05_

102 21 6
                                    

Tidak ada kata-kata yang bisa aku sampaikan di sini, selain ucapan terimakasih yang setiap saat aku sampaikan pada semesta.

_____
Kesadaran dirinya untuk meninggalkan jejak oke:/
.
.
.
_____

Pulang sekolah Harka di buat khawatir dengan Ranka yang tidak memberinya kabar satupun.

Tadi dia tidak sempat mengantar Ran pulang karena ada latihan basket jadi terpaksa Ran naik o*jol untuk pulang, dia juga kok yang pesen buat Ranka.

Hingga hampir Maghrib dia selesai latihan tidak ada satupun pesan masuk dari Ran, bagaimana dia tidak khawatir dan gelisah? Sebab tidak biasanya Ran seperti ini.

Makanya sehabis latihan Harka buru-buru pulang ke rumahnya untuk bersih-bersih baru tancap gas ke rumah Ranka.

.

.

" Bundaa Ranka di mana?"

Anak itu main nyelonong masuk ke dalam rumah tanpa permisi karena gerbang yang tidak di kunci. Pun Bunda Ran yang sudah terbiasa dengan tingkah Harka cuma bisa pasrah, sudah terbiasa juga.

" Istirahat, tadi pas pulang sekolah dia ngeluh pusing" Jawab Bunda.

Harka ngangguk pamah, terus dia izin buat pergi ke kamar Ranka meninggalkan Bunda yang kembali fokus ke acara Televisi.

Harka masuk ke dalam kamar Ran pelan-pelan, takut bocilnya terganggu terus bangun. Langkahnya di bawah ke arah kasur, di sana Ran bergelung dalam selimut menyalami alam mimpi.

Cowok rupawan itu terkekeh tanpa suara melihat pemandangan wajah menggemaskan sang sahabat ketika tidur, damai seperti anak bayi. Tubuh bongsornya naik perlahan ke atas kasur lalu bergabung dalam selimut, lengannya pun ikut melingkar posesif pada tubuh kecil Ran.

" ngg Aka?" Ran yang merasa ada orang lain di dalam selimut bersamanya terganggu.

" Maaf maaf, tidur lagi yaa.."

Harka menarik lembut sang sahabat bersandar di dadanya. Sebelah lengannya menjadi bantal Ran, sebelahnya lagi mengelus punggung Ran.

Ran itu rewel kalo udah sakit, persis kaya bayi kalo kata dia. Banyak ngerengek sakit sama dia, kadang juga sampe mewek kalo dia tinggalin, emang persis bayi. Makanya sekarang Harka berusaha buat si bayi itu tidur lagi biar ga rewel.

" hngg! Kepalaku sakit bangett~" Kan, udah mulai rewel nih. Bukan Harka ga suka kalo Ran udah majanya, tapi Ran itu jadi berkali-kali lipat jadi gemes.. dan dia ga kuatt!

" Iyaa, udah yuk tidur lagi biar nanti bangun pusingnya kurang" Ujarnya sembari mengecup dahi bersih milik Ran yang sedikit berkeringat.

" Akaa jangan pergi yaa:(" Duh bayii gemes banget kalo udah ngerengek gini, kan Harka jadi makin suka

" Iyaa ga pergi kok"

Ranka kemudian lanjut tidur di temani Harka yang setia mengelus punggungnya lembut.

_____

Bunda Ran dan juga Harka lagi ngobrol di depan televisi, lagi asik bercanda tiba-tiba suara teriakan Ran terdengar dari atas membuat keduanya kaget.

" AKAAA! KOK AKU DI TINGGAL?!"

" Kak! Sana deh samperin, nangis nanti itu bayi"

Harka ngakak dengerin omongan Bunda, kemudian dia pamit buat samperin Ran di kamarnya. Dia tebak pasti bocil itu lagi duduk di atas kasur sambil manyun, mukanya merah hampir nangis.

Tiba di kamar Ran, tebakannya emang bener! Bocahnya lagi manyun, mata rubahnya berkaca-kaca natap dia dengan tatapan kesal.

" Akunya di tinggal!!" Pekiknya kesal, tangannya mengambil bantal lalu melemparkannya ke arah Harka namun ga kena wkwk

Harka nyengir doang, dia berdiri di depan kasur lalu merentangkan tangannya.

" Rewel ah, sini makan malam dulu. Bunda udah nungguin dari tadi"

Ranka cemberut tapi tetap menurut. Dirinya bangun dari posisi duduk lalu berjalan ke Harka. Tangannya memeluk leher sang sahabat erat, tidak lama Harka menggendongnya ala koala dan keduanya pergi menemui sang Bunda yang sudah menunggu.

" Aduh bayii manja banget "

Tiba di lantai bawah kedua sejoli itu langsung di ledek sama Bunda. Ran yang merasa tersindir makin cemberut, dia buang muka ga mau natap Bundanya.

" Adek mending jalan sendiri deh, itu Kakaknya capek gendong kamu yang berat" Sang Bunda tetap ngejek anaknya, padahal dia tau nih bentar lagi bocah itu bakal nangis.

Harka cuma ngakak doang ngedenger ejekan Bunda, penasaran juga dia sama reaksi Ran.

" BUNDAA BERISIK!! Adek ga berat yaa kak?! hikss! -- Huwee "

Ranka nangis sambil meluk leher Harka erat. Dia juga bingung sebenarnya kenapa cengeng banget sekarang, padahal cuma di ejek Bundanya.. mungkin pengaruh dia lagi sensitif karena pusing terus di kantai berat ya? Beratkan berarti dia gemuk?!

Nangisnya makin kejer karena overthinking perkara berat, ngebuat Harka sama Bunda kelabakan karena panik.

" Dekk Bunda cuma bercanda kok, maafin Bunda ya" Sang Bunda nyamperin Harka dan Ran yang masih dalam posisi berdiri. Dia berusaha ngebujuk sang Anak yang lagi ngambek.

" Awas ya kalo ovt, kamu ga berat sama sekali kok. Ga gendut juga.." Harka paham isi otak Ran kok tenang saja.

" Beneran??" Tanya memastikan. Dia natap Harka yang jarak wajah mereka cuma beberapa senti.

Harka ngangguk, mata elangnya menatap dalam wajah sembab lucu sang sahabat. Bulu mata lentik itu basah, sisa air matanya belum mengering dan hidung yang memerah sehabis menangis, Astaga kenapa sangat menggemaskan makhluk Tuhan yang ada di gendongannya ini??

" Gemes banget sih!" Sang dominan menghujami wajah menggemaskan yang lebih kecil dengan kecupan kupu-kupu di seluruh wajah manis itu kecuali untuk bibir semerah delima miliknya, Kalo kaya Harka yang itu kalo udah resmi.. tapi kapan kapan ya?

Keduanya asik satu sama lain hingga lupa dengan keberadaan sang Bunda yang hanya diam menatap mereka dengan tatapan gemas.

_____

Gimana? Siap dengan badai ga besti?
Kalo udah siap jangan lupa pegangan ya soalnya kenceng nih wkwk
.
Sekali lagi please vote dan komentar:" tolong banget nih biar saya juga semangat update..
.
Oke sekian
.
Dadahh love

⌈ ❝ Friendzone ❞⌋ ⩩HyuckrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang