Titik Akhir

979 125 17
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


***



Hari ini gracio, Shani, zean, dan Christy mengunjungi makam Aran, setelah berdoa Gracio, Shani dan zean pergi duluan membiarkan Christy sendiri disana karna Christy sendiri yang memintanya.

"Abang adek kangen, Abang kangen ga sama aku? Aku seneng banget bisa ketemu sama Abang bahkan jadi adek Abang, tapi aku juga marah sama Abang. Kenapa harus jantung Abang? Bukannya aku ga seneng punya jantung Abang, tapi gara-gara jantung Abang ada di aku, Abang jadi ninggalin aku, papa, mama, dan bang ji" air mata Christy perlahan menetes diatas tanah kuburan Aran "Makasih bang, makasih udah selalu ada buat aku, makasih udah dengerin semua curhatan-curhatan aku, makasih udah pinjemin bahu sama pelukan abang kalau aku lagi capek, makasih udah ngehibur aku, dan makasih juga udah nyemangatin aku sampe aku sembuh"

"Adek sekarang ga dimarahin lagi kalo lari-larian sampe kecapean. Abang dulu pernah janji, Abang bakalan ajak aku main bola kalau aku udah sembuh. Di itung-itung banyak juga janji Abang yang Abang ingkarin. Tapi, Abang berhasil menuhin janji Abang kalau Abang bakalan buat papa mama akur tanpa drama-drama lagi, trus buat bang ji perhatian sama aku dan bantuin aku buat sembuh dari penyakit aku"

"Abang pasti udah bahagia disana sama kak Freya, sampein salam aku ke dia ya bang? aku pengen banget ketemu sama dia, tapi udah dia dipanggil duluan sama Tuhan sebelum aku lahir" Christy menghapus air matanya.

"Aku pamit pulang bang, kasian mama papa sama bang ji udah nungguin dari tadi. Kapan-kapan aku bakalan dateng lagi kesini dan cerita-cerita sama Abang" dia beridiri dan menyusul mama papanya yang sudah menunggu didepan TPU itu.

Sore hari setelah pulang sekolah, Fiony mengunjungi kuburan Aran, dia masih menggunakan seragam sekolahnya. Saat tiba disana, dia melihat bunga-bunga yang sepertinya masih baru, itu artinya keluarga aran baru saja datang kesini.

"Ran, Kagen gak sama aku?" Fiony terkekeh "aneh banget pake aku"

Dia melepaskan jaketnya menjadikannya alas untuk dia duduki "Hari ini gaada yang menarik sih disekolah, semuanya sama aja. Tapi, ze tadi izin, ga tau kenapa"

"Ran, gw mau cerita banyak sama lu, lu tau gak? Penjual siomay langganan kita anaknya udah nikah kemarin. Gw diundang sama dia, dia juga ngundang lu tapi..  ah udahlah, gw bilang aja sama bapaknya kalau lu lagi cosplay jadi ubi" Fiony tertawa hambar.

"Kolam renang yang sering kita datengin sekarang lagi direnovasi biar lebih luas. Gw jadi ga sabar deh pengen nyobain. Gw pengen banget nantangin lu lomba lagi soalnya gw udah jago sekarang, tapi ga bisa, lu si mainnya kejauhan sampe bawah tanah"

"Ayam gw kemaren curhat sama gw, katanya dia kangen dimarahin sama lu, dia juga bosen soalnya yang dia patok sekarang cuman si Olan doang, biasanya kan yang kena patok lu berdua"

"Oh iya gw punya sesuatu buat lu" Fiony merogoh tasnya mencari sesuatu "nah, hampir aja gw lupa" dia mengeluarkan dua buah nyam nyam dari tasnya "ni satu buat lu, tadi gw nemu ini di warung depan TPU. Ternyata masih ada yang jual" sambil memakan nyam nyam miliknya dia terus bercerita ke Aran tentang keseharian dia dan sesekali tertawa.

Titik AkhirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang