Calon mantu ceunah.

21 5 2
                                    

"Kok ada sih emak tega suruh anaknya sekolah padahal masih sakit begini."

Tebak emak.

Wenda, cuman sinis aja ga dengerin ceceran putrinya yang bersungut terus terusan dari meja makan.

Padahal mah emang Aloranya aja yang lebay, orang sakit juga sakit flu doang habis tuh sembuh dikasih obat.

"Flu doang udah kaya kena epilepsi yang mendadak kambuh, Alay amat jadi anak orang."

"KAN ANAK MAMA." Alora melotot sewot.

Wenda acuh, malah sekarang sibuk angkatin panci, penggorengan ke wastafel buat dia kobok.

Pagi pagi udah ujan, Alora yang tadi niatnya mau sok sok an sekarat malah udah ketauan duluan tindakan ngibulnya.

Padahal vibe hujan di pagi hari tuh ngajak dikelonin banget, kasurnya. Apalagi kalo ada juga yang ngelonin.

Lepas sarapan, Alora buru ke depan buat pakai sepatu. Tapi dilihat lihat lagi cuaca setelah 15 menit pun ga reda reda hujannya.

"Ah mama, ngapain sih hujan hujan sekolah? Palingan di sana pada main duyung duyungan."

Masih sambil ngomel ngomel, Alora pakai sepatunya. Ga lama Wenda keluar.

Kalau hari ini, emak anak satu itu lagi cuti, jadi sengaja banget keluar keluar masih dasteran terus nyangking teh gelasan yang masih hangat.

Beh, aromanya kemana mana.

"Aduh aduh buset dyah! Edan tenan, seger bener," kata Wenda sambil nyeruput tehnya pelan.

Sengaja dia arahin ke Alora biar anaknya ngiler, padahal kalau nanti pundung ga mau sekolah juga yang di marahin Alora.

"Pengangguran ya buk?"

Wenda yang tadinya merem merem enak auto melek, ngelirik sadis. "Maneh teh mau diguyur nih pakai teh panas?"

Alora meringis dongkol. "ATUH LAH SI MAMAH KAYA GA PERNAH RASAIN TEH AJA, LEBAY."

"HEH! DURHAKA YA BILANG LEBAY LEBAY, MINIMAL PUJI KEK CARA MINUM MAMA TUH KAYA PUTRI SOLO."

Pagi pagi malah adu mekanik, untung hujan kalau engga, kasian nasib para tetangga.

"Putri kodok," bisik Alora sambil buang pandangannya sebentar ke lawan arah.

Wenda menyipit curiga. "Bilang apa tadi kamu anak kadal?"

Meringis manis. "Putri solo banget mah." Diacungkan jempolnya manteb. "Putra solonya aja nih mana hehehe."

"Ah maneh ah bikin mama inget masa masa muda aja sama bapakmu." Terus mesem mesem malu.

Malah podcast kisah nyata.

Ini hampir masuk bel sekolah, tapi Alora mager sebab hujan makin deres, mamanya juga keliatan ga mau berhenti cerita.

Gapapa slur, kesempatan bolos ada di depan mata.

"Bapakmu dulu kalau ngajak mama pacaran tuh di warung bakso Al, nanti mama dipesenin bakso komplit yang jumbo itu hehe."

"Widih maruk juga ma."

Wenda geplak lengan Alora sambil melotot. "Rezeki, bukan maruk."

Yang ditabok ngerintih, balik natap ga terima. "IYA DEH."

Noted pokoknya harus dinoted, definisi wanita selalu bener itu adalah Wenda.

10 menit berlalu, akhir kisah ditutup dengan mata berkaca kaca Wenda.

"Mamah tuh masih ingat banget gimana rasanya nyuci sempak bapakmu buat pertama kali, rasanya tuh... NYESSS."

"Bau mah?" Dengan polosnya bilang begitu.

TheEndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang