Halohhh semuaa, pada ngapain sore-sore ginii ?
kalo aku ga ngapa-ngapain.Lisa :"Kenapa aku ga bisa pacaran sama Jungkook ?!"
Jane :"Lisa, kepercayaan kamu sama dia ga sama, tolong pahami ucapan kakak Lisa, kamu bukan anak kecil lagi"
Lisa :"Tapi aku Nge-crushin dia udah 4 tahun kak, bahkan sampe selesai kuliah dan sekarang aku masih Nge-crushin dia"
Jane :"LISA, aku gak maksa kamu buat Uncrush, karena serah kamu mau tetep pacaran sama dia atau hapus perasaanmu dan tolak dia, kakak cuma mau kamu Sadar jika kalian beda kepercayaan"
Hening, ruang tamu yang tadinya ramai karena teman Lisa dan Jane, sekarang menjadi saksi bisu pertengkaran antara kakak-adik ini menjadi hening, hanya ada suara isakan dan suara nafas yang memburu disana.
Lisa :"Baiklah, Lisa bakal hapus perasaan Lisa dan tolak Jungkook, makasih hiks hiks udah ngingetin Lisa ya Eonnie hiks"
Jane :"Iya, sama-sama. Semua, maaf ya udah bikin ribut"
Jihyo :"Eh Nay, emang agama nya Lisa apa ?"
Nayeon :"Tanya sendiri noh, dia kan ada didepan"
Jihyo :"Aduhh, gini-gini gue juga gaenak, dia kan abis bertengkar sama Jane Eonnie, itu, dia masih nangis"
Nayeon :"Yaudah-yaudah, agamanya Lisa itu ... Buddha"
Setelah mendengar pernyataan Nayeon, suasana kembali menjadi hening, dan mencekam, Entah percaya atau tidak, semua orang disana hanya mampu melongo saja mendengar itu, kecuali Lisa dan Jane yang masih menenagkan diri.
Jungkook :"Jane Noona, maksud lu apa, hah ?!"
Jane :"Loh, aku udah bilangkan, kalo hubungan kalian gaakan bisa dilanjutin karena beda kepercayaan, Lisa juga udah setuju kok—"
Lisa :"Iya Jungkook, aku setuju sama perkataan Kak Jane. Maaf, aku tolak kamu ya, Jungkook, kita jadi teman aja gapapa, kan ?"
Jungkook :"Udahlah, biar gue aja yang ada di agama lu"
Mina :"JANGAN, pikirin keputusan kamu Jungkook, takutnya kamu akhirnya nyesel"
Jungkook :"Andwae, keputusan ku sudah bu—"
Jane :"FINE, JIKA KAU TERUSKAN KEPUTUSAN BODOHMU ITU, AKU AKAN BAWA LISA KEMBALI KE NEGARA NENEKNYA SENDIRI"
. . . .
Jungkook :"Baiklah, gue... gaakan ngambil gua sendiri, dari agama gua, dan gaakan ngambil agama lu sendiri, dari agama lu"
Lisa :"Maaf Jungkook, tapi—"
Jungkook :"Gapapa Lis, ini mungkin bukan takdir kita"
Lisa :"Aku juga sebenarnya sudah ada orang yang berhasil menyingkirkan perasaan sukaku kekamu"
Jane :"Siapa dia, hah ?!"
Lisa :"Teman Sekampus ku, sekaligus sahabatku sendiri, dia ..."
Tzuyu :"Bambam Oppa, kan ?"
Lisa :"Iya, sebenarnya.. aku di jodohin sama Bambam sama Mommy Daddy, aku terima aja karena dia sahabatku sendiri, dia.. ga jahat sama aku, jadi.. mungkin dia yang pas mengisi masa depanku"
Rose :"Kenapa.. ga bilang sama kita-kita ?"
Lisa :"Aku sebenarnya disuruh Jane Eonnie buay nyembunyiin hubungan ku sama Bambam, kalo ada yang nembak aku naru aku bocorkan"
Jane :"Dan, kalo kalian mau datang ke pertunangan mereka, lokasinya di Hotel J* M******* Hotel, lusa, jam 10 pagi"
Jaehyun :"Tenang aja, kita pasti dateng kok, yakan, kook ?"
Jungkook :"Iya, gue pasti dateng kok"
Lisa :"Makasih ya, udah mau dateng. Kalo gitu, aku sama kak Jane pergi ke hotel dulu, baik-baik ya, kalian. Bayy"
Yoongi :"Baik-baik ya, Jane, jangan lupa makan, sama mandi, biar ga bau"
Jane :"Iya, sampai ketemu Lusa, Yoon"
Yoongi :"Tuh, taxi nya dah dateng, See you later, Jane"
Jane :"Yap, See you soon, Yoon"
Jane dan Lisa pun akhirnya menaiki taxi untuk menuju hotel tempat pertunangan Lisa. Ya, ini... bisa dikatakan perjalanan hidup yang rumit untuk Jungkook, dan teman-temannya, berat rasanya, ga kerasa, ini tuh kaya baru kemarin kenalan, sekarang udah pergi lagi, ternyata udah jalan 4 tahun aja pertemanan mereka.
Sekarang, waktunya menjemput mimpi dan karir masing-masing. Meski harus berpisah, kita kan ada kata 'reuni'. Jadi, mau tak mau, mereka harus bisa membuka halaman diary baru dan lingkungan baru, tapi jangan lupakan lingkungan dan diary lama.
Yap, that is salam bay-bay dari aku ke kalian, maaf ga beritahu end-nya dimana yaa, tenang aja, aku bakal bikin cerita baru kok, jangan sedih, mungkin, nanti July ada cerita baru. Udah dulu yaa, See you in July, bayy.
Salam hangat, dan peluk jauh,
alillovy🌷
23 April, 2022
19.45 WIB
KAMU SEDANG MEMBACA
ADORABLE LALISA✓
Short StoryLalisa, anak dari pasangan suami istri yaitu Siwon dan Yoona, juga adik dari Jane. bagaimana cerita gadis polos serta menggemaskan jika ia dititipkan orang tua nya dikos-kosan ? bertemu teman baru serta pemuda dingin yang dijuluki "Bunny" oleh Lalisa