Mendengar hal itu Maja langsung panik. Ia mengerti apa yang dimaksud "putra kandung" nya itu. Semisal ia dan peradabannya terhapus dari sejarah.
Majapahit: "itu artinya.. Aku akan binasa" dengan wajah yang begitu ketakutan ia menangis. Namun Indo dengan sigap segera menenangkannya.
Indo jadi semakin tidak tega melihat ayah nya sendiri menghilang dari dunia ini. Jadi ia bertekad mencari tahu apa yang terjadi.
Di keesokan harinya. Indo pergi keluar untuk menemui seorang bersama dengan ayahnya. Yang ia maksud adalah seorang pakar sejarah profesional yang tahu menahu soal seluk-beluk dunia dan peradabannya.
Bila di buku dan artefaknya mulai menghilang. Maka di ingatan seseorang sejarah itu tidak akan hilang. Ia menggendong Majapahit seperti seorang anak kecil.
Ia memakaikan baju dan celana untuk menutupi identitas aslinya. Di jalan ia bertemu dengan Russ di jalan, ia pun menyapa teman nya tersebut sambil menutupi wajah Majapahit.
Indonesia: "Halo Russ"
Russia: "hm, halo juga.."
Indonesia: "Kau.. Eer, sedang jalan-jalan ya?" Russia mengangguk.
Russia: "benar, aku berniat menenangkan pikiran ku dari pekerjaan negara sementara waktu. Dan kau?" seketika Indo jadi gugup.
Indonesia: "Oh- a..- aku hendak bertemu dengan seorang pakar sejarah" ucapnya sambil menundukkan pandangan. Russ menjadi sedikit curiga.
Indonesia: "Aku ingin mengetahui tentang seberapa mungkinnya sebuah peradaban bisa terlupa atau menghilang dari sejarah itu sendiri" sekarang Russ jadi terkejut. Sekarang ia mengerti maksudnya.
Russia: "Ah, kalau begitu biar ku beritahu kau saja. Memang benar sejarah itu bisa terhapus dengan sendirinya"
Russia: "tapi.. Ada sebab-sebabnya" Indo meneguk ludahnya lalu kembali bertanya.
Indonesia: "apa itu?"
Russia: "sebab pertama karena kurangnya edukasi atau pengenalan terhadap peradaban tersebut, kedua kurang nya bukti, ketiga.. Bila sejarah itu menghilang sendiri. Tandanya ada salah seorang yang penting dalam peradaban itu menghilang dan tidak pernah terdengar kabar lagi tentangnya"
Majapahit seketika teringat sesuatu. Apa yang terjadi sebelumnya. Apa yang ia lakukan selama ini, ternyata tidak sengaja menghapus sejarah peradabannya sendiri.
Ia teringat keinginannya mengakhiri hidup atau melarikan diri dari Soviet. Hingga ia terlupa konsekuensi yang akan didapatkannya pada akhirnya.
Maja lalu menyembunyikan wajah sedihnya ke dada Indo lalu diam-diam menangis tanpa suara.
Indo langsung membaca dapat membaca perasaan Maja saat ini jadi ia segera pergi dan pamit pada Russ.
Indonesia: "o-ohh baiklah, t-TERIMAKASIH UNTUK SEGALANYA RUSS!" serunya sambil berlari pulang.
Sesampainya dirumah, Majapahit kembali menangis dan menutupi wajahnya sendiri menggunakan bantal yang ada dikamar Indo.
Indo juga ikut bersedih, ia tidak mau kehilangan ayahnya setelah bertemu dengannya meski cuman sebentar. Sekarang muncul pertanyaan di benak kecilnya tersebut
"Sebenarnya siapakah ayah aslinya?"
"Bila bukan Majapahit.. Lalu siapa?"
Lanjut apa kagak nih? Ngak jawab berarti di end sampe sini ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Majapahit Harem
Fantasybook ini menceritakan ship author yg membagongkan bin menyenangkan ini,dan untuk para homophobic silahkan anda pergi sebelum saya gorok dan saya musnahkan anda dari muka bumi ini ⚠️warning!!⚠️ •banyak adegan uhuk uhuk •jangan salah lapak!! •author m...