II

30 7 2
                                    

"Dek, udah selesai mandinya?"

"Udah mas."

"Ya udah, makan yuk, mas laper nih."

"Kalau gitu tunggu sebentar mas, biar aku aja yang masakin. Mas mau apa?"

"Masakan andalan kamu aja deh."

"Okee, kalau gitu mas nunggunya sambil nonton aja, dah sana-sanaaa."

'Oke dia minta masakan andalan gue, berarti gue harus masak NASI GORENG!!'

Batin Adara.

Sedangkan sang suami tengah berbunga-bunga, karena pertama kalinya dia akan menyicipi masakan Adara alias istrinya itu.

*20 menit kemudian

"MAS, MASAKANNYA UDAH JADI, MAKAN DULU!"

"IYA MAS KE SANA."

Harsyad kini berjalan ke arah meja makan dengan sangat bersemangat, hingga akhirnya dia sadar bahwa masakan andalan istrinya itu adalah..

"Nasi goreng?"

"Iyaaa, tadi kan mas yang minta masakan andalan aku, jadi aku buat nasi goreng!!"

Ucap Adara dengan semangat.

'Kirain bakalan dimasakin sup atau gulai, tapi gapapa, asalkan itu masakan Adara pasti enak. Soalnya bunda pernah bilang masakan dia enak, semoga bunda ga bohong. '

"Ya udah ayuk dimakan."

"Iyaa iya."

Suapan pertama

ASIIINN

'Perasaan bunda ga hobi sama makanan asin deh, tapi kok dibilang enak si?'

"Gimana mas?"

"Em? Enak kok dek."

"Enak 'kok' dek?"

'Sial, Adara tau kalau aku lagi bohong. Perjuanganku terasa sia-sia.'

"Enggaaa, beneran enakk. Tapi selera mas bukan yang asin-asin jadi besok kalau masak nasi goreng tolong dikurangin yaa garamnya.."

"Jadi, ga enak ya??"

"Enakk, tapi selera mas itu yang manis kaya kamu, jadi mas ga terlalu suka sama makanan yang asin.."

Ttok ttok ttok

"Assalamu'alaikum mas!"

"Ada tamu mas."

"Kamu di sini aja biar mas yang bukain pintunya."

"Wa'alaikumussalam, ehh ada Danang, kamu ngapain ke sini?"

"Disuruh bunda nganterin lauk, nihh."

"Masuk dulu lah dek."

"Aku? Masuk? Hah, sori sori lah yaa, aku gamau jadi nyamuk diantara pasutri baru yang hobi menebarkan kemesraannya, jadi mending aku balik ke rumah. Bye mas. Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumussalam, hati-hati Nang!"

"Siapa mas?"

"Danang."

"Loh kok ga disuruh masuk dulu?"

"Katanya dia gamau jadi nyamuk."

"Hahahaha adek kamu ada-ada aja deh mas."

"Ya udah yuk lanjut lagi makannya."

"Iyaa mas."

"Selesai makan kita sesi curhat sebentar, terus lanjut tidur."

Love, Die [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang