chapter 4 (Interview)

5 4 2
                                    

HAPPY READING GUYS
MAAP BARU DI UP YA

TUGAS NUMPUK APALAGI DISURUH CARI 500 ISTILAH EKONOMI TERUS TULIS TANGAN😭😭 DOSEN I LOP U

********************

Seminggu kemudian......

Pada jam 7 pagi Elis pun terbangun dikarenakan suara berisik dari alarm yang dia setel semalam, sengaja Elis membuat alarm jam 7 pagi katanya mau produktif (Anjayyy).

Seperti kebanyakan orang pada saat bangun tidur yang Elis cari adalah handphone, (Author juga sama sih), di bukanya hp tersebut dan dia melihat sesuatu yang membuat dia syok. Bagaimana tidak, dia melihat notifikasi email yang berada di hpnya, ternyata notifikasi tersebut berasal dari perusahaan yang dia lamar seminggu lalu yaitu perusahaan M1ng Company. Elis lulus tahap pemberkasan dan menuju tahap interview yang akan dilakukan besok, tetapi Elis tidak mau terlalu bahagia masih ada satu tahap untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut.

"Ayok Elis kau sudah berjanji kepada bapak khonguan walaupun bapak khonguan tidak tau berada dimana" Elis pun beranjak dari tempat tidurnya dan menuju ke kamar mandi untuk berbenah diri.

Selepas Elis berbenah diri ia pun segera keluar dari kamar dan menuju ke ruang makan yang ternyata sudah ada kedua orang tua Elis yang sedang sarapan.

"Pagi yah, bu" ucap Elis kepada keduanya orang tuanya "pagi sayang, Tumben pagi begini sudah bangun, sudah bersih pula, biasanya juga masih buluk" goda sang Ibu kepada Elis "yeu bangun pagi salah kesiangan salah, buang aja Elis ke Rawa-rawa" jawab Elis dengan cemberut, "udah pagi-pagi kok udah debat aja, cepat habiskan sarapannya" ujar sang ayah menengahi perdebatan anak ibu tersebut.

Selepas sarapan Ayah Elis pun telah pergi ke kantor, dan Ibu Elis yang sedang bersiap menuju ke Toko kue. Ah iya Ayah Elis mempunyai perusahaan yang dibilang perusahaan besar tidak dan perusahaan kecil juga tidak lebih kek perusahaan menengah lah, perusahaan bernama Endel Company bermitra pada bidang pengolahan bahan baku, dan sang Ibu mempunyai bisnis kecil dengan membuka sebuah Toko kue.

"Sayang Ibu berangkat ke Toko ya, hati-hati dirumah, kalau mau keluar jangan lupa kunci pintunya" ujar ibu pada anaknya yang sedang duduk di sofa sambil nonton TV "Ashiapppp" jawab sampai hormat kepada sang ibu.

Kepergian kedua orangtuanya membuat ia bingung harus berbuat apa, nonton bosan, buka Hp tidak ada yang nge-chat (pasti yang baca sering nih🤣), ke kamar juga tidak ada yang seru. Karena merasa bosan Elis pun beranjak dari sofa dan pergi ke kamar untuk siap-siap kelua entah kemana dia akan pergi dan mengikuti angin sebagai penunjuk rasa bosannya.

Setelah bersiap Elis keluar dan tak lupa mengunci pintu rumahnya dan pergi meninggalkan rumahnya tersebut. Karena Elis merasa bosan yang dia lakukan adalah pergi tidak menggunakan alat transportasi apapun melainkan berjalan kaki, menurut nya berjalan kaki lebih enak dikarenakan dapat melihat suasana yang beda jika berada pada motor atau mobil.

Dijalan pun Elis melihat sebuah Cafe dan dia pun pergi menuju cafe tersebut. Elis pun memesan kue tart dan milk shake untuk cemilan. Elis pun tidak lupa mengabadikan sebuah foto di cafe tersebut.

Setelah berlama-lama di Cafe Elis pun beranjak dari cafe tersebut dan memilih untuk pulang. Sesampainya dirumah Elis langsung ke kamar dan berbaring, setelah berjalan mengikuti arah angin dia pun seketika langsung kehilangan kesadaran dan menuju ke dunia mimpi.

********************

keesokan harinya tiba dimana Elis harus bersiap diri untuk melakukannya interview dimana tahap ini adalah tahap akhir untuk masuk ke perusahaan M1ng Company. Elis pun telah bersiap dan langsung ke luar dari kamar dan menuju ke ruang makan.

"Pagi yah, Bu" ucap Elis
"Hari ini interview?" Tanya sang ayah "iya yah hari ini interview, rada deg-degan sih" jawab Elis kepada sang ayah, "tidak apa-apa pasti Elis bisa" ujar sang ayah yang menyemangati anaknya tersebut dan dibalas anggukan oleh Elis, "kalau begitu nanti ayah Antar aja sekalian" ujar sang ibu, "iya nanti ayah Antar sekalian bagaimana?" Tawar sang ayah "tidak usah yah Elis bisa pergi sendiri kok hehehe" jawab Elis dan segera ambil satu buah roti dan pergi meninggalkan ruang makan sambil berucap "yah, Bun aku dluan ya, assalamualaikum"

"Waalaikumsallam"

Elis pun segera memesan Gojek agar cepat sampai ke perusahaan. Setibanya Elis di perusahaan M1ng Company yang ia lakukan adalah menghela nafas berkali-kali karena merasa nervest untuk masuk kedalam, setelah mengumpulkan keberanian Elis pun langsung masuk ke perusahaan tersebut.

Setibanya di dalam dia melihat banyak nya calon karyawan yang akan mengikuti tahap interview. Elis pun diarahkan untuk duduk di kursi yang telah disediakan untuk calon karyawan yang akan di interview. Elis pun seketika merasakan aura-aura humoris disekitar nya diliriknya sebelah kanan ternyata ada Risfah dari jauh yang telah menertawakan nya, Elis yang melihat langsung menatap tajam ke arah teman nya tersebut walaupun dia juga ingin tertawa.

Tiba-tiba.......

"ELISTYA ARTHA ENDELSTEIN" nama Elis pun telah di panggil dan membuat Elis bertambah lebih gugup dari sebelumnya, ia pun menarik nafas dengan pelan dan membuangnya secara berkali-kali kemudian dia masuk ke dalam ruangan.

Elis pun duduk di kursi yang telah disediakan yang berhadapan langsung dengan para petinggi perusahaan tersebut, tatapan Elis tertuju pada Pria yang berada di tengah, tepat di depan Elis, seketika pria tersebut membalas tatapan Elis dan Elis pun mencoba membuang muka.

Ya pria tersebut adalah Pras CEO di Perusahaan tersebut dan jangan lupa bahwa Pras yang hampir menabrak Elis sebelumnya. Pras yang melihat Elis pun merasakan sesuatu yang berbeda yang ada pada dirinya, dan di benak Pras sekarang "apakah dia mengingat kejadian itu" batin Pras.

Selepas dari lamunannya tentang gadi yang berada di hadapan nya interview pun akhirnya dimulai. Para atasan yang berada di kiri dan di Kanan Pras satu-satu mulai bertanya kepada Elis.

"Baik bisa perkenalkan diri anda" Elis pun di persilahkan untuk memperkenalkan diri sebelumnya, "baik perkenalkan nama saya ELISTYA ARTHA ENDELSTEIN, saya berumur 23 tahun dan saya Lulusan Universitas Indonesia, fakultas ekonomi dan bisnis jurusan manajemen"

(Inti pertanyaan yeee)

"Mengapa anda memilih masuk ke perusahaan ini" pertanyaan yang di lontarkan Pras membuat lamunan Elis pecah entah apa yang membuatnya seperti itu tetapi dia harus tetap fokus untuk menjawab pertanyaan tersebut. "Karena saya memiliki keterampilan serta pengalaman kerja yang sangat berpengaruh untuk posisi yang saya lamar serta Bisa diperkuat  sama pengalaman diorganisasi yang dulu saya ambil selama dalam masa pendidikan" jawab Elis dengan sopan membuat Pras sedikit mengagumi jawaban dari Elis.

"Baik untuk informasi berikutnya kami akan menghubungi anda, dan apakah ada pertanyaan?" Elis menjawab "tidak ada pak" . setelah hasil interview selesai Elis pun meninggalkan ruang, dan hal memalukan pun terjadi, Elis terjatuh dengan sangat estetok sebelum keluar ruangan, membuat para petinggi dan Pras yang sebagai CEO pun refleks berdiri. "Apakah anda tidak apa-apa" salah satu resepsionis tersebut bertanya dan mencoba membantu Elis "ah saya tidak apa-apa makasih atas bantuan, saya pamit undur diri" Elis pun keluar dari ruang langsung menuju ke toilet wanita. Elis yang berada di toilet pun merajuk tak henti-hentinya karena imeg yang ia pertahankan telah hancur. "Ya tuhan bapa khonguan punya dendam sama apa sampai diriku jatuh estetok" Elis pun mencoba menetralkan perasaanya saat ini.

Dilain sisi Pras pun bergumam "aneh" gumam tersebut didengar tersebut oleh para petinggi disebelah nya, "aneh? Apakah terjadi sesuatu pak?" Pertanyaan tersebut membuat Pras kaget dan menjawab "ah tidak ada apa-apa, kita istirahat sebentar setelah itu lanjut interview" jawaban tersebut di terima oleh para petinggi yang lain.

********************

Maap baru up tugas numpuk
Banget dosennya nggak ada
Berperikemahasiswaan
Tapi akan segera di update
Tetap stay ya agar kuku kita tetap SLAYYYYY
WKWKKWKWK🕺🕺🕺🕺


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 17, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Jaloux [ON GOING!!!]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang