Syittt..!!
Jungwon hampir aja kelepasan buat nendang Jay lagi, pagi ini. Padahal semalem dia ketiduran di sofa deh, kenapa sekarang malah jadi guling jejadiannya bang Jay gini? Berat lagi.
Tapi inget Jay udah baik banget ke dia, jadinya dibiarin aja deh. Kalo dipikir-pikir lagi, omongan kak Jake dan Sunoo kemarin tuh ada benernya.
Dan Jungwon rasa gak ada salahnya buat balas budi ke Jay karena mau nolongin dia dari majikan kejam itu.
Tapi... Tapi... Ini bang Jay gigit-gigit kupingnya bikin Jungwon risihhh..
Hueeee.. Jungwon bingung.....!!
*****
"Won?. Kak Jay baik kan sama kamu?" Sambil nyemilin oreo, Sunoo nanya Jungwon.
Jungwon ngangguk. Walau ngeselin sih, tapi bang Jay itu baik. Suka beliin Jungwon jajanan juga, suka bikinin sarapan juga. Baik deh.
"Kenapa, Sun?"
Sunoo menggeleng.
"Aku ngerasa gak enak aja. Mereka terlalu baik. Kak Jake juga gitu, dia baik banget sampe aku mau nangis kalo inget." Jawabnya.Tiba tiba Jungwon inget tadi sore kak Jake beliin mereka pizza sama eskrim padahal gak minta. Baik banget.
"Kemarin aku nangis, won. Aku nangis karena kak Jake pulang malam. Aku marah ke dia.." katanya memulai sesi curhat.
Jungwon diam aja gak nanggepin, dia nunggu Sunoo selesai cerita.
"Padahal dia abis pulang kuliah, ada kelas malam katanya..""Won, aku jadi takut.." cicitnya.
"Takut kenapa, sunnn????" Jungwon menggenggam tangan Sunoo hangat.
"Kamu tau aku kekanakan. Kalau kak Jake cape gimana?. Cuma dia harapanku gak tinggal bareng orang jahat itu lagi. Kak Jake baik banget, sampe aku bingung balas nya.." katanya sambil cemberut.
Jungwon mengangguk setuju untuk dua opsi itu.
"Huft..." Menghela nafas berat, Sunoo menenggelamkan kepalanya diatas bantal.
"Wonnie..." panggil Sunoo lembut.
Jungwon menoleh.
"Kenapa?"."Ayuk janji buat jadi peliharaan yang baik. Jangan buat kak Jake dan kak Jay marah. Bagaimanapun mereka tuan kita." Katanya semangat.
Jungwon terdiam sebentar. Otaknya memproses kalimat Sunoo agak lambat kali ini. Entah kenapa Jungwon sedikit tidak nyaman dengan panggilan itu.
"Peliharaan?"
Sunoo mengangguk.
"Kita emang hewan kan. Tuan kan udah sering bilang ke kita begitu. Lagipula, kita terlalu rendah buat dipanggil temen. Ehehehe, Jungwon kok diem aja sih?."Jungwon kembali menggeleng.
"Iya, aku akan jadi peliharaan yang baik...""Aku berharap kita gak berubah jadi kucing tiba-tiba ya. Pasti merepotkan banget, won." Sambung Sunoo.
Jungwon mengangguk setuju. Benar, dia gak boleh berubah sembarangan. Dan Jungwon harus tau penyebab dia berubah jadi kucing dan gimana caranya dia balik jadi manusia.
****
Jadi gitu gaes obrolan random Jungwon vs Sunoo malem kemarin. Santai tapi agak berat sih, sampe-sampe kepala Jungwon ikutan pusing nih.
Sretttt..
"Ishhhh.." kesalnya.
Jungwon mau ngomel aja rasanya waktu Jay narik Jungwon buat dipeluk lebih erat. Padahal udah pagi juga, bukannya bangun terus kuliah. Malah melukin anak orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
CUTIE PAW [ JAYWON ]
FanfictionIni tentang Jay yang nemuin kucing buluk dikolong bangku panjang halte bareng Jake. "Oalah Jungwon toh. Kalo kalah jadi Junglose dong? AHAHAHAHA AJIR RECEH BANGET GUA!" -Jay Tamvan. "bang Jay mulutnya Bau azab! Jungwon gamao!!" -Jungwon yang kalo ka...