"KEPALA BAPAK KAU LIMA HAH?" Alora melotot. Dia hampir banget mau nabok mulut Jingga biar langsung istigfar.
"Jangankan lima, satu aja udah dikubur." Tiba tiba aja mati lampu. Skip. "So easy sayang, tinggal lo tembak DUAR udah, done."
"DUAR DUAR , LO AJA SINI YANG GUA TEMBAK, PAKE PISTOL BENERAN TAPI YA." Mau mukul.
Jingga meringis. "Hayo! Lo kalah, harus profesional." Sambil naik turunin alisnya ngeledek.
"Tai tai, yaAllah ngapain sih gua mau maunya diajak gila balapan seblak sama lo."
Alora ngedumel lagi. Dia mulai lirik Naren yang udah duduk di meja kantin paling tengah, space pas buat Alora malu maluin dirinya sendiri.
"Bisa lo bisa, hikmah dari tantangan ini kalo lo diterima, lo jadi pacar Narendra."
"Hikmah gua dapet temen kaya lo begini, gua makin famous. Tengkyu JING tengkyu, hatter gua makin numpuk TENGKYU."
Jingga cuman ngangguk ngangguk terharu, dia pengen ketawa liat ekspresi Nadia yang mau ga mau, pasrah banget.
Ofc Alora bisa nolak, ga perlu harus dijalanin juga, cuman Alora tipe tipe yang kebetulan suka tantangan. So why not to try? Tapi doanya sih semoga Naren nolak.
Tanpa doa pun Alora juga yakin sih Naren nolak, buat apa nerima musuh ygy? Sebenernya Alora juga ga ngerasa Naren ini musuhnya, cuman orang yang ga dia suka aja not enemy.
JUSTRU MUSUH ALORA YANG SESUNGGUHNYA ITU ADALAH HAIKAL SI TUYUL KERJAANNYA NGUTANG KE DIA.
"BISMILLAH AL."
"Bacot."
Alora dengan percaya diri jalan ke arah meja Naren. Si laki laki juga lagi asik makan sambil ngescrool ponselnya jadi ga terlalu peduliin Alora yang udah nengkreng di depan mejanya.
"Hai."
BUSET KAYA MAU CONFESS BENERAN, GANTI GANTI.
"OHOK!" Sorry kebablasan. "Nar..en." Hati hatinya. Tapi Naren belum merespon.
"Gini... Gua mau beli waktu lo sebentar." Dalam hati Alora mau muntah. WHAT, LIKE?? BELI??? LO KATA WAKTU ADALAH RINSO ANJIR.
Tapi SUKESS, Naren ngelirik. Iya ngelirik doang, setelah itu balik ke aktivitas awal.
"Apa?"
Damn.
Tiga kata yang ngebuat Alora langsung tes tes tenggorokan.
"Gini..." Dia balik ngelirik Jingga yang ketawa banget dipojokan sambil ngevideoin pakai kamera ponselnya.
"Gua suka sama lo." Kalimat itu mulus banget nyampe ke telinga Naren, juga ga ada beban sama sekali waktu Alora bilang gitu.
Mungkin karena dia juga ga ada rasa, jadi rasanya biasa aja. Not special yh hwhw.
Alora garuk lehernya canggung, ngeri juga disinisin cewe cewe sekantin, masih ada juga yang ngefans sama nih makhluk ga ada hati.
"Jawab dong, makan mulu lo." Sergah Alora. "Nolak kan? Ya uda--"
"Duduk dulu." Selanya. "Ga boleh ngomong kalau lagi makan."
Sambil nunjuk pakai arah matanya ke kursi yang berhadapan ke Naren langsung. Alora kinda shock, KAYA INI NAREN BENERAN?? KOK AGAK RAMAH???
AGAK.
Ya udah, Alora nurut. Duduk aja. Ditunggu sampai sisa kuah terakhir, Alora tetap sabar.
"Udah? Kenyang?"
Naren ga merespons, dan Alora tau kalau pertanyaannya bakal sia sia.
"Iya."
Alora mau reflek tepuk tangan rasanya, ini kaya sebuah mukjizat Naren mau balas obrolannya dengan nyambung.
Tapi tepuk tangan cuman buang buang waktu, Alora butuh yang sat set.
"Ini gimana? Jawaban lo apa?" ulangnya lagi.
"Tadi, gua udah jawab," santai Naren, dia bersihin bibirnya sebentar pakai lap sebelum berdiri dari kursi.
"Hah? Masa? Lo makan mulu anjir dari tadi." Alora makin bingung, makin pusing, makin pengen mukul orang di depannya.
Naren masih diam, lain Alora masih semrawut sama otaknya... Detik kemudian matanya melotot, dia ikutan berdiri sampai kursi yang ditempatinya kedenger bunyi gesekan keras.
"Udah nemu kan?"
"HAHAHAHA PRANK YA!" Sambil nunjuk cowo di depannya kuat.
"Kelas lo ga ada les kan?" tanya Naren.
"E-engga, kenapa?" Dalam hati Alora was was banget.
"Gua tunggu diparkiran, pulang bareng gua."
Kali ini Alora ga bisa simpan dua bola matanya yang melebar. bukan main kagetnya.
Keadaan kantin emang ga terlalu ramai apalagi ruangan sumpek itu minimalis banget jadi jelas orang oramg denger.
Termasuk Jingga yang tadinya ngantuk nungguin Naren selesai makan auto kesurupan, heboh sendiri.
Naren berdiri, lain Alora yang masih termangu di tengah tengah sana. Ga sanggup, mau kibarin bendera kuning aja.
Teriakan heboh Jingga seketika ngebuat dia sadar, buru buru Alora cegat lagi langkah Naren buat berhenti.
"STOP STOP STOP!"
Tapi keramaian kantin jelas ga teredam, malah tambah ramai karena action Alora yang nyusul Naren, segela sempet nahan pakai tangan.
India banget anjir.
"Bentar ya pak songgong, lo beneran berminat nerima gua?"
"Iya."
Alora menghela. "Kenapa?"
"Mau nyoba doang."
"MAKSUD LO???"
Naren miringkan sedikit kepalanya, lirik Alora tajam tajam sampai yang dilirik gugup sendiri.
"Beneran mirip," bisiknya pelan nyaris suara itu ga kedengeran gara gara kantin ramenya kaya pasar senen.
Cuman Alora mah ga budeg. "HAH??" Sambil deketin telinganya ke Naren, siapa tau anak itu mau bisikin sesuatu.
Tapi kok ditunggu lama lama kaya ga ada respons, pas di cek lagi ternyata anaknya udah melesat keluar kantin..
"YaAllah tabahkan lah tabahkan lah, orang sabar disayang sugar daddy."
***
Alora masih sama pikirannya, merenung dipojok kelas sambil makan sisa cilornya tadi.
"INI NESSIE JUDGE AJA GA BAKAL NEMU TEORI YANG PAS KENAPA NAREN MAU TERIMA GUA." Sambil terus terusan kunyah cilornya kuat kuat.
Alora hampir kepikiran kalau Naren sebenernya suka sama dia tapi gengsi doang selama ini TAPI KALO DIINGAT INGAT LAGI KAYA IMPOSSIBLE BANGET.
Kelakuannya terlalu kejam buat orang yang dia suka, contoh aja waktu Alora bawain kue buatan mamanya, bukannya bilang makasih, ini? Tau ga?
Waktu itu setelah Naren buka pintunya, dia tau kalau Alora yang bawain kue, pintunya langsung ditutup kuat DUAR! Terus katanya, kuenya taruh di meja teras aja, dan jangan lupakan nada ga ramahmya..
Itu baru satu, masih banyak lagi kelakuan blangsak lainnya. Cuman ini kan aib orang ya, males banget juga Alora gibahin dia.
"ANJING!" Tiba tiba dia gebrak mejanya. "Gua tau!" Untung keadaan kelas kosong, pada nongkrong diluar. "Dia pasti mau balas dendam."
"Tapi belas dendam buat apa anjirrrr." Alora balik lemes lagi, duduk letoy kaya ga ada semangat. "GUA SALAH APAAN DEH???" Tambah lemes lagi gara gara cilornya habis.
Menghela cukup panjang, Alora mau tidur dulu aja lah. Capek dia bergulat sama pikirannya, teori teori ga guna yang cuman habis habisin kapasitas memori internal otaknya kalau ga ada inisiatif tanya langsung.
KAMU SEDANG MEMBACA
TheEnd
Fanfictionft. Na Jaemin NCT "Kalau benar di dunia ga ada yang namanya kebetulan, berarti kita takdir kan?" 2022, on going.