2. flesbek bareng Jake

2.6K 470 177
                                    



Mereka saling tatap ketika hujan mulai mengguyur deras jalanan. Sial banget emang dua orang titisan batu kali kali ini. Padahal parkiran ada didepan sana, masa ujan tiba-tiba deres begini. Bikin Jay pengen nyate si Jake aja biar anget.

"Bazeng bangat ahh. Pake ujan segala!" Keluh Jake sambil dempetin badannya dipojok halte.

Gak jauh Jake, gak beda juga ama Jay. Dia juga lagi mojok dihalte sambil ngeratin jaket kulit ala anaq jalanan. Bedanya si Jake pojok kanan, Jay pojok kiri.

"Lu sih tadi jemur kolor, jadi sawan kan langitnya!" Cibir Jay langsung dihadiahin tatapan tajem dari Jake.

"Andai bunuh temen sendiri gak dosa"

Hening sesaat.

Mereka berdua sibuk natap air yang turun dari atap halte yang jatuh ke tanah. Semakin ditatap semakin deres, bikin udara juga tambah dingin.

Jay jadi inget masa kecilnya yang suka mandi ujan sambil joget kuch kuch hota hai bareng Jake. Iya, emang udah selama itu mereka temenan.

"Jake, terobos kuy." Ajaknya setelah nimang kalo tuh ujan gak bakal berenti waktu cepet ini.

Jake diem sambil menimang ajakan laknat Jayludin. Ada benernya juga sih mending terobos. Lagian langit siang ini tuh gelap banget, sanksi kalo ujannya gak lama.

"Kalo flu gimana? Besok masih ada kelas, Jay" tanya Jake agak bimbang.

"Bolos elah, ribet amat kaya periwin!" Balasnya gak kalah nyolot.

Setelah menimang seisi dunia, akhirnya Jake setinja buat nerobos ujan aja. Lagian masa ujan ujanan dikit sakit. Dia kan gak lemah kaya Jay. Bodo amat kalo dia yang sakit.

"Gas lahh.."

Meowww

Meowww

Baru ngelangkah suara gonggongan kucing nyapu telinga mereka. Si Jay yang dasarnya gak ada rasa kukucingan mah bodo amat. Tapi ngeliat Jake yang berhenti tiba-tiba bikin dia heran dikit.

"Lu mau ngapain? Gw tinggal ya. Bye!"

Baru ngelangkah, si Jake narik celananya Jay ampe melorot dikit.
"Anjir gw dilecehin, bangs.."

"Diem lu batu nisan!. Denger suara ngeong ngeong gak?" Tanya Jake.

Jay menggeleng.
"Dengernya miaww miaww gitu." Jawabnya.

Pengen banget Jake nge gibeng temen seperkolorannya itu pake bangku panjang di halte ini. Untung aja dia gak kuat, jadi tahan dulu.

"Bego banget punya temen," cibirnya sambil tengok kanan kiri nyari sumber suara.

Jake yakin 100,00% kalo suara miaw meong itu ada disekitar sini. Udah mana suara kucingnya lirih banget lagi bikin ginjalnya tercubit. Soalnya Jake itu kan suka sama kucing. Iya, sama kucing aja suka. Apalagi sama kamu hohoho~ ya jelas enggak lah!.

Meoww..

Meoww..

Tuh kan bener! Deket sini nih pasti!.

"Eh Jaymet!, bantuin cari lah! Diem aja pengen boker ya lu?" Tanyanya sedikit nyolot.

Jay mendelik. Enak aja pen boker, pen makan sih iya!. Gak liat apa kalo Jay lagi kedinginan gini? Pen beut digibeng punya temen.

"G g g gw alergi eww.." ujar Jay sambil bergidik ngeri.

Geli banget nyari kucing, apalagi sampe megang. Batin Jay.

CUTIE PAW   [ JAYWON ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang