, udah mah ternyata panjang Rusia 7.500km.

Detail aneh lainnya adalah bahwa di dalam Dunia Baru terdapat elemen alami yang disebut Sihir. Sihir tampaknya bukan elemen supernatural tetapi fitur alami dari Dunia Baru dan dapat dilemparkan oleh semua orang dengan memicu sumber energi alami di dalam tubuh yang disebut Mana. Sumber Mana lainnya dapat diperoleh dari Permata Ajaib dan Alat Ajaib, yang menyediakan alat dan elemen yang diperlukan bagi masyarakat adat untuk membangun peradaban dengan cara yang berbeda dari Bumi. Ilmuwan Rusia masih berjuang untuk memahami karakteristik dasar Sihir dan bagaimana fungsinya, tetapi pengetahuan lebih lanjut tentang ini masih belum ditentukan.

Adapun zona waktu saja, antara Rusia dan Mu terletak sekitar perbedaan hampir dua belas jam. Mengingat standar zona waktu Bumi adalah 1/24 diameter atau sekitar 500 km, karena ukurannya sendiri 2,5 kali lebih panjang, zona waktu untuk setiap jam diasumsikan mencakup sekitar 1.300 km. Jika Rusia (Moskow) jam 12 malam pada hari tertentu, kemungkinan besar Mu sekitar jam 6 malam. Perbedaan zona waktu antara Rusia (Moskow) dan Kekaisaran Gra Valkas kemungkinan besar adalah 7 jam, sedangkan Kekaisaran Gra Valkas ke Mu adalah 1 jam. *disini yang masih bisa di cerna adalah jarak antara Rusia ke Mu lewat arah barat karena bisa dilihat dari peta, sedangkan Rusia ke arah timur masih sulit dicerna apakah memang itu benua GVE atau bukan, tapi luasnya sih hampir 

------------

Benua Philades adalah benua besar sekitar dua kali benua Australia (mirip ukuran antartika), terletak di barat laut Benua Rodenius dan barat Jepang, berafiliasi dengan Area Peradaban Ketiga.

Benua Rodenius adalah benua kecil berukuran sekitar setengah dari benua Australia, terletak kurang lebih 1.000 km barat daya Jepang setelah masa peralihan.

Altaras adalah kerajaan yang terletak di sisi selatan Benua Philades, sedikit di luar lingkungan beradab, ukuran tidak diketahui

Kerajaan Fenn berada 210 km di sebelah timur Kekaisaran Kepausan, sebuah negara di Benua Philades. Ini adalah pulau berbentuk koma mundur yang panjangnya 150 km dan lebarnya 60 km. Di sebelah timur Fenn, di seberang teluk seperti cermin, terdapat Gahara Thearchy yang berbentuk koma, dan 500 km di sebelah timur Gahara adalah pulau Jepang. Karena mereka terletak di antara Jepang dan benua, sangat penting bagi Jepang untuk bersahabat dengan Fenn.

Summoning Russia (Fokus Peristiwa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang