Jurnal lembar pertama

82 5 0
                                    

Di SMKN 1 Semesta, gue lagi asik ngeliatin lapangan rumput yang ada di belakang sekolah. Sebenarnya gak cuma lapangan rumput sih, ada lapangan semen juga yang terletak di sisi baratnya.

Gak penting, lanjut cerita.

Pas lagi asik banget mandangin lapangan itu, tiba-tiba.....

"DORRANDHIKAA!!"

Asli, nih orang bikin gue kaget sampai bahu gue mendadak keangkat.

Gue noleh ke orangnya & YAPP!!

Gue terpaksa menghela nafas setelah tau siapa yang ngagetin gue.

"Ya Allah, Mbak Tata... Lu jangan ngagetin gue napa? Untung nggak sampe kejengkang gue nya." Ucap gue sambil ngelus dada. Mau gue marahin, tapi dia lebih tua dari gue. Tapi kalo gak gue diemin, kok malah makin menjadi-jadi.

Oh, iya. Kenalin, ini Afita Dirgantara. Si cewek Preman BK berwajah judes dengan kebar-bar'an yang selalu melekat pada dirinya, tapi kalo senyum udah ngalahin gula aren saking manis & legit nya. Iya, legit. Soalnya dia kalo ketawa ya suaranya kelewat cempreng walaupun masih kalah dibanding Chandra & Dewangga.

 Soalnya dia kalo ketawa ya suaranya kelewat cempreng walaupun masih kalah dibanding Chandra & Dewangga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kadang dia dipanggil Dek Fi, Afi, Fita, Ita, bahkan Ara. Tapi gue biasa manggil dia Mbak Tata. Biar beda aja dari yang lain.

"Lagian lu kenapa sih, Dek? Ngelamun mulu. Gue udah datang daritadi gak lu gubris. Liatin penunggu lapangan ya?" Tanya dia yang bikin gue natap dia pake muka flat.

"Nggak lah, Mbak. Gue cuma menikmati udara pagi. Btw, jangan panggil gue 'Dek'. Gue bukan adek lo." Ucap gue datar.

"Nah, mulai kan, kutub nya. Iya, deh. Gue gak manggil lo 'Dek'. Itupun kalo gue inget." Kata dia sambil ✌️ & masang muka ngeselin nya.

Mbak Tata pun duduk di bangku belakang gue. Dia ngeluarin laptopnya & ngetik-ngetik sesuatu yang gue pikir paling projek dia yang belum selesai.

Tapi.....

"Ka!"

"Hmm..?"

"Lu semalem gak keliling lagi kan?"

Ah, pembahasan ini..

"Keliling kok. Tapi gak lama. Pulang sampe rumah juga jam 11 an." Jawab gue seadanya.

"Tapi lu gak apa-apa kan? Gak berantem atau apapun itu kan?" Tanya Mbak Tata dengan wajah khawatir nya.

"Gak apa-apa kok, gue gak sampai berantem, tenang aja. Gue semalam ngingetin mereka aja. Walaupun tadi ada yang ngeyel, tapi ya.... Gitu. Tau sendiri kan Mbak maksud gue?" Kata gue.

Mbak Tata pun ber-oh ria & balik ngelanjutin projeknya.

"Kurang-kurangin kelilingnya, Ka. Gue.. Nggak. Kita satu sekolah agak takut. Apalagi pas lu bilang kalo lu mau nyari pelaku yang bikin Ayah mu gak bisa patroli lagi."

About Andhika PradhanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang