Who is my love?
[Countryhumans project]
ISinar matahari bersinar di pagi hari menyinari seorang ch berwajah imut mempunyai surai merah putih yang masih terlelap dengan mimpi indahnya.
"Xixixi~"
"Hahaha"
"Pfftt"
Terdengar berbagai macam tawa dari makhluk halus yang tinggal bersama anak laki laki yang imut itu.
Rambut hitam panjangnya yang terurai kesana kemari dengan baju putih nya yang bersimbah darah, kukunya tajam tak pernah dipotong namun wajahnya bisa dibilang sangat elegan.
Namanya kuntilanak namun sering dipanggil mbak kunti, memiliki bulu mata yang lentik dan bibir yang mempesona, muka pucat pasi seperti kebanyakan hantu. Ia sering menyeringai dan menakut nakuti orang, namun ia juga sering menangis dan tertawa tidak jelas, bisa di bilang ia tidak bisa mengontrol emosinya sendiri.
Dari sanalah kita tahu dia masih seperti seorang remaja, emosinya sangat labil dan ia mengaku di bunuh saat usianya menginjak 16 tahun. Di hari ulang tahunnya ia terbangun tengah malam dengan seorang pria atau bisa dibilang pacarnya itu berdiri di satu sudut di dalam kamarnya.
Mbak kun berkata awalnya sangat senang ketika pacarnya mengunjunginya di malam ulang tahun ke 16 nya. Namun ketika ia mendekati pacarnya tersebut ia melihat darah bersimbah di tangan dan lantai, tidak lupa di pisau dapur yang ia pegang saat itu.
Pacarnya lalu bergerak kearah kasur, yang membuat mbak kun terkejut adalah saat pacarnya itu berjalan melewatinya, seperti tak melihatnya padahal di depan mata. Mbak kun lalu melihat ke arah kasurnya, ia terbaring dengan pacarnya yang menagisinya.
Mbak kun pun meneteskan air mata sedihnya, mengetahui ia dibunuh oleh pacarnya sendiri.
Ingin pergi namun perhatian mbak kun tertuju pada apa yang 'pacarnya' perbuat.Sang pacar membelah rahimnya dengan pisau dapur tersebut, dan mengangkat sebuah.... janin? Janin itu begitu kecil dan sepertinya baru memasuki bulan ke 3.
Mbak kun terduduk, ia terus melihat sang pacarnya mengambil janin itu dan memasukannya ke sebuah botol dan mencium dahi dari mayat mbak kun.
Yang membuat mbak kun terheran adalah dari mana janin itu berasal? Ia bahkan tak pernah melakukan itu dengan siapapun. Dan ketika mbak kun langsung tertawa melihat sang pacar mencium dahi mayatnya, tawanya makin lama makin keras ketika sang pacar pergi meninggalkannya di kamar dengan membawa janin tersebut....
"Xixixi~ raden manis kita belum bangun juga~" suara mbak kun membuat orang orang merinding.
"Ayolah~ biarkan raden tidur lebih lama lagi~" ucap wanita dengan baju hijau dengan balutan warna emas.
Wanita cantik dari kerajaan sunda yang diusir karena penyakit yang berasal dari guna guna, ia pergi ke laut selatan dan melompat ke laut tersebut, namun diselamatkan oleh seorang penunggu disana yang sekarang menjadi gurunya.
Namanya adalah Dewi kadita, putri tunggal Raja Munding Wangi dari kerajaan pajajaran. Karena kecantikannya, ia dijuluki Dewi Srêngéngé ("Dewi Matahari"). (silah baca ceritanya sendiri)
Sekarang ia sering dikenal dengan sebutan nyi roro kidul. Ia menjadi murid dari kanjeng ratu kidul yang menyelamatkannya sekaligus penunggu laut selatan. kedekatan mereka berdua seperti kakak beradik atau ibu dan anak, sehingga mereka sangat amat mirip.....
KAMU SEDANG MEMBACA
who is my love? [Countryhumans project By Lokananta]
Randommenggunakan bahasa indonesia [Maap Ceritanya terlalu alay 🙏 ] suatu hari yang indah sang raden bersurai merah putih dibangunkan oleh teman teman hantunya. Akibat sang kakak yang pergi tiba tiba dan tak kunjung kembali, membuat sang raden tidak mau...