Happy Reading!
Liora, gadis cantik dan pintar
dengan sejuta mimpi, kini tengah bersiap-siap untuk pergi memasuki ruang UTBK.Ya, hari ini jadwalnya UTBK. Perasaannya campur aduk, antara senang, menegangkan, dan takut.
Dia pergi tanpa mendapat restu dari Ayahnya, rasanya sangat hampa bukan?
Ahh, lupakan dulu tentang itu. Kalau dia berhasil, Ayahnya juga akan bangga padanya, mungkin.
Liora kini sudah berada di ruangan ujian, "semangat Lio!" Ucapnya menyemangati dirinya sendiri.
***
Ujian sudah selesai sejak sepuluh menit yang lalu, lokasi ujian pun sudah sangat sepi.
Liora masih duduk di depan gedung ujian, membaca ulang catatannya sambil mendengarkan lagu "Just Take It all" salah satu ost drama Korea.
Sesekali ia tersenyum, karena jawaban yang ia masukkan tadi sama dengan yang ada di buku catatannya.
Terlalu asik dengan kegiatannya, sehingga tidak sadar jika seorang cowok sudah duduk di sampingnya dan ikutan memakai sebelah earphone nya.
Entah sejak kapan dia mengambil earphone Liora, author pun tidak tahu.
Masih asik dengan bukunya, sampai sebuah suara membuatnya tersadar.
"Lagunya enak, ya." Ucap Cowok itu, yang kini sudah duduk di sampingnya sambil menatap Liora.
Liora terlonjak kaget, dia melepaskan earphone nya, lalu menatap cowok itu.
"Hai." Sapa cowok itu melambaikan tangannya, sambil menampilkan senyuman yang menurut Liora lumayan manis.
Cowok itu menyodorkan tangannya. "Nama gue Kevandra Millard, panggil Kevan aja." Ucapnya memperkenalkan diri.
Liora menjabat tangan Kevan, "Liora Grazinia, panggil Lio aja." Ucapnya memperkenalkan dirinya mengikuti cara Kevan memperkenalkan diri.
"Lain kali yang sopan ya, kalau mau duduk di dekat orang baru, harus izin dulu." Tambah Liora memberi nasihat.
"E-eh, maaf." Ucap Kevan merasa tidak enak, lalu memberi jarak antara dia dan Liora.
Liora hanya mengangguk merespon ucapan Kevan, lalu melanjutkan kegiatan membacanya.
"Btw, lo mau mulai ujian ya?" Tanya Kevan.
Liora menggeleng, "gue udah selesai." Jawabnya tanpa menoleh dan masih setia membaca bukunya.
"Trus kenapa masih disini? Sambil baca buku lagi."
"Meriksa jawaban."
Kevan mengangguk paham, "soalnya mudah nggak?" Tanyanya lagi.
Kali ini Liora menoleh, "banyak tanya banget, kayak Dora."
***
Jam kini sudah menunjukkan pukul 11:30 Wib, Liora tidak langsung pulang ke rumah, dia memilih untuk singgah dulu ke sekolah.
SMA Xaverius, tempat Liora bersekolah. Kebetulan Liora merupakan mantan ketua OSIS di SMA nya.
Langsung saja dia menemui seorang guru yang sangat dekat dengan dia.
"Selamat siang, Bu Nia." Sapa nya setelah sampai di dekat Bu Nia, yang merupakan guru Biologi.
"Eh, Lio. Gimana ujiannya tadi?" Tanya Bu Nia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Liora | On going
Teen FictionKalau niatnya mau plagiat, mending gak usah mampir ya sayang, ya! . Dia, Liora Grazinia. Perempuan, anak pertama dari dua bersaudara. Gadis cantik dan pintar, yang memiliki sejuta mimpi. Katanya, dia bercita-cita menjadi seorang dokter bedah saraf...