2

126 26 3
                                    

Paginya Mingyu udah sampai kosan lamaya, pamit sama Ibu Sunny yang punya kosan.

"yah gak ada yang dititipin kuota lagi deh" ya gitu kiranya bu Sunny berkata, Mingyu cuma senyum kaku saliman terus pergi bawa satu koper sama satu tas ransel yang isinya pakaian semua, kalau perabotannya udah duluan tadi di bawa Yugyeom sama Jaehyun.

Pas udah naik motor, baru juga mau ngegas eh Abang Kai sama mbak Krystal lewat

"Mingyu mau kemana?" tanya Krystal lembut manjah tangannya sibuk glendotan di tangan Kai.

"mau pindahan mba, kekosan yang lebih deket sama kampus" pasti abis mabok tuh mereka batin Mingyu.

"wahh bagus dong, jadi nggak berisik kosannya." Kai yang Jawab, terus dia jalan duluan masuk ke kamar.

"hehe maaf ya Gyu, maklumin aja dia rada gila emang. Kamu hati-hati ya. Sayang tunggu!" Krystal nyusulin Kai jalan sempoyongan, sampai mau nabrak pohon mangga kesayangan bu Sunny.

"aelah kalian berdua mah sama-sama gila." Mingyu kembali melanjutkan perjalanannya yang tertunda beberapa menit.






Yugyeom sama Jaehyun udah sampai duluan, mereka udah masukin barang-barang Mingyu ke kamarnya, sekarang mereka lagi duduk-duduk di kursi depan kosan sambil nunggu Mingyu dateng.

"Jae mau nitip beli makan nggak lo?" itu yang tanya Taeyong temen kos Jaehyun, dia ngeluarin motor mau beli sarapan, dia biasanaya keluar cari makan sama Jaehyun, tapi sekarang Jaehyun baru ada tamu jadi ngajakin si Jungkook anak mager yang susah diajakin keluar, nggak tau kenapa pagi ini dia mau.

"nggak bang, gue masih nungguin si Aming" jawab Jaehyun.

"Aming? akhirnya pindah juga tuh anak" Taeyong udah kenal sama Mingyu, gimana gak kenal, orang Mingyu hampir tiap tengah malem gedor-gedor kamar Jaehyun, Taeyong juga kenal sama Yugyeom, pokonya Taeyong yang paling hafal sama temen-temennya Jaehyun.

"Yaudah, beneran nih nggak nitip ya" Jaehyun ngangguk.

Hey hey hey yass whoo beep beep
Hey hey hey

Bunyi hp Yugyeom (maklum fanboy gais), pas di lihat si Mingyu yang telfon.

"Aming telfon" Yugyeom lihatin hp nya ke Jaehyun.

"ya jawab aja geblek ngapain lo laporan ke gue."

"ooh iya juga" Yugyeom nyengir garuk-garuk kepala.

"Hallo gyu, lo dimana?"

.....

"apa mogok lagi?!"








"sialan, baru kemarin gue service udah mogok lagi lo cil" Mingyu ngelus-elus jok motornya, sesayang itu di sama si 'bocil'(nama vespa Mingyu)

"Mingyu?"

Mingyu kaget dong tiba-tiba ada yang manggil namanya, dia nengok tuh siapa yang manggil dan ternyata DEG!

"eh beneran Mingyu, apa kabar?" Chaeyeon mantan Mingyu pas SMA, mantan yang paling Mingyu sayang dan juga yang paling buat Mingyu nggak bisa move on.

"e-em Ba-Baik iya baik hehe" lah si Mingyu tiba-tiba gagap.

"kebetulan banget ya ketemu disini. Kamu kuliah juga? atau kerja? Masih sama si bocil ya?, kenapa mogok? Ternyata masih suka mogok yaa? Hehe" Chaeyeon tau bocil? Jelas lah pacaran 3 tahun sama Mingyu, berangkat pulang sekolah selalu bareng sama bocil juga, keluarga udah sama-sama kenal. Putus gegara Chaeyeon yang minta, ngakunya si mau fokus UN tapi sehari setelah putus Mingyu lihat Chaeyeon jalan sama Minghao temen Mingyu juga, kasihan si Mingyu udah di tinggal pas lagi sayang-sayangnya, ditikung temen pula. Miris.

"gue kuliah. iyaa nih mogok lagi. Lo ngapain disini?" Mingyu berusaha tertihat biasa saja.

"dari minimarket, beli roti hehe"

"kok kamu bawa-bawa koper? Mau pindahan? " Mingyu ngangguk.

"kamu mau bareng? Ayok aku anterin, kamu kearah mana? " tanya Chaeyeon.

"eh nggak usah, tadi gue udah panggil montir" alibinya si Mingyu, padahal tadi yang ditelfon Yugyeom. Posisinya sekarang Mingyu udah keringat dingin, jantungnya dagdigdug nggak karuhan, pondasi yang udah dia bangun roboh gitu aja, saat tiba-tiba sang mantan datang. eaa...

"yah sayang banget, padahal niatnya sekalian mau melepas rindu hehe"

'Apa apa nggak denger Mingyu lagi pake helm, apaan pake acara melepas rindu katanya, mana dia ngomongnya sambil senyum gitu' batin Mingyu meronta-ronta.

"beneran ini nggak mau bareng?" tanya Chaeyeon sekali lagi

"nggak... udah sana lo pulang aja keburu panas"

"hehe okok, kapan-kapan kita meet up yuk? Nomer kamu masih yang dulu kan? Kayaknya kamu ngeblok nomer aku deh" lagi lagi Mingyu ngeblank, emang nyatanya dia ngeblok nomer si Chaeyeon dengan alasan biar move on tapi nggak ngaruh.

"iya masih yang dulu, nggak kok gue nggak ngeblok, gue kira lo ganti nomer" Mingyu berusaha tenang setenang mungkin.

"ooo ya udah nanti aku Chat yaa, daa Mingyu." Mingyu melambaikan tangannya melihat kepergian Chaeyoen.

Nggak lama setelah Chaeyeon pergi Yugyeom dateng nggak ketinggalan Jaehyun pastinya. Mereka ngelihat Mingyu yang duduk lemes kayak orang ilang.

"woyy napa lo?"

"gue nggak bisa diginiin, anjirr napa ketemu dia sii" Mingyu ngacak-ngacak rambutnya.

"dah gila nih anak".






"Jihyo?"

"iya Min, ada apa? " Jihyo yang sedang jalan di koridor kampus, mengentikan langkahnya karena di panggil Mina temennya.

"bareng hehe"

"lah gue kira ada apa, ya udah yukk"

Mina sama Jihyo masuk kelas barengan. Di setiap jalan ke kelas, Jihyo di sapa sama setiap mahasiswa yang ada, nggak cuma mahasiswa dosenpun pasti nyapa Jihyo. Gimana nggak nyapa, siapa sih yang nggak kenal Jihyo mahasiswa dengan prestasi segudang. Orang yang lihat Jihyo, tahunya dia nggak punya kekurangan, kayak sempurna banget gitu kalau dilihat. Tapi nyatanya Jihyo itu orang yang ceroboh. Ya kayak sekarang ini baru masuk kelas dia udah nyuri perhatian seisi kelas, karena apa? Ya karena dia salah masuk kelas, kebayang nggak kalian baru masuk kelas yang didalemnya udah ada dosen yang ngajar, terus kelasnya udah full. Jihyo masih diambang pintu sambil megangin knop pintunya.

"maaf" Jihyo kembali menutup pintu pelan-pelan kemudian meruntukki kebodohannya sendiri. Ini bukan pertama kalinya dia salah kelas dia sering banget hampir seminggu 2 kali dia salah kelas.

"Jihyo! " Mina berlari menghampiri Jihyo.

"Mina kok lo nggak ngomongin gue kalau gue salah kelas"

"lah gue tau kalau lo ketinggalan udah sampai kelas, gue baru sadar kalau lo salah belok"

"malu banget gue anjirr" Jihyo narik Mina pergi sambil nutup muka pake tasnya.














~ra

"gapapa salah kelas gapapa, malunya di ganti sama prestasi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"gapapa salah kelas gapapa, malunya di ganti sama prestasi. " ~Jihyo

~Take It Easy~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang