Pembohong🥀

450 48 11
                                    

Bab 1

"Tidak apa-apa, sungguh."

"Tapi, Cale..." Alver memulai lagi, tidak berniat untuk melepaskan - sekarang - anak sulung sang duke.

Cale tampak lelah. Sangat lelah. Membentang seperti tali. Lelah. Benar-benar usang. Tidak hanya dari penampilan, tetapi juga dari perilaku: kelelahan mempengaruhi cara berbicara, itu muncul dalam gerakan, dalam (terlalu) desahan panjang dan tatapan beku. Kulit pucat alami tampak lebih pucat, lebih putih - begitu rapuh, benar-benar transparan. Tampaknya Cale mungkin runtuh tepat di depan mata, pecah karena tekanan, retak menjadi fragmen kecil dan menghilang. Tanpa jejak, tanpa peringatan, dalam sekejap.

Alver enggan mengakuinya pada awalnya, tetapi dia khawatir tentang saudara angkatnya. Sungguh-sungguh. Dia merawatnya dan menyayanginya. Dari lubuk hati.

Cale entah bagaimana - seolah-olah secara tidak sengaja - menjadi bagian dari pekerjaannya, kemudian - secara bertahap, tanpa usaha - menjadi bagian dari mimpinya dan akhirnya hidupnya. Cale Henituse menjadi temannya, keluarganya, kekasihnya. Yang itu, yang lebih dekat dari garis keturunannya sendiri; orang itu, yang datang entah dari mana dan hanya mengambil tempat yang seharusnya di dalam hatinya; orang itu, yang mengetahui semua rahasia dan tidak pernah menggunakannya untuk melawannya; yang itu, yang mendukung dan terkadang membimbing dia - untuk menerangi, untuk percaya pada dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya, untuk «dirinya» yang sebenarnya. Dan sekarang «yang itu» tepat menghilang seperti embusan angin yang tak terlihat di depan matanya, seperti pasir yang menembus jari-jarinya. Tak terhindarkan dan tak dapat diubah. Alver mengulurkan tangannya setiap saat, berulang-ulang, tapi dia tidak bisa meraih, tidak bisa meraihnya, tidak bisa menghentikannya. Tampaknya jika dongsaengnya meninggalkan kantor, dia akan menghilang untuk selamanya.

"Tidak apa-apa, Yang Mulia," si rambut merah bernapas dengan tenang, tanpa berbalik. "Kamu tidak perlu khawatir tentang sesuatu yang begitu tidak penting. Aku akan menghadapinya."

'Tapi bukan itu maksudku,' suara yang tak terucapkan mati di antara mereka.

Alver tidak punya waktu - baik untuk bertanya, atau untuk menarik lengan baju, atau untuk menahan. Pintu yang berat itu tertutup dan keheningan yang sama beratnya terjadi. Putra mahkota mengambil napas dalam-dalam, menggosok pelipisnya dan kembali ke tempat duduknya.

Cale Henituse tidak pernah mengatakan sesuatu yang tidak dia maksudkan.

Cale Henituse tidak pernah meninggalkan kasus yang belum selesai.

Cale Henituse selalu kembali dengan banyak masalah baru.

Dia pasti akan kembali, dan kemudian Alver akan mengeluarkan semuanya darinya, bahkan dengan paksa. Ini bukan waktu yang tepat.

Tapi Alver tidak tahu banyak hal, karena Cale Henituse adalah pembohong.

_______________

Udara di istana kotor. Entah karena suasana yang berat atau karena jendela yang jarang dibuka. Hari ini, sepertinya tidak sekali: siapa pun, yang mampu, datang untuk melihat sang pahlawan. Salah satu diantara mereka. Cale ingin sekali melongo, tetapi sayangnya, pahlawan ini adalah dia. Perhatian ini membuat pemuda itu mengerutkan kening dan mendengus dalam hati, tetapi tidak menunjukkannya di wajahnya.

Dia tidak peduli sama sekali.

Dia berjalan dengan percaya diri melewati koridor - dengan malas, perlahan, tanpa terburu-buru. Cale mengabaikan semua tatapan tertarik para pelayan, mata para ksatria yang menyala-nyala, dan bahkan wajah para bangsawan yang bersemangat. Dia tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang dia selama itu tidak mengganggu hidup dan mimpinya.

Liar(Pembohong)🥀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang